Tidak Ingin Istrimu Selingkuh? Berikanlah 3 Hal Ini Untuknya

Marriage

[image credit: El Salvador]

9.9K
Di balik kejatuhan para istri yang berselingkuh, sebenarnya ada pemicunya. Sedikit banyak, tanpa disadari para suami juga ikut andil dalam memicu terjadinya perselingkuhan.

Tak hanya para suami saja yang berani selingkuh. Zaman sekarang ini, para istri juga sering terlibat affair dengan pria lain.

Mungkin selingkuh itu indah, tetapi ingatlah, selingkuh itu dosa!

Entah sudah berapa banyak wanita yang jatuh dalam dosa perzinaan sering dituding bahkan dimaki-maki khalayak umum.

Namun, di balik kejatuhan para istri yang berselingkuh, sebenarnya ada pemicunya. Sedikit banyak, tanpa disadari para suami juga ikut andil dalam memicu terjadinya perselingkuhan tersebut. Meskipun terkadang kesalahan itu tidak terlihat nyata. Oleh sebab itu, ada baiknya jika para suami mengetahui keinginan dan harapan para istri pada umumnya. Hal ini untuk menghindari terjadinya perselingkuhan.


Yah, ketiga hal inilah yang biasanya sangat dinantikan istri dari suaminya:


1. Kehangatan relasi

Ada sepasang suami istri yang sehari-hari hidup seatap. Namun kehidupan keluarga mereka monoton dan hambar. Setiap hari mereka hanya menunaikan deretan aktivitas yang menjadi tanggung jawabn masing-masing saja. Kehidupan mereka mengalir begitu saja tanpa adanya perubahan kualitas hidup. Alhasil, kebosanan dan kejenuhan melanda kehidupan berumah tangga. Tak ada lagi kehangatan relasi yang terjalin. Yang ada hanyalah rutinitas hidup yang dijalani bersama, tetapi tak ada ikatan batin yang mendalam.

Ada pula sepasang suami istri yang terpisah oleh jarak. Karena tuntutan karier, terpaksa sang suami atau sang istri harus bekerja di luar kota. Namun relasi yang mereka bangun cukup intim. Akibatnya, mereka tidak mengalami permasalahan meski tinggal berjauhan.

[image: Opinion]

Benar, tak hanya sebatas komunikasi verbal atau sekadar menuaikan tugas masing-masing, tetapi apa yang dirasakan dari relung hati yang paling terdalam itulah, yang sangat berdampak bagi keutuhan keluargan.

Kehangatan relasi bisa kita dapatkan dari pasangan, entah terpisah oleh jarak maupun tinggal seatap tiap hari, asalkan kita mau membuka diri. Tak ada satu pun yang tersembunyi dan senantiasa menaruh kepercayaan seutuhnya kepada pasangan kita.

Baca Juga: Hubungan Suami-Istri Membosankan? Kobarkan Kembali Gairah dengan 3 Hal Ini


2. Kebersamaan hidup

Hidup bersama tak selalu menjamin kebersamaan hidup. Tinggal serumah tetapi tak pernah menikmati kehadiran pasang sama saja bohong. Begitulah kira-kira keluhan yang sering saya dengar dari para istri yang merasa diduakan oleh smartphone dan hobi suaminya.

Sementara itu, para suami mengira bahwa dengan mencukupi kebutuhan anak dan istrinya, tanggung jawabnya sudah terpenuhi. Padahal kebersamaan tak melulu bicara soal kewajiban dan hak saja. Lebih dari itu, adanya pengorbanan. Suami yang rela mengorbankan waktu untuk bermain dengan anaknya, ketimbang berkumpul dengan komunitas hobinya. Suami yang rela mengorbankan tenaga untuk membantu istri mengurus dan membersihkan rumah, ketimbang mati-matian nge-gym agar tubuhnya menyerupai Ade Rai. Suami yang rela mengorbankan uang untuk menikmati liburan intim bersama keluarganya, ketimbang menimbun koleksi yang disukainya. Sadarkah, bila semuanya itu akan menjadi sia-sia, apabila kita tak pernah menikmati kebersamaan hidup yang sesungguhnya dengan pasangan dan keluarga kita.


3. Kerja sama yang solid

Ibaratnya satu tangan dengan lima jari, apabila mengangkat suatu barang hanya menggunakan dua atau tiga jari saja, tentu tak bisa sesempurna atau sekuat dengan lima jari bukan? Nah, begitu pula dengan kehidupan rumah tangga kita. Apabila tak ada kerja sama yang baik antara suami – istri – anak, perkataan “senang kita rasakan bersama, susah kau tanggung sendiri saja” bisa muncul.

[image: Shutterstock]

Egois, begitulah istilah yang tepat untuk anggota keluarga yang lebih suka mementingkan dirinya sendiri.

Namun, apabila kerja sama terus dipupuk dalam keluarga, tak hanya keharmonisan saja yang akan tercipta, tetapi juga semangat hidup yang selalu baru setiap hari akan senantiasa ada.



Takut istrimu diburu orang lain?

Buruan terapkan ketiga hal ini pada istrimu sebelum semuanya terlambat!

Selamat berjuang para suami yang mencintai istrinya!



Baca juga:

Hati-Hati, Ibu Rumah Tangga Baik-baik pun Bisa Berselingkuh karena 5 Hal Ini

Istri, Inilah 3 Hal yang akan Menyelamatkanmu dari Godaan Perselingkuhan


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tidak Ingin Istrimu Selingkuh? Berikanlah 3 Hal Ini Untuknya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lany Inawati | @lanyinawati

seorang ibu rumah tangga yg sedang berbagi waktu untuk bekerja dan mendidik anak sembari menulis agar bisa menjadi berkat bagi banyak orang #bighug

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar