Satu Hal Terpenting yang Seringkali Terlupakan dalam Perayaan Ulang Tahun

Reflections & Inspirations

dramafever

835
Apa sesungguhnya makna ulang tahun?

Beberapa hari yang lalu saya berulang tahun. Dari sekian banyaknya ucapan selamat yang masuk, sebuah ucapan menyita perhatian saya. Sesungguhnya ucapan ini ditujukan kepada Ibu saya.

"Selamat hari melahirkan Fella ya, Bu.." demikian tulis seorang rekan Ibu saya.

Ucapan yang tidak biasa ini membuat saya berpikir, apa sesungguhnya makna ulang tahun. Apakah semata-mata memperingati hari kelahiran saya di dunia ini? Ternyata tidak. Di balik perayaan kelahiran saya, sesungguhnya ada perjuangan seorang Ibu yang melahirkan saya yang lebih patut untuk diperingati.

i.ytimg

"Pernahkah kita sekali saja mengucapkan terima kasih kepada Ibu kita karena telah melahirkan kita?"

Baca juga: Dari Saya, tentang Menjadi Seorang Ayah: Membangun Kedekatan Emosional dengan Anak Lewat Hal-Hal Sederhana Setiap Hari


Memang benar, hari kelahiran kita harus dirayakan, karena menandakan pertambahan usia kita di dunia ini. Hari ulang tahun juga menandakan sebuah pertambahan pengalaman hidup kita yang semakin membuat kita bertambah dewasa, bertambah matang.

media.drama.fever


Namun jangan pernah lupa juga, tanpa perjuangan ibu yang harus menahan sakit dan bertaruh nyawa ketika melahirkan kita ke dunia, maka tidak mungkin kita berada di sini pada saat ini.

Baca juga: Mengalami Pre-Eklampsia Membuat Saya Memahami Apa Arti Menjadi Seorang Ibu yang Sesungguhnya

Proses melahirkan bukanlah proses yang mudah. Seorang ahli mengatakan bahwa rasa sakit ketika melahirkan setara dengan rasa sakit ketika 20 tulang di tubuh kita dipatahkan secara bersamaan. Belum lagi rasa sakit ketika terjadi kontraksi yang bisa berlangsung berjam-jam bahkan berhari-hari sebelum melahirkan. Betapa besar perjuangan seorang Ibu sebelum ia bisa memeluk bayi kecilnya yang sudah dinanti-nantikan. Ya, betapa besar perjuangan Ibu sebelum ia bisa memeluk kita.

cloudfront

Peluklah Ibu dan ucapkan terima kasih karena ia telah melahirkan kita ke dunia. Berterimakasihlah atas perjuangannya yang luar biasa, berterimakasihlah karena kekuatannya, dan berterimakasihlah karena ketegarannya. Berterimakasihlah karena beliau tidak pernah menyerah selama 40 minggu mengandung kita, merawat kita dengan hati-hati,dan memastikan kita tetap sehat hingga kita dilahirkan. Beliau juga dengan sabar membesarkan kita dengan penuh cinta.

Terima kasih Ibu! Terima kasih!

And I love you, Mom...!


Ingin membaca artikel inspiratif lainnya? Klik di sini:

Tak Hanya Membelikan Buku, Lakukan 3 Hal Ini Agar Anak Suka Membaca

Bayi Bukan Boneka, Anak Bukan Mainan: 5 Etika Penting tentang Menjenguk Bayi dan Balita

Tidak Ada Anak yang Bodoh, Kenali Kelebihan Buah Hati dengan 5 Langkah Ini


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Satu Hal Terpenting yang Seringkali Terlupakan dalam Perayaan Ulang Tahun". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Beatrice Fella | @Beatricefella

A wife and a mother of two beautiful daughters. -I'll feed you love and I hope that's enough to inspire you through suffering, holding you up-

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar