Hidup Hancur karena Seks Bebas, Inilah Satu-Satunya Cara Mendapat Kedamaian Kembali

Reflections & Inspirations

photo credit: Mother Earth Living

2K
Jika Anda terlibat dalam pergaulan yang bebas, sekuat apa pun kamu berusaha, hidupmu tak akan pernah sama lagi

ini adalah cerita tentang seorang gadis yang berasal dari keluarga baik-baik. Orang tuanya sangat taat beragama, dia sendiri sangat aktif dalam kegiatan keagamaan. Dia dibesarkan dalam lingkungan beragama tapi ternyata dia tersesat pada masa mudanya.

Waktu itu, 5 tahun yang lalu dia adalah seorang mahasiswi dengan kemampuan intelektual yang cukup baik. Tapi entah mengapa dalam urusan cinta, ia tak belajar dari pengalaman. Yang paling tragis, ia terjebak pada godaan untuk hidup dalam kebebasan seksual karena terjerat pada kisah cintanya yang sebelumnya. Pacarnya waktu itu memanfaatkan "rahasia" masa lalu bersama mantan pacarnya (yang dia tahu secara tidak sengaja dari percakapan pribadi di ponselnya) dan sejak itu, ia menjadi budak seks dari laki-laki tersebut. Ujung dari semua tragedi adalah laki-laki tersebut mencampakkannya dan memilih permpuan lain menjadi istrinya.

photo credit: iStock
Jika Anda terlibat dalam pergaulan yang bebas, sekuat apa pun kamu berusaha, hidupmu tak akan pernah sama lagi

Anda terikat pada sesuatu yang bahkan Anda tak punya kuasa untuk melepaskan diri walaupun Anda mau. Dia yang melakukannya bersamamu mungkin telah melanjutkan hidupnya, tetapi Anda hidup dengan keadaan yang berbeda. Lebih dari sekadar akibat secara fisik yang akan Anda alami, luka di hati yang menganga, campuran rasa bersalah, dan takut yang menyiramnya setiap hari membuat Anda bahkan akan merasa kian menderita.

Anda hanya bisa bebas ketika Anda menyerahkan dirimu kembali kepada pemilik hidupmu dan memohon ampunan-Nya.

Apakah sesimpel itu? Hanya butuh diampuni oleh-Nya Sang Pemberi Hidup? Ya, Anda butuh dia untuk menerimamu kembali dan karena kasihNya yang besar, Ia akan selalu mengasihimu apa pun keadaanmu. Ketika Ia menerimamu, pandanganmu terhadap dirimu sendiri diubahkan. Harga dirimu dipulihkan. Anda tak butuh manusia untuk mengakui bahwa Anda berharga. Ketika Ia menganggapmu berharga, Ia memulihkan segalanya di dalam hidupmu.

Jika ada di antara Anda yang sedang terjerat oleh rasa bersalah, rasa takut, rasa hina, dan jijik karena Anda tahau Anda telah jatuh pada pilihan yang salah, datanglah pada Tuhan. Ia sanggup menolongmu. Yang paling Anda butuhkan adalah penerimaan-Nya sebelum akhirnya Anda bisa menerima diri Anda sendiri dan yakin bahwa Anda diterima oleh pasangan yang disediakan-Nya bagimu.

Baca juga: Mengapa Orang Merekam Hubungan Intim Mereka? 3 Pengakuan Mengejutkan dari Pelaku

Jika pasanganmu mengasihimu, ia akan menghargaimu. Ia tak akan meminta yang paling berharga darimu sebelum waktunya hanya dengan alasan nafsu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hidup Hancur karena Seks Bebas, Inilah Satu-Satunya Cara Mendapat Kedamaian Kembali". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yvonny Nainupu | @abigaildivani

Seorang Pelayan Tuhan, Istri yang bersyukur dan Mama yang berbahagia

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar