5 Cara PDKT yang Asyik dan Ampuh

Love & Friendship

photo credit: birthdaymessages

1.3K
Anda tentu saja tidak mau mengalami penolakan dalam masa-masa pendekatan ini. Yuk, kita simak apa saja yang perlu dilakukan agar upaya PDKT Anda berhasil.

Putus cinta pasti pernah dialami semua orang. Setelah itu tentu saja kembali mencari seseorang yang baru. Hal yang pertama kali, dilakukan adalah pendekatan atau disingkat PDKT. Tak sedikit perempuan yang merasa bahwa masa-masa PDKT adalah masa-masa yang lebih indah dibanding jika sudah berpacaran.

Tentu saja karena para pria biasanya berjuang sungguh-sungguh untuk memenangkan hati perempuan saat masa ini. Hal inilah yang kerap membuat perempuan berjaga-jaga dari segala rayuan gombal bahkan menjaga jarak saat seseorang berusaha mendekatinya. Anda tentu saja tidak mau mengalami penolakan dalam masa-masa pendekatan ini. Yuk, kita simak apa saja yang perlu dilakukan agar upaya PDKT Anda berhasil.


1. Mulailah dengan berteman

photo credit: pexels

Kita tidak boleh lupa bahwa semua berawal dari pertemanan. Dalam pertemanan kita akan mulai membangun komunikasi. Secara tidak langsung akan lebih mengenal dibanding tidak berteman. . Lakukanlah dengan ikhlas dan menjadi apa adanya. Jangan berlebihan agar si dia tidak ilfeel dengan sikap Anda. Jangan pula memaksa terlalu berambisi memenuhi keinginan untuk memiliki, Kasih itu sabar di dalam pertemanan.

Baca juga: Bersahabat dengan Lawan Jenis Tanpa Baper, Mungkin Gak Sih? Setelah 25 Tahun Menjalani, Kesimpulan Saya Begini


2. Berbicara tentang "masa depan"

photo credit: rawpixels

Hal yang perlu kita perhatikan adalah kualitas percakapan yang kita bangun. Seorang perempuan membutuhkan figur yang kuat untuk membimbingnya. Karena perempuan berkembang lebih cepat secara emosional dibandingkan cowok. Mulai tanyakan "Apa mimpimu kelak di masa tua?" Jangan terlalu cepat membicarakan tentang luka di awal proses perkenalan kalia. Perempuan bisa jadi sangat sensitfi terhadap hal tersebut. Bersabarlah sampai Ia meluapkan semua padamu. Saat itu artinya Ia sudah mulai mempercayaimu.


3. Mengenal dia=mengenal keluarganya

Mengetahui latar belakang keluarga akan membuat kita memahami siapa orang yang akan didekati. Ada nilai positif lain yaitu orangtua akan melihat sejauh mana Anda memiliki kepribadian yang baik. Ketika kita berani membangun hubungan dengan seseorang artinya kita juga siap mempunyai hubungan dengan keluarganya.


4. Mendoakan

Ingatlah bahwa apa pun yang kita lakukan pasti ada campur tangan Tuhan. Berdoa kepada Sang Pencipta agar mengizinkan kita bersama dengan ciptaanNya seperti yang kita inginkan. Kita dapat berdoa untuk masalah studi, sama halnya masalah PDKT pun perlu melibatkan Tuhan. Ingat jerih payah manusia tanpa Tuhan adalah kesia-sian.


5. Siap terima risiko

photo credit: birthdaymessages

Proses pedekatan pasti memerlukan suatu pengorbanan. Pengorbanan yang berujung bahagia atau tidak, merupakan bagian dari proses belajar. Jangan kecil jika mendapatkan hasil yang tak sesuai dengan harapan yang dimiliki. Kita perlu memiliki kepekaan apakah perempuan yang kita sukai benar menerima atau sekadar bersikap santun dalam menanggapi sikap kita.

Penolakan memang hal menyakitkan. Saya juga pernah mengalami hal tersebut, namun mencoba tetap memiliki nilai positif dalam diri dan bukan berpikir negatif. Kita terkadang terjebak dalam tempurung cerita yang buruk lalu memelihara pemikiran negatif.

Baca juga: 4 Hal yang Efektif Menyembuhkan Rasa Sakit Hati. Cobalah!

Hidup berkarya dan bangun jiwa yang positif, maka keindahan akan menghampiri Anda karena Anda layak menerimanya.



 -

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Cara PDKT yang Asyik dan Ampuh". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Stefanus Yuliyanto | @stefanusprasetyoyuli

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar