Bijak Memilih Tontonan TV. Saksikanlah yang Satu Ini!

Reflections & Inspirations

[image: dokumentasi penulis]

436
Persepsi kita ditentukan dari informasi yang kita terima, salah satunya tayangan televisi.

Cantik, pintar, murah senyum, rendah hati, suka menginspirasi, sukses pula. Siapa lagi kalau bukan Merry Riana. Motivator wanita no. 1 di Indonesia dan Asia ini selalu menginspirasi dan memotivasi saya melalui sederet karya beliau. Lewat buku, seminar, radio show, media sosial, YouTube channel, serta TV show, Merry Riana terus memberikan inspirasi bagi jutaan orang di Indonesia.

Ya, itulah visinya,

Menciptakan dampak positif bagi jutaan orang di indonesia.

Baca Juga: Bukan Sekadar Hidup! Inilah Cara Memberikan Dampak Positif bagi Orang Lain

[image: dokumentasi penulis]

Awal Januari 2018 lalu, Merry Riana merayakan ulang tahun ke-2 program TV show-nya “I'm Possible” di Metro TV, dengan mengadakan Motivator Party yang bertajuk "Belajar dari Motivator". Kemeriahan perayaaan HUT ke-2 “I'm Possible” ini terlihat dari kehadiran banyak orang yang bukan hanya motivator, tetapi juga tokoh-tokoh besar seperti Ade Rai, Erbe Sentanu, Prasetya M. Brata, Robbie Habibie, serta para CEO.

Selama ini, televisi sangat jarang menayangkan tayangan yang mendidik. Sangat disayangkan, sebenarnya program-program televisi bisa dimanfaatkan semaksimalnya untuk memberikan pengaruh positif bagi jutaan penonton di negeri ini.

Bagimanapun, apa yang kita tonton akan membentuk seperti apa karakter kita.

Jika tontonan kurang positif yang selalu kita tonton, wajar jika hal itu mengakibatkan merosotnya moral kita. Begitu juga sebaliknya, jika tontonan yang mendidik dan bersifat positif yang kita konsumsi, begitu pulalah karakter saya dan juga Anda. Menjadi apa kita di masa depan sangat ditentukan oleh apa yang kita tonton.

Rupanya, itulah alasan Merry Riana membuat program motivasi di televisi. Pada suatu kesempatan, beliau pun menuturkan,

"Alasan saya memilih program TV show sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan visi saya adalah, karena saya percaya bahwa apa yang kita tonton berpengaruh terhadap kualitas kehidupan kita. Meskipun saat ini, di tengah perkembangan teknologi dan arus informasi yang kian cepat, seperti sosial media, YouTube, dan lainnya, TV masih tetap merupakan salah satu media yang dominan dalam kehidupan sehari-hari. Dan saya bersyukur, bisa memberikan dampak positif melalui program motivasi ‘I’m Possible’ di Metro TV yang tayang sejak Januari 2016."

Saya sendiri berharap semakin banyak tayangan yang menciptakan pengaruh positif di Indonesia dan dengan demikian terlahir semakin banyak generasi muda yang hebat dan tangguh, yang akan semakin membawa negeri ini kepada perubahan besar demi perubahan besar.


Baca juga artikel-artikel yang terinspirasi dari berbagai tayangan yang dapat memberikan dampak positif ini:

Satu Pelajaran Mahapenting bagi Orangtua dari Film Spider-Man: Homecoming

Moana: 5 Pelajaran Penting tentang Mempersiapkan Masa Depan Anak

Film Susah Sinyal: Perihal Dua Hati yang Butuh Kembali Terkoneksi





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bijak Memilih Tontonan TV. Saksikanlah yang Satu Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Elvanius Brilliant | @elvaniusbrilliant

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

Perhitungan PPh Pasal 21