Pasangan Makin Sayang dan Hubungan Gak Membosankan meski Jarak Berjauhan. Pejuang LDR Wajib Coba, Nih!

Love & Friendship

[Photo credit: Brandon Woelfel]

9.3K
Menjalani hubungan jarak jauh membuat kami jarang bisa bertemu. Kalau sudah begitu, perhatian macam apa yang bisa saya berikan?
[Photo credit: Brandon Woelfel]


"Miss, nanya dong. Gimana caranya kirim makanan untuk pacar yang jauh di sana?"

tanya teman sekamar yang senasib dengan saya,

sesama pejuang LDR.


Menyentuh hati kekasih lewat perutnya. Sudah lama saya menggunakan jurus ini. Merawat hubungan lewat makanan, telah jadi andalan saya sepanjang menjalani LDR bersama pasangan.

"Dia lagi pusing sama kerjaannya," curhat teman sekamar saya itu. "Jadinya aku pengen nyemangatin dia. Semoga dia suka, ya, dikirimin makanan."



"Makan itu penting,"

begitu nasihat Mama yang sudah lulus 23 tahun melayani almarhum Papa. "Kalau punya suami, harus diperhatikan makanannya."

Nasihat itu sudah saya dengar sejak SMA, setiap kali Mama sibuk menyiapkan makanan untuk Papa. Berulang kali mendengarnya selama bertahun-tahun, saya mengingat nasihat itu baik-baik, bahkan juga mulai menerapkannya pada kekasih saya.

Menjalani hubungan jarak jauh membuat kami jarang bisa bertemu. Kalau sudah begitu, perhatian macam apa yang bisa saya berikan?

Paling banyak, mendengarkan ceritanya via telepon.

"Tadi siang makan apa?" tanya saya untuk kesekian ribu kali.

"Makan daun," jawabnya seperti biasa, kalau menu makanan di kantor isinya sayuran yang tidak disukainya.

Percakapan seperti itu terus terulang, lagi dan lagi selama 4.5 tahun belakangan. Begitu terus, hampir setiap hari. Saya jadi berpikir, mengapa saya tidak mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih bermakna?



"LDR zaman now itu lebih gampang,"

lagi-lagi kata Mama saya.

Ada teknologi yang bisa dimanfaatkan. Bukan sekadar telepon, kini kita bahkan punya smartphone. Telepon kita yang pintar itu bisa melakukan apa saja, termasuk mengirimkan makanan ke pasangan nun jauh di sana.

Tidak sulit, kok. Follow saja banyak-banyak food blogger di instagram, juga online shop yang menjual makanan. Lantas, cari dan pilih mana yang sesuai dengan selera dan bujet. Setelah ketemu, chat seller-nya, nanya-nanya, deal, transaksi online.

Tahu-tahu, kekasih saya sudah menerima sushi di kantornya. Lontong cap gomeh. Nasi dan ayam goreng. Saya sampai lupa apa saja makanan yang pernah saya belikan untuknya.

Kejutan yang mengenyangkan! Pastinya juga menyenangkan.

Jadi, saya tularkan ilmu ini pada teman sekamar. Hasilnya, ternyata menggembirakan!

"Dia bingung katanya, perasaan nggak pesan makanan, kok kata satpam ada kiriman. Pas lihat dari siapa, dia kaget. Lihat kertasnya aja udah seneng banget!" kisah teman saya.


Walaupun diri sendiri nggak beli makanan enak, tapi mengetahui kekasih senang dan kenyang, rasanya bahagia luar biasa. Rasa lelah disiksa rindu lenyap seketika.
[Photo credit: Brandon Woelfel]

Kamu yang lagi LDR-an, mau coba memberi kejutan yang mengenyangkan juga? Kalau sudah dapat pengalaman menyenangkan, jangan lupa bagikan kisahmu di RibutRukun.com, ya!




Baca Juga:

13 Tahun Menjalani Pacaran Jarak Jauh, Inilah 4 Tips dari Saya untuk Long Lasting Long Distance Relationship

LDR Survival Guide: 7 Tips untuk Hubungan Jarak Jauh yang Langgeng dan Minim Drama

LDR: Lelah Disiksa Rindu? Lo Doang Relationship?





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pasangan Makin Sayang dan Hubungan Gak Membosankan meski Jarak Berjauhan. Pejuang LDR Wajib Coba, Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Novi Kurniadi | @novikurniadi

A kindergarten teacher who loves to write and soon to be someone's wife

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar