Wanita Penggoda Tentu Ada Saja. Namanya Manusia, Pria Bisa Tergoda. Cemburu? Tak Perlu. Hadapi, Ini Kiatnya

Marriage

[Image: silhouettedonna.it]

21.7K
"Saya berusaha menghindar tetapi kadang-kadang ada hal yang memaksa harus berdua," katanya, "namanya manusia, lama-lama bisa saja tergoda."

Sore itu pembahasan tentang tawaran investasi properti berlangsung menarik. Don, anak muda yang cerdas dan pandai membawa diri, mengemas penawarannya dengan cermat. Membuatnya begitu menarik dan menjanjikan keuntungan yang signifikan.

Selesai presentasi, Don bertanya, apakah saya keberatan jika dia minta saran tentang masalah pribadi. Tentu saja saya bersedia membantu dengan senang hati.



Namanya Manusia, Lama-Lama Bisa Tergoda

Akhir-akhir ini Don merasa tidak nyaman. Ada partner kerja wanita di kantornya yang suka menggoda, terutama ketika mereka berduaan di mobil.

"Saya berusaha menghindar tetapi kadang-kadang ada hal yang memaksa harus berdua," katanya, "namanya manusia, lama-lama bisa saja tergoda. Saya ingin cerita dengan istri tapi khawatir nanti justru timbul masalah baru. Selama ini saya selalu terbuka dengan istri. Rasanya gak enak ada yang disembunyikan. Menurut Bu Yenny bagaimana?"

Rupanya Don pernah menceritakan soal mantan pacar kepada istrinya. Ia bahkan juga memperkenalkan sang istri dengan mantan pacarnya. Setelah peristiwa itu, sikap istrinya agak berbeda. Belajar dari pengalaman, ia memilih berhati-hati menceritakan hal-hal yang sensitif.

Menyimak cerita Don, satu hal ini muncul di pikiran saya.

Hidup bersama pasangan dalam waktu lama, semua akhirnya menjadi terlalu biasa. Begitu kecenderungannya.
[Image: Huffington Post]

Satu dengan lain tidak lagi saling memperlakukan secara khusus. Getar-getar sirna, kejutan-kejutan dan kata-kata manis pun semakin jarang hadir. Apalagi kata ‘I love You’! Tidak perlulah itu diulang-ulang, demikian umumnya pasangan berpikir. Kalau tidak cinta, ya tidak dinikahi. Begitu komentarnya.

Sementara di luar sana, kita bertemu dengan orang yang mengagumi dan memperlakukan dengan khusus. Manusiawi kalau tergoda.



Tindakan Kecil Menghindarkan Cobaan Besar

Pada awal-awal pernikahan, saya dan suami sepakat, jika ada di antara kami berdua ada yang tergoda, tertarik dengan orang lain, segera beri tahu pasangan sebelum tergoda lebih jauh.

Pasangan diberi tahu dengan tujuan untuk bersama-sama menjaga pernikahan. Memberikan ekstra perhatian, memperlakukan lebih daripada biasanya. Mengambil tindakan-tindakan kecil yang akan menghindarkan hubungan dari cobaan yang lebih besar.

Jika yang satu tahu pasangannnya sedang digoda atau tergoda, perlakuan-perlakuan istimewa bisa diciptakan dengan sadar dan terarah, sehingga hati yang sudah setengah terpukau dapat direbut kembali.
[Image: More Sky]

Ah, ternyata pasanganku sesungguhnya lebih baik dan istimewa!

Baca Juga: Rahasia Hubungan Cinta yang Harmonis: Lakukan 10 Hal Sederhana, Dengan atau Tanpa Kata-Kata Ini, Setiap Hari

Ada kiat lain yang sederhana namun efektif. Saya sengaja mengingatkan diri sendiri dan suami bahwa kami pasangan yang beruntung. Pekerjaan ada, berjalan lancar pula. Anak-anak lengkap, laki-laki dan perempuan: pintar, baik dengan segala keistimewaan mereka. Kami bangga! Rumah tempat berteduh, ada. Tidak semua orang seberuntung kami. Memiliki segala yang dibutuhkan bahkan kadang bisa berlibur sesuai keinginan. Apalagi yang kurang?

"Kita merintis semuanya dari nol. Tuhan sudah melimpahkan berkat-Nya secara luar biasa. Apa pun yang dibutuhkan sudah dicukupkan-Nya. Jangan sampai hal-hal kecil - apalagi tergoda oleh orang lain - merusak apa yang sudah kita miliki," demikian sengaja saya ingatkan secara berkala.

Demikian prinsip hidup yang saya sharing-kan kepada anak muda ini.


Don menerimanya dengan terbuka. Yang membanggakan, beberapa hari kemudian ia menelepon, mengabarkan telah berterus terang pada istrinya. Hatinya lega. Bonus yang membahagiakan hatinya: hubungan dengan istrinya kian dekat. Mereka menyusun strategi apik untuk menangkal godaan dari luar sebagai satu kesatuan.

Kedekatan dan ikatan hubungan yang kokoh dengan pasangan tercipta justru ketika menghadapi masalah bersama.
[Image: w-dog.net]

Don menghadap atasannya untuk minta ganti partner kerja.

Hidup senantiasa menawarkan godaan. Tampak indah di permukaan, namun menyimpan kepahitan bak empedu di kesudahan. Mencegah lebih baik daripada mengobati, demikian ungkapan orang bijak. Mari dengan smart dan elegan kita jaga pernikahan yang Tuhan karuniakan.

Temporary happiness isn't worth long term pain.



Baca Juga:

Belajar dari Tax Amnesty: Ungkap Sejauh Apa dan Tebus Bagaimana yang Dapat Membawa Kelegaan dalam Relasi dengan Pasangan?

Satu Rahasia Menaklukkan Pria yang Harus Diketahui Wanita

5 'Jangan' yang Membuat Suami atau Istri Kebal dari Rayuan Perselingkuhan

Mengapa Pria Berselingkuh? Inilah Pengakuan Mengejutkan 5 Pria Peselingkuh



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wanita Penggoda Tentu Ada Saja. Namanya Manusia, Pria Bisa Tergoda. Cemburu? Tak Perlu. Hadapi, Ini Kiatnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

Yenny Indra | @yennyindra

YennyIndra memiliki passion untuk menginspirasi pembacanya agar mengalami peningkatan kualitas hidup, dengan cara memahami prinsip kehidupan yang benar. Menata cara berpikir adalah concern-nya. Ibu 4 anak ini aktif menjalankan family business. Keluarga

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar