Wife dan Wifi: Mana yang Lebih Membahagiakan Suami?

Love & Friendship

photo credit: Techlicious

2.8K
Jangan sekali-kali Anda melanggarnya. Karena wife bukanlah wifi yang tidak keberatan ketika Anda menduakannya.

"Apa persamaan antara wifi dan wife?"

Untuk mendapatkan dan menikmati akses wifi, tentu ada harga yang harus dibayar. Entah itu secangkir kopi di sebuah kafe favorit, atau berlangganan secara langsung kepada provider tertentu. Demikian juga dengan wife (istri), ketika Anda memutuskan untuk menikahi seseorang dan menjadikan wanita itu sebagai istri Anda, tentu Anda sudah berkomitmen untuk membayar harga. Janji setia yang Anda ucapkan di hadapan istri baik dalam suka maupun duka, hingga maut memisahkan.


"Namun, ada perbedaan yang besar antara wifi dan wife. Apakah itu?"

Anda bisa berpindah dari satu area yang memiliki akses wifi ke area lainnya sesuka hati Anda. Di rumah Anda sudah pasti berlangganan, lalu keluar rumah Anda mencari kafe atau rumah makan dengan akses wifi, lalu di kantor atau tempat kerja lagi-lagi Anda bisa connect akses wifi lainnya. Hal itu tidak membuat wifi langganan di rumah serta merta merasa dikhianati oleh Anda.

Tidak demikian dengan wife. Pernikahan telah mengikat Anda untuk setia hanya pada satu istri. Dan itulah yang diharapkan oleh para istri tentu saja, kesetiaan penuh dari para suami. Tidak ada satu pun wanita yang rela membagi suaminya dengan wanita lain. Sebaik-baiknya hati seorang wanita, ia pasti akan merasa sangat tersakiti jika mengetahui suaminya berselingkuh dengan wanita lain. Itulah juga yang menjadikan seorang istri rela mempermalukan dirinya dengan melabrak selingkuhan sang suami bahkan melemparinya dengan sejumlah uang. Bukan ingin membenarkan sikap sang istri, tapi saya dapat memahami kemarahannya ketika ada wanita lain hadir dalam kehidupan rumah tangganya.


"Seorang pria membutuhkan wifi seperti ia membutuhkan wife"

photo credit: Shutterstock

Saya sudah merasakan beratnya hidup tanpa wifi ditambah dengan kuota internet yang sudah menipis, bahkan habis! Saya tidak bisa berkomunikasi dengan dunia luar, tidak bisa melihat update berita-berita terkini, dan yang paling berat adalah saya tidak bisa menonton streaming drama korea kesukaan. Ngenes begitu istilahnya. Padahal sebelum diperkenalkan dengan wifi, hidup saya baik-baik saja tanpa wifi, masa kecil saya juga tetap menyenangkan tanpa adanya smartphone yang terus-menerus bermunculan versi terbarunya setiap tahun.

Demikian juga dengan wife, sebelum menikah hidup Anda memang baik-baik saja tanpa sang istri. Namun seiring waktu berjalan bukankah muncul sebuah ikatan tersendiri antara Anda dan istri yang akhirnya membuat Anda dan istri menjadi saling membutuhkan dan saling tergantung satu sama lain? Dan hidup terasa complicated ketika sedang berjauhan dari istri.

Namun, sekalipun penting, memiliki dan menggunakan akses wifi lebih dari satu di satu tempat bukankah percuma dan menghabis-habiskan uang saja? Sama halnya dengan wife, bukankah memiliki istri lebih dari satu atau wanita simpanan lain sama sekali tidak bermanfaat bagi Anda? Yang ada hanya Anda menambahkan masalah di dalam rumah tangga Anda.

photo credit: matrony.ru

So, let's be smart and be wise. Setialah pada wife (istri) Anda karena ia adalah wanita yang secara sadar dan tanpa paksaan telah Anda pilih untuk menjadi pendamping hidup Anda. Bukankah Anda sendiri yang mengucapkan janji setia itu di hadapannya dan di hadapan Allah? Jangan sekali-kali Anda melanggarnya. Karena wife bukanlah wifi yang tidak keberatan ketika Anda menduakannya.

Baca juga: Agar Relasi Keluarga Lebih Mesra, Tontonlah 'Mother' Drama Korea yang Mengharu Biru

Dan bagi para wife, jangan semata-mata menjadikan diri Anda sebagai wifi yang hanya setia melayani suami ketika suami 'membayar harga' pada Anda dan lenyap menghilang ketika suami tidak lagi beruang. Jangan salahkan suami jika mencari wife lain jika Anda sendiri bersikap seperti wifi. Timbul tenggelam dan kadang-kadang menyebalkan tergantung koneksi dan suasana hati.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wife dan Wifi: Mana yang Lebih Membahagiakan Suami?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Beatrice Fella | @Beatricefella

A wife and a mother of two beautiful daughters. -I'll feed you love and I hope that's enough to inspire you through suffering, holding you up-

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar