Inilah 3 Hal yang Dinantikan Istri dari Suaminya di Valentine Day

Reflections & Inspirations

[image: LoveBondings]

322
Kejutan apa pun yang Anda berikan, berikanlah dengan hati yang tulus, sehingga Valentine Day kali ini bisa jadi lebih bermakna bagi Anda berdua.

Hari Valentine sudah hampir tiba. Kejutan apa yang Anda siapkan untuk kekasih Anda di hari penuh kasih sayang ini?

Hari Valentine selalu identik dengan momen seorang pria memberikan sebuah kejutan kepada wanita yang dicintainya. Dulu, sewaktu zaman saya masih sekolah, momen ini dimanfaatkan untuk “nembak” cewek yang disukai. Lalu sewaktu pacaran, momen ini dimanfaatkan untuk romantic dinner bersama sang kekasih. Aaww … so sweet, ya.

Namun kemudian, sewaktu sudah menikah ... Jeng jeng!! Tidak ada lagi Valentine-Valentine Day-an!

Para suami, entah apa pun alasan Anda, mulai dari,

“Ah, saya mah ga romantis orangnya…”

“Valentine Day, kan, buat anak-anak ABG aja.”

… hingga,

“Nih kartu kredit, kamu beli aja sendiri hadiah yang kamu mau.”

Percayalah pada saya, Anda tetap harus memberikan kejutan manis kepada istri Anda pada Hari Valentine. Tidak perlu muluk-muluk hadiahnya. Mari saya beri sedikit tips kejutan manis yang bisa membuat hati istri Anda berbunga-bunga:



1. Kejutkan istri Anda dengan membelikan barang kesukaannya atau barang yang dibutuhkannya

Saya bisa memahami perasaan seorang istri yang membeli karangan bunga untuk dirinya sendiri, lalu mengunggahnya di media sosial dengan caption: A flower for myself.

Memprihatinkan? Begini, sebenarnya kmai tidak mengharapkan kalian, wahai para suami, untuk membelikan kami bunga. Yang kami butuhkan adalah value dari pemberian itu. Momen mengejutkan ketika bangun pagi dan tiba-tiba ada sebuah kejutan sudah menunggu dengan cantik di sisi ranjang. Ketika dibuka, wow, tas yang sudah lama kami inginkan, hingga terbawa mimpi. Mengapa demikian?

[image: Odyssey]

Karena itu menandakan bahwa kalian, wahai para suami yang baik, tolong dibaca dengan saksama, masih tetap perhatian.

Benar, sering kali dengan berjalannya waktu, bukankah relasi suami istri sudah menjadi rutinitas yang hambar rasanya? Tidak ada lagi percikan-percikan kehangatan yang pada awalnya masih membara. Suami tidak lagi memerhatikan, apalagi memuji sang istri, ketika ia mengganti gaya rambut atau mengenakan pakaian baru. Barangkali, suami malah tidak sadar kalau istrinya baru saja memotong rambutnya. Kecuali kalau dimodel Mohawk, baru deh suaminya perhatian.

Itulah mengapa, suami yang terhormat, manfaatkan momen ini untuk mengejutkan istri dengan menunjukkan bahwa sesungguhnya engkau masih perhatian terhadap dirinya. Bahwa rasa cinta dan sayang itu tidak akan pernah padam.

Baca Juga: Inilah Satu Kado Cinta Terbaik yang Paling Diharapkan di Hari Valentine Namun Jarang Diberikan



2. Kejutkan istri dengan pulang lebih awal dari pekerjaan Anda dan ajak istri untuk dinner berdua

Jika memang tidak memungkinkan untuk pulang awal, ya, tidak apa-apa. Namun jangan sampai pulang jam dua belas malam, saat istri sudah tidur, agar terhindar dari tanggung jawab Anda untuk memberikan istri kejutan terindah. Atau jika istri Anda bekerja juga, jemputlah istri Anda dari tempat kerjanya.

Coba cari tempat yang nyaman untuk Anda berdua. Mungkin tempat yang menyimpan kenangan sewaktu Anda berpacaran dengan istri dulu. Buatlah reservasi terlebih dahulu, supaya tidak kecewa karena tidak mendapatkan tempat. Usahakan Anda bisa menghabiskan waktu berdua saja dengan istri. Mengapa demikian?

Tahukah Anda bahwa istri Anda juga membutuhkan "me time" setelah seharian mengurusi pekerjaan, baik pekerjaan rumah tangga maupun pekerjaan lainnya? Istri juga membutuhkan waktu beberapa saat untuk menjauh dari kewajibannya mengurusi anak dan rumah. Jadi, ketika Anda tiba-tiba membawanya ke sebuah tempat yang romantis atau ke tempat yang penuh kenangan, ia akan merasa senang sekali. Rasa lelahnya pasti akan langsung lenyap begitu saja. Lupakan ponsel Anda sejenak dan nikmatilah kebersamaan Anda hanya dengan istri.

Baca Juga: Valentine bagi Suami Istri, 3 Cara Merayakan Perjalanan Cinta untuk Memperkokoh Pernikahan



3. Treat her like a princess

[image: MTN Matchmaking]

Nah, tips ketiga ini yang paling mudah. Paling ga butuh modal. Anda cukup memperlakukan istri Anda seperti seorang putri. Tawarkan diri untuk menggantikan menjaga anak, sementara istri bisa bersantai sejenak. Atau tawarkan diri membantu mengerjakan pekerjaan rumah. Bisa juga dengan memberikan pijitan kepada istri agar otot-ototnya tidak kaku lagi karena kelelahan. Intinya, selama satu hari ini, usahakan untuk membuatnya tersenyum berkali-kali.


***


Bagaimana? Di antara ketiga opsi tadi, kejutan mana yang Anda pilih?

Kejutan apa pun yang Anda berikan, berikanlah dengan hati yang tulus, sehingga Valentine Day kali ini bisa jadi lebih bermakna bagi Anda berdua.

Selamat menikmati hari kasih sayang!





Baca Juga artikel-artikel pilihan yang akan menjadikan Hari Valentine-mu penuh kasih:

7 Cinta yang Membuat Valentine Kamu Menjadi Indah

5 Tips Anti Gagal untuk Valentine Date yang Menawan [Rahasia Pria, Wanita Tak Perlu Tahu]

Demonstrasi Kasih: 10 Cara Menunjukkan Rasa Cinta demi Kelanggengan Relasi



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah 3 Hal yang Dinantikan Istri dari Suaminya di Valentine Day". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Beatrice Fella | @Beatricefella

A wife and a mother of two beautiful daughters. -I'll feed you love and I hope that's enough to inspire you through suffering, holding you up-

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar