Wanita, Lebih Baik Bersama dengan yang Mencintaimu, daripada yang Kamu Cintai. Setuju?

Singleness & Dating

you me and trends

22K
Jika kamu mencintai orang yang juga mencintaimu maka tentu kamu sangat beruntung. Namun, jika tidak, ternyata bagi seorang perempuan, bersama orang yang mencintai kita jauh lebih baik daripada bersama seseorang yang kita cintai namun tak pernah membalas cinta itu.

Ibu saya pernah bilang, daripada bersama orang yang kita cintai lebih baik daripada bersama orang yang mencintai kita. Saat itu tentu saja saya merasa nasihat beliau berlebihan. Bagaimana bisa saya bersama orang yang tidak saya cintai, walau dia mencintai saya? Akhirnya, saya tetap teguh memilih orang yang memang saya cintai. Hasilnya? Membuktikan perkataan ibu saya benar.

Beberapa kali saya menjalin hubungan, terpaksa harus gagal di tengah jalan, hingga akhirnya saya bertemu seorang sahabat yang menaruh hatinya pada saya. Sementara di satu sisi, saya hanya menyayanginya sebagai seorang sahabat.

Saya pun teringat kembali pesan ibu saya. Akhirnya bisa saya katakan kini, bahwa saya merasa beruntung mengikuti saran beliau. Jika kamu mencintai orang yang juga mencintaimu maka tentu kamu sangat beruntung, namun jika tidak, ternyata bagi seorang perempuan, bersama orang yang mencintai kita jauh lebih baik daripada bersama seseorang yang kita cintai.

Bagi seorang perempuan, kasih dan sayang sebagai teman dapat bertumbuh menjadi cinta. Selain itu, inilah 4 hal yang saya dapatkan setelah memilih bersama orang yang mencintai saya.


1. Dia Menginginkan Kebahagiaanmu


Tawamu adalah segalanya baginya. Dia mau berjuang dan berusaha untuk mencari cara agar senyum selalu membingkai di wajahmu. Mengapa? Karena Dia mencintaimu. Ya, sesederhana itu saja.

Dia yang kamu cintai namun tak pernah membalas dengan cinta yang sama besar tak akan memikirkan kebahagiaanmu. Bukankah hanya cinta yang akan memberi ruang untuk kehadiran orang lain?


2. Hubunganmu Lebih Penting dari Egonya

photo credit : you me and trends


Siapapun punya ego. Semua orang mau memiliki hubungan sesuai harapan mereka. Pria juga. Dia berharap punya wanita yang sesuai dengan keinginannya. Tapi lain halnya ketika dia benar-benar mencintaimu. Dia akan merasa bahwa ketidaksempurnaanmu adalah alasan kenapa dia memilihmu. Karena dia mau hidup bersamamu untuk menjaga dan melengkapi kekuranganmu. Hubungan kalian terlalu berharga untuk dirusak dengan egonya.


3. Dia Membantumu untuk Menjadi Lebih Baik

photo credit: The Blue Room

Bukan untuk menjadi sempurna. Bukan juga untuk memenuhi nafsunya semata. Tapi dia mau kamu menjadi orang yang lebih baik agar hidupmu jadi lebih bermakna. Kamu pun bisa bangga dengan dirimu sendiri. Tidak ada salahnya kan memiliki seseorang yang bersedia membantu kita lebih baik?


4. Dia akan Selalu Ada Untukmu

photo credit: OnlyYouForever

Selalu ada jatuh bangun dalam hidup kita. Ada luka-luka dalam hati yang sulit untuk dilupakan. Ada saatnya kita menjadi manusia yang tak sempurna. Tapi yakinlah bahwa ada dia yang tetap menerimamu di tengah ketidaksempurnaan itu.

Dia yang benar-benar mencintai kita, akan sangat bahagia saat dia tahu dia berkesempatan menemani kita dalam ketidaksempurnaan kita. Karena dia tahu, wanita ingin dicintai.

Jadi bagaimana menurutmu?


Bacalah Tulisan-tulisan yang Memberikan Inspirasi untuk Perjalanan Cintamu :

Si Dia Serius Gak Sih? Wanita, Inilah 10 Tanda Pacar Anda Serius Menjalani Relasi dan Akan Segera Mengajak Anda Menikah!

Wanita, Periksa Kesiapan Pasanganmu untuk Menikah lewat 4 Pertanyaan Ini

Pria Mendekati dengan Cara yang Membuatmu Tak Nyaman. Wanita : Tolak atau Beri Kesempatan Ulang?

Wanita, Jangan Lakukan 3 Kesalahan Fatal dalam Berkomunikasi ini Jika Tidak Ingin Hubunganmu dengan Pasangan Rusak!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wanita, Lebih Baik Bersama dengan yang Mencintaimu, daripada yang Kamu Cintai. Setuju?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

Black White | @tanriani

Penikmat novel klasik dan neoklasik. Sembari bisnis online.

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar