Ragu Mendekati si Dia karena Takut Ditolak? Inilah 5 Tanda Cewek Sedang Jatuh Cinta Padamu

Remah Renyah

[image: kafepauza]

2.9K
Terkadang kita menyukai seseorang, tetapi tidak berani maju karena takut perasaan kita hanya bertepuk sebelah tangan. Padahal, bisa jadi si dia pun juga menyukai kita.

Punya pacar sih pengin. Siapa juga yang tidak mau? Ya, kan … hehehe. Masalahnya, terkadang kita menyukai seseorang, tetapi tidak berani maju karena takut perasaan kita hanya bertepuk sebelah tangan. Padahal, bisa jadi si dia pun juga menyukai kita. Karena tidak ada yang mengambil inisiatif maju, akhirnya kita pun sama-sama melewatkan orang yang kita sukai. Tahu-tahu saja si dia malah jadian dengan orang lain yang mendekatinya duluan.

Tentu kita ingin menghindari hal itu, kan? Nah, biasanya jika seseorang menyukai kamu, gerak-geriknya bisa terbaca. Namun ada juga yang tidak begitu kelihatan. Entah dia jaga image atau kamu saja yang tidak connect sama sinyal-sinyal si cewek.

Supaya kamu dapat lebih mengenali tanda-tanda cewek sedang jatuh cinta padamu, inilah lima petunjuknya:



1. Dia jadi lebih pemalu dibanding biasanya

[image: Femmes d'Aujourd'hui]

Ketika berpapasan dengan cowok yang dia sukai, seorang cewek akan cenderung jadi lebih pemalu. Apalagi kalau sedang mengobrol berdua, pasti akan terlihat bahwa cewek itu agak pendiam atau grogi pada saat melakukan komunikasi dua arah.

Paulo Coelho menulis,

‘‘Seseorang dicintai karena ia dicintai, tidak dibutuhkan alasan untuk mencintai.’’



2. Kamu sering bertemu dengan dia

Kalau kamu sering bertemu cewek sama, dia juga jadi ceria, suka dandan, dan sering membicarakan kamu pada sahabaat dekatnya, itu sudah menjadi tanda-tanda keras. Yang terpenting lagi, ia sering update status menyangkut hal-hal yang kalian alami berdua di media sosial yang ia miliki.

Ada kata bijak dari seorang pengarang H.Jackson Brown:

“Terkadang hati melihat apa yang tidak dapat dilihat oleh mata.’’



3. Dia mengundangmu hangout bersama teman-temannya

Seorang cewek pasti memiliki lingkungan pergaulannya sediri. Kalau dia mengizinkan kamu datang ke tempatnya, itu pertanda ia menerima keberadaanmu. Karena biasanya cewek akan menggunakan banyak alasan kalau dia mau menghindar darimu. Jika dia tak mengizinkanmu, berarti dia menolakmu. Kalau dia menolak, jangan ngotot. Cinta itu murni, bukan paksaan.

Seperti kata Leo Tolstoy,

‘‘Saat ada cinta, di situlah Tuhan berada.’’



4. Dia cepat menanggapimu dan selalu ingin tahu tentangmu

[image: Mujer Pandora]

Dia akan menerima salam dan cepat membalas salam darimu. Di zaman now ini, ia pun akan mengunjungi media sosial yang kamu miliki, karena ia ingin tahu setiap hal tentang dirimu. Apalagi ketika kamu mengirimkan dia pesan chat, jika responsnya cepat, itu pertanda baik bagimu. Namun, kalau slow response, berarti dia tak mempunyai perasaan apa-apa padamu.

Ada kata bijak dari aktor Grant Gustin,

‘‘Tidak semua masalah adalah musibah, siapa tahu kelak kita justru melihatnya sebagai keuntungan.’’



5. Dia akan menjadi pembela setiamu

Cewek yang sedang menyukaimu akan mencari-cari alasan ketika teman-temanya membicarakan kekurangan seorang cowok. Apalagi kalau teman-temanya mengerjai cowok yang dia suka, dia pun akan menolak ikut-ikutan dalam aksi mereka. Bahkan mungkin dia akan berusaha menghalangi niat teman-temannya itu.



Pada akhirnya, pastikan kamu mengenal si dia dengan lebih baik sebelum melanjutkan ke tahap pacaran. Jika sudah menjalani masa pacaran, pastikan setiap interaksi dan kehidupanmu memberkati siapa pun yang akan menjadi pasanganmu. Ada pepatah, gajah mati meninggalkan gading, sama halnya dengan hubungan pacaran. Pastikan kamu meninggalkan sentuhan berkat, bukan kehancuran bagi pasanganmu.

Semoga bermanfaat!






Baca juga artikel-artikel inspiratif ini untuk lebih mempersiapkan diri sebelum menembak si dia:

6 Tanda Cowok Sedang Melakukan PDKT Padamu

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan sebelum Nembak agar Tidak Ditolak

Ditolak Saat Menyatakan Cinta, Inilah Tiga Hal yang Saya Lakukan untuk Memenangkan Hatinya



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ragu Mendekati si Dia karena Takut Ditolak? Inilah 5 Tanda Cewek Sedang Jatuh Cinta Padamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lio Frand | @liobijumesfrand

Lio Bijumes, dilahirkan di Binuang, Krayan Tengah kelahiran pada 01 Juni 1993. Saat ini menempuh pendidikan S2 jurusan Magister Management Human Resources, di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta. Penulis Lepas.

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar