Ingin Happy Lagi Usai Patah Hati? Lakukan 6 Hal Ini

Reflections & Inspirations

photo credit: Greatist

735
Ingat, ada sahabat yang selalu ada, bahkan jadi saudara dalam kesukaran

Beberapa waktu lalu seorang teman berbagi cerita mengenai hubungannya kepada saya dan berharap mendapatkan solusi terhadap persoalan yang sedang ia hadapi. Menurutnya, hubungan yang ia jalani a tak seindah foto di Instagram ataupun status di Facebook.

‘‘ Aku sudah gak sanggup dengan hubungan ini! Padahal aku sudah memberikan semuanya, fasilitas yang aku punya, materi, dan waktu bersamanya. Kok, tega yah dia ninggalin aku begitu saja?’’ katanya dengan kecewa.

Mungkin kamu punya pengalaman yang sama seperti teman saya. Padahal si dia adalah orang yang paling kamu sayangi, ternyata dia tak jujur padamu dan malah mengecewakanmu. Siapa coba yang nggak sakit hati jika dibikin begini?

Berikut ini ada 6 cara positif agar kamu tak terus-terusan sakit hati dan bangkit kembali


1. Patah hati karena diputusin pacar? Tenang, masih banyak yang menunggu kamu di luar sana

photo credit: VideoBlocks

Masih banyak cowok atau cewek yang menantikan kehadiranmu. Sudahlah, jangan sedih lagi, apalagi berlarut-larut. Pasangan hidup itu nggak akan kemana-mana. Tuhan nggak akan salah pilih buat kamu. Percayalah.


2. Walaupun saat ini kamu sedang sakit hati, bukan berarti kamu tak dapat melakukan kewajibanmu

Apalagi jika kamu masih seorang mahasiswa, kamu tetap perlu fokus tujuanmu untuk belajar dan selesai sesuai target. Ambilah waktu untuk ikut kegiatan positif seperti, organisasi kampus atau bakti sosial. Dengan menyibukkan diri, kamu bisa mengurangi kekecewaan yang kamu rasakan.


3. Luangkan waktu untuk berolahraga

photo credit: Street Child

Dengan berolahraga, tubuh akan rileks, peredaran lancar, kesehatan terjamin, dan yang terpenting badan bisa kembali segar. Kamu bisa jogging, fitness, renang sambil menghirup udara segar. Selalu ada cara untuk membuat harimu tetap cerah.


4. Ingat, ada sahabat yang selalu ada, bahkan jadi saudara dalam kesukaran

Nah, jika kamu punya sahabat yang membuat kamu nyaman bersama dia, kamu bisa ceritakan masalahmu padanya. Di saat kamu tak mampu menanggung beban itu sendirian, saat itulah kamu butuh orang lain.


5. Tertawalah dan lepaskanlah beban yang memberatkan pundakmu

photo credit: Laughing Diva

Tertawalah dan rasakan bedanya. Tertawa sampai emosi negatif seperti marah, stres, dan patah semangat bisa pergi jauh. Jangan cemberut lagi yah!


6. Berani menghadapi!

Sikap mengambil tindakan itulah yang membedakan kamu dengan orang yang bernasib sama denganmu. Sementara mereka memilih sakit hati, kamu malah menghadapinya dengan positif. Setiap masalah itu bukan beban apalagi bertujuan menjatuhkanmu. Semua tantangan harus dihadapi dan diselesaikan setahap demi tahap.

Baca juga: Dua Kali Dikhianati dan Patah Hati, Masih Adakah Cinta Sejati Bagiku?

Akhirnya, yang paling penting adalah kamu sudah melakukan semuanya dengan baik. Kamu sudah mencoba setia dan memberikan yang terbaik bagi pasanganmu. Ada yang bilang, jika dia tak dapat menjadi nahkoda yang baik, jangan coba-coba berlayar bersamanya.

Semoga bermanfaat ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Happy Lagi Usai Patah Hati? Lakukan 6 Hal Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lio Frand | @liobijumesfrand

Lio Bijumes, dilahirkan di Binuang, Krayan Tengah kelahiran pada 01 Juni 1993. Saat ini menempuh pendidikan S2 jurusan Magister Management Human Resources, di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta. Penulis Lepas.

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

Thanks DJP Online Pajak