Suami Diperiksa KPK, Dian Sastro Lakukan Ini. Bisa Jadi Pelajaran untuk Para Istri, Nih!

Reflections & Inspirations

[Photo credit: Liputan6]

3.1K
Bukan hanya so sweet, kasih yang ditunjukkan lewat perbuatan memang layak dijadikan teladan.

“Sekarang musim apa di Indonesia?” tanya seorang sahabat yang menjemput saya di bandara.

“Musim pejabat ditangkap KPK!”

Jawaban saya ini membuat teman saya itu ngakak.


Sebenarnya saya hanya ingin menghibur diri saja karena begitu banyak pejabat yang diperiksa bahkan ditahan KPK. Mulai dari dua cawali Malang M Anton, Yaqud Ananda Gudban, sampai Zumi Zola, gubernur Jambi. Namun, yang sedang jadi trending topic sekarang adalah diperiksanya Maulana Indraguna Sutowo sebagai saksi tersangka kasus dugaan suap, Emirsyah Satar.

[Photo credit: kumparan]


Saya tidak mengikuti beritanya secara detail. Saya justru tertarik sekaligus kagum dengan bintang film yang saya sukai, Dian Sastrowardoyo. Di media sosialnya, kalau tidak salah lewat InstaStory, pemeran utama film Ada Apa dengan Cinta ini mengutip ucapan bijak House of Leaders yang berbunyi:

[Photo credit: instagram @therealdisastr]

“Relationship don't last because of the good times. They last because the hard times were handled with love and care” disertai tulisan “I love you my husband…”


Saat menikah, berapa banyak di antara kita yang dengan fasih berkata akan mengasihi pasangan dalam suka maupun duka namun saat sudah berumah tangga kita melupakan janji itu? Apakah kita hanya mengasihi pasangan pada saat ‘good times’ saja atau pada waktu ‘hard times’ juga. Bukankah di saat-saat yang berat itulah pasangan kita justru paling membutuhkan kita?

Seberapa sering juga kita membaca berita atau melihat tayangan di televisi, saat pasangannya di penjara, sang belahan hati malah selingkuh atau kabur dengan pria/wanita lain?

Ketika membaca kata-kata mutiara yang dikutip Dian Sastro, sebuah kisah berkelebat di benak saya.


Seorang istri ditangkap karena dianggap sebagai mata-mata musuh. Ancaman hukumannya serius, yaitu hukuman mati.

Saat berada di sidang pengadilan, sang suami terus-menerus mendampingi istrinya. Dia terus menerus memeluk atau menggenggam tangan istrinya untuk memberi dukungan dan kekuatan. Bukan hanya itu, sang suami memohon kepada raja yang mengadili istrinya agar dirinya saja yang dihukum ganti istrinya. Karena tergerak oleh belas kasihan, raja itu meluluskan permohonannya. Sang istri dibebaskan.

Dalam perjalanan pulang, sang suami berkata dengan penuh cinta, “Sayang, tidakkah engkau melihat mata raja yang begitu penuh belas kasihan?”

Sambil bercucuran air mata dan memeluk suaminya erat-erat, sang istri berkata, “Suamiku sayang, selama sidang aku terus-menerus melihat pancaran matamu yang penuh kasih kepadaku sehingga tidak sempat melirik ke mata sang raja.”


Bukan hanya so sweet,

kasih yang ditunjukkan lewat perbuatan memang layak dijadikan teladan.

Saat para istri terperiksa atau tersangka KPK lainnya tidak menampakkan batang hidungnya - paling tidak, itulah yang tidak saya baca di media massa - dukungan Dian Sastro layak mendapat apresiasi.

Bagaimana pendapat Anda?




Baca Juga:

Apa yang Diharapkan Suami dari Istrinya? Inilah 4 Hal yang Tak Terkatakan, Namun Dinantikan Pria dari Istrinya

Menjadi Istri Kesayangan dan Kebanggaan Suami, Ini 4 Rahasianya

Fenomena Suami Kesepian: Bukan Sekadar Seks, Inilah 6 Hal yang Dapat Dilakukan Istri untuk Mendampingi Suami






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Suami Diperiksa KPK, Dian Sastro Lakukan Ini. Bisa Jadi Pelajaran untuk Para Istri, Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


XavierQuentin Pranata | @xavierquentinpranata

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar