Hati-Hati! 4 Hal ini Tak Boleh Kita Bagikan pada Kekasih Sebelum Pernikahan

Singleness & Dating

[image: Upsocl]

3.7K
Tidak semua hal yang bersifat pribadi perlu diketahui si dia. Bagaimanapun juga, kita dengan si dia masih "aku" dan "kamu", belum resmi dipersatukan dalam ikatan pernikahan.

Mencintai seseorang sering kali berarti kita mempercayainya juga. Sebegitu percayanya, sehingga kita tidak takut untuk berbagi rahasia dengannya. Meski demikian, sebaiknya kita tetap bijak dan berhati-hati. Tidak semua hal yang bersifat pribadi perlu diketahui si dia. Bagaimanapun juga, kita dengan si dia masih "aku" dan "kamu", belum resmi dipersatukan dalam ikatan pernikahan.

Rahasiakanlah beberapa hal utama ini:


1. Data Keuangan Pribadi

Bukan dosa kalau kita menolak memberi tahu sang pacar berapa gaji yang kita dapat setiap bulan. Dia pun tidak perlu mengetahui semua aktivitas kantong kita. Selama status hubungan masih pacaran dan belum jadi suami istri, ada baiknya tetap saling menghormati kehidupan keuangan masing-masing. Bagaimanapun hal itu sangat pribadi sifatnya.

[image: ChatterBlock]

Tentu kita tidak mau data keuangan pribadi kita bocor kalau tiba-tiba putus dengan tidak baik-baik, kan?

Baca Juga: Selamatkan Pernikahan sebelum Kamu Memulainya! Bicarakan 5 Hal terkait Keuangan Ini bersama Pacar



2. Akun Pribadi dan Password

Apa pun bentuknya, sebuah akun beserta password-nya bersifat sangat pribadi. Tidak boleh dibagikan dengan sembarang orang. Baik itu rekening bank, media sosial, atau yang lainnya. Bukan berarti kita tidak memercayai sang kekasih, justru dengan tidak berbagi, kita melindungi si dia dari godaan berbuat dosa dengan menyalahgunakan akun pribadi dan password orang lain.



3. Masalah Keluarga

Curhat dengan kekasih itu sah dan wajar saja. Bukankah kekasih sudah seharusnya menjadi sahabat terbaik dalam segala situasi?

[image: Facet]

Namun, selama hubungan masih sebatas pacaran, tidak semua detail permasalahan keluarga perlu diceritakan. Bijaklah ketika berkisah tentang keluargamu.

Jangan sampai justru curhatanmu membuatnya tidak lagi menghargai anggota keluargamu.



4. Pemikiran dan Perasaan Mengenai Hal-Hal Seksual

Wajar jika sebagai orang dewasa, kamu punya pandangan tersendiri mengenai hal-hal seksual. Tentu perlu disampaikan pada sang kekasih bahwa kita ingin menjaga kemurnian sebelum dipersatukan dalam pernikahan. Namun, bukan berarti segala sesuatu termasuk dorongan seksual perlu diceritakan padanya. Bisa jadi, kisahmu justru malah menggodanya.

Baca Juga: Bukan Hanya Soal Dosa, Inilah 7 Manfaat Menolak Seks Pranikah



Selain empat hal di atas, apa yang menurutmu sebaiknya tidak kita bagikan pada kekasih? Bagikanlah pendapat dan kisahmu di RibutRukun.com ini!





Baca juga:

Relationship Goals Bukanlah Tentang Keintiman Fisik. Inilah 7 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pacar untuk Meraih Relationship Goals yang Tepat

3 Gaya Pacaran Anti Boros yang Malah Menghasilkan Uang untuk Persiapan Pernikahan

Pacaran: Bukan Tambal Sulam apalagi Gali Tutup Lubang. Mulailah Relasi Cinta yang Sehat dengan 3 Hal ini



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hati-Hati! 4 Hal ini Tak Boleh Kita Bagikan pada Kekasih Sebelum Pernikahan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Novi Kurniadi | @novikurniadi

A kindergarten teacher who loves to write and soon to be someone's wife

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar