Perempuan, Ketika Orang Menghina Penampilanmu, Belajarlah 3 Hal Ini dari Kendall Jenner

Reflections & Inspirations

photo credit: Irish Mirror

1.3K
Kendall Jenner mendapatkan banyak sekali kecaman karena wajahnya yang terlihat dipenuhi jerawat yang tampak tidak sehat.

Golden Globes yang baru saja diadakan di awal tahun 2018 ini menyisakan banyak sekali kenangan. Mulai dari Oprah Winfrey dan pidatonya yang sangat menyentuh hati hingga seluruh aktor dan artis yang diundang beramai-ramai mengenakan pakaian serba hitam sebagai lambang solidaritas mereka pada para korban pelecehan seksual yang terjadi terutama dalam industri perfilman. Namun ada satu artis yang paling mendapatkan banyak komentar, bukan karena ia memenangkan sebuah award, melainkan karena wajah cantiknya yang dipenuhi oleh jerawat. Ya, artis cantik itu adalah Kendall Jenner.

Kendall Jenner mendapatkan banyak sekali kecaman karena wajahnya yang terlihat dipenuhi jerawat yang tampak tidak sehat. Sudah bukan hal baru lagi jika kecantikan atau ketampanan selalu dikaitkan juga dengan kulit yang sehat, bersih tanpa jerawat. Namun Kendall Jenner seolah-olah tidak mengambil pusing dengan kecaman dari berbagai pihak dan menuliskan pada akun twitternya: Never let that shit stops you!!

Melalui pengalaman dan sikap Kendall Jenner kita dapat mempelajari beberapa hal:


1. Orang cenderung mencari kelemahan orang lain

photo credit: hypeorlando

Kendall Jenner adalah salah seorang anggota klan keluarga Kardashian yang menurut saya paling memiliki prestasi jika dibandingkan saudari-saudarinya yang lain. Kemampuan modelingnya sudah sangat diakui sehingga banyak desainer ternama menggunakan Kendall sebagai brand ambassador produk mereka. Ia sudah memiliki wajah yang cantik tanpa perlu dipoles oleh berbagai makeup. Namun pekerjaannya sebagai model mungkin menuntutnya harus mengenakan makeup yang tebal setiap saat sehingga kulitnya tidak memiliki kesempatan untuk bernafas dan akhirnya berjerawat.

Namun coba Anda perhatikan dengan seksama potretnya ketika menghadiri acara Golden Globe 2018 kemarin, ia tetap tampil memukau dengan pakaian serba hitamnya. Riasan wajahnya tidak berlebihan dengan rambut sebahunya digerai menampilkan style messy hair. Ia terlihat sempurna memadupadankan pakaiannya dengan riasan wajahnya. Bagi saya ia terlihat sempurna.

Tapi sekalipun penampilannya sudah sesempurna itu, masih saja orang mencari-cari kekurangannya dan mengomentari wajahnya yang berjerawat. Mengapa demikian? Ya mungkin karena memang sudah menjadi kecenderungan manusia senang mencari kelemahan orang lain sehingga kita bisa mentertawakan atau menjatuhkan mereka.


2. Orang menilai kecantikan sesuai dengan paradigma yang ada

photo credit: OK! Magazine

Kecantikan itu kulit wajah yang mulus bersih dari jerawat, berkulit putih, bermata besar dengan double eyelids, hidung mancung, tubuh tinggi, dan langsing semampai.

Itu adalah konsep kecantikan yang ada dan diterima oleh hampir semua orang. Sehingga ketika ada orang yang tidak memenuhi syarat-syarat di atas, orang lain langsung mengklaim bahwa orang itu tidak cantik.

Apalagi saat ini banyak orang yang merasa dirinya cantik berlomba-lomba memamerkan potret mereka di berbagai media sosial. Tapi tahukah Anda bahwa potret yang sempurna itu belum tentu tidak melalui berbagai proses editing hingga memperoleh hasil sedemikian rupa. Akibatnya kita semakin diracuni oleh paradigma bahwa kecantikan haruslah sesuai dengan yang ditampilkan oleh para model itu.

Padahal kecantikan itu tidak harus selalu sama seperti mereka. Apa pun kondisi kulit Anda, apa pun warna kulit Anda, bagaimana pun bentuk tubuh Anda, sesungguhnya Anda memiliki kecantikan tersendiri.


3. Percaya diri dengan apa yang Anda miliki

Kendall Jenner seolah-olah tidak mau ambil pusing dengan berbagai komentar buruk mengenai kulitnya. Tulisannya di Twitter "Never let that shit stops you!" Menunjukkan bahwa ia tetap percaya diri dengan dirinya sendiri. Ia menerima segala ketidaksempurnaannya dan tetap menampilkan yang terbaik darinya.

Baca juga: K-Pop Idol: Ketika Cantik dan Ganteng Menjadi Seragam, Setuju atau Tidak?

Cintailah diri Anda sendiri, abaikan perkataan buruk yang menjatuhkan Anda, miliki rasa percaya diri, dan selalu lakukan yang terbaik. Katakanlah ini pada diri Anda sendiri 'I am beautiful just the way I am!!' atau bolehlah Anda meminjam kata-kata Kendall Jenner 'Never let that shit stops you!'


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perempuan, Ketika Orang Menghina Penampilanmu, Belajarlah 3 Hal Ini dari Kendall Jenner". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Beatrice Fella | @Beatricefella

A wife and a mother of two beautiful daughters. -I'll feed you love and I hope that's enough to inspire you through suffering, holding you up-

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar