Wanita, Jangan Sampai Menjadi Korban PHP! Inilah 5 Tanda Pria Tak Serius Menjalani Relasi

Singleness & Dating

facebook

19.2K
Menjadi korban PHP alias Pemberi Harapan Palsu tentu tak menyenangkan. Gelisah tak karuan hanya berujung ke penyesalan. Karena itu wanita waspadailah 5 tanda-tanda ini ketika seseorang mendekatimu.

Memiliki pasangan hidup alias suami atau istri adalah rahasia Tuhan. Kapan waktunya dengan siapa, merupakan bagian skenario dari sang pemilik hidup ini. Perihal jodoh kita harus pintar untuk memilih dan memilah. Orang tua sering mengatakan untuk melihat “bibit, bebet dan bobot”. Tujuannya adalah supaya kita tidak salah dalam mengambil keputusan. Tidak mudah, ini adalah hal rumit yang jika diselesaikan butuh waktu yang sangat lama. Tetapi Kadang juga bisa kita selesaikan secepat kita membalas chat dari gebetan.

Nah, sebelum kamu mendapatkannya kamu harus jeli dalam hal ini. Tidak ingin salah kan? Yang kita anggap manis, sesuai dengan tipe kita, dia yang romantis, kata-katanya bagai madu, eh ternyata dia hanya mengaggap kamu teman sementaranya.

Berikut ini 5 tanda jika kita hanya dijadikan teman sementaranya, alias bakal menjadi korban PHP jika tak waspada.


1. Berkomunikasi Sekadar Basa-basi

photo credit: Love Doctor Yangki Christine Akiteng

“Hi sayang, sudah sarapan?” atau “ Siang ini makan apa?”. Percakapan yang dibangun hanya sekadarnya saja. Ringan seperti kapas. Tidak ada motivasi atau pun kata-kata yang bermakna alias tidak berbobot. Jika dia adalah orang yang serius dengan kita, maka dari kata-katanya kita bisa melihat keseriusnya. Percakapan yang dibangun seharusnya didasarkan pada tujuan. Saling membangun kedua belah pihak. Tidak ada kebohongan, manipulasi, ataupun romantisme kacangan.


2. Tidak Ada Komitmen

photo credit: Psychology Today

Komitmen adalah janji pada diri kita sendiri atau pada orang lain yang tercermin dalam tindakan kita. Komitmen merupakan pengakuan seutuhnya, sebagai sikap yang sebenarnya yang berasal dari watak yang keluar dari dalam diri seseorang.

Dalam komitmen ada kepastian.

Perempuan yang menyukai hal yang pasti. Tapi sayangnya tidak dengan si dia yang suka memberi harapan palsu, jika ditanya mau dibawa kemana hubungan, jawabannya pasti mengambang. “Kita jalani seperti ini dulu saja, sambil kita melihat kedepannya bagaimana.” Atau “Biarlah hubungan ini seperti air yang mengalir.” Bisa juga jawabannya “ Kita menjalani seperti ini dulu, biar Tuhan yang mengatur.”

Seribu satu alasan yang akan diberikan ke kita, hanya untuk menunda sebuah komitmen. Waspadalah!


3. Tidak Terbuka

photo credit: Huffington Post UK

Dengan kata lain tertutup, atau mencoba menyembunyikan diri. Dia akan enggan untuk bercerita apa saja kegiatannya dalam sepanjang hari yang dilaluinya. Dia tidak mau untuk berbagi, cenderung egois.

Kisah teman saya ini contohnya:

“Sudah berpacaran selama dua tahun, nama orang tuanya saja aku ndak tau, alamat dimana nggak pernah bilang. Jika ditanya, jawabannya berputar-putar. Mengungkapkan banyak alasan. Intinya dia tidak mau membagikan informasi yang pasti untuk saya ketahui." Itulah cerita kawan saya waktu kami masih kuliah dulu.

Ada beberapa hal yang akan dia tutupi untuk menyembunyikan permainan ketidakseriusannya kepada kita. Bahkan dia tidak mau jika ada temannya yang mengetahui hubungan kalian. Itu semua dilakukan agar ketika tiba saatnya untuk meninggalkan, tidak ada jejak yang bisa ditelusuri.


4. Banyak Alasan

photo credit: Everyday Feminism

Seorang teman yang saya kenal sedang dekat dengan seseorang laki-laki yang dia anggap sebagai pacarnya. Tetapi ketika diajak untuk sekedar keluar bersama, banyak sekali alasan yang diungkapkan. Masih ada kerjaan di kantor, lembur, sedang keluar dengan temannya dan lain-lain. Seperti yang saya katakan di atas bahwa seribu satu alasan akan dia gunakan untuk menghindari kita, jika dia sedang tidak membutuhkan kita. Beda halnya ketika dia sedang butuh kita, maka kata-kata manis akan dilontarkan untuk membujuk kita.


5. Tidak Mau Melangkah ke Jenjang yang Lebih Serius

photo credit: Random Facts

Saya teringat akan percakapan saya dengan sahabat saya, beberapa tahun yang lalu. Dia sudah menjalin masa pacaran lebih dari 3 tahun. Tetapi ketika teman saya menanyakan kapan hubungan akan ditingkatkan lebih serius pada jenjang pernikahan, dia menunda dan menunda. Banyak hal dikemukakan, mulai dari tabungan yang belum cukup, teman saya masih memberi kesempatan. Bahkan dia membantu untuk menabung juga. Setelah ditanyakan lagi, alasannya orang tua belum memberi restu, teman saya berusaha untuk menjalin komunikasi dengan keluarganya. Sampai pada akhirnya teman saya mengetahui ada gadis idaman lain yang sudah mencuri hati pacarnya. Sampai pada sebuah keputusan bahwa selama masa pacaran teman saya hanya digunakan sebagai teman sementara.


Jika saat ini kamu sedang jatuh cinta dan menjalin sebuah relasi dengan seseorang, Itulah beberapa tanda laki-laki yang hanya menganggapmu teman sementaranya. Coba cek lagi apakah dia yang sedang mendekatimu memiliki salah satu tanda di atas. Jika iya, sebisa mungkin kamu hindari agar kamu tidak terjerat dalam kisah cinta yang hanya sementara dan menyisakan luka. Move on dan jalani hidup mu dengan senyuman untuk menatap masa depanmu. Yakin bahwa yang terbaik sedang dipersiapkan Tuhan untukmu. Semua akan indah pada waktunya.


Buat Kamu yang Sedang Rindu untuk Menjalin Relasi demi Masa Depan, Simak Tulisan-tulisan Inspiratif Ini :


Terlalu Banyak Nonton Drama Korea dan Hal-hal Berbahaya Lain yang Dapat Membunuh Relasi

5 Pelajaran Berharga tentang Manusia dan Relasi dari Sebuah Persahabatan yang Retak

Just Friends alias Sekadar Teman, Mungkinkah dalam Relasi antara Pria dan Wanita?

Si Dia Serius Gak Sih? Wanita, Inilah 10 Tanda Pacar Anda Serius Menjalani Relasi dan akan Segera Mengajak Anda Menikah!

Rasa Cemburu : Bumbu Penyedap atau Perusak Relasi?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wanita, Jangan Sampai Menjadi Korban PHP! Inilah 5 Tanda Pria Tak Serius Menjalani Relasi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Elisa Aprilia | @elisaaprilia

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar