Wanita, Jangan Lakukan 4 Hal yang Membuat Pria Yakin untuk Memutuskan Cinta ini!

Singleness & Dating

[Image: Heart & Soul Counseling]

6.9K
Wanita kadangkala bertanya, "Apa salahku? Hubungan kami baik-baik saja, mengapa ia tiba-tiba memutuskan cinta?" Inilah 4 jawabannya. Jangan lakukan, ya?

"Kemarin malam sudah confirmed dengan Mela.

Kami putus."

Tutur Bobby sambil menyeruput pelan kopi panasnya. Sebuah berita yang mengagetkan. Senyap seketika. Aku terpaku.

Bobby bukan pria yang mudah jatuh cinta. Dia termasuk anak muda yang cukup hati-hati memilih calon pasangan hidup. Setiap pacaran akan menimbulkan bekas luka kalau putus, demikian prinsipnya, jadi jangan sembarangan.

"Bukannya enam bulan lalu kamu memuji-muji, Mela benar-benar bidadari yang dikirim Tuhan untukmu? Kok dalam beberapa bulan bisa berubah sedemikian drastis? Apa yang membuat kamu yakin untuk memutuskan cinta?" tanyaku penasaran.

Ternyata 4 hal ini yang menjadi pertimbangan pria tampan ini untuk putus cinta:


1. Tidak supportive

Bobby yang berprofesi sebagai graphic designer juga memiliki darah seni. Mencipta lagu dengan digital music adalah hobi kebanggaannya. Baik musik maupun liriknya, Bobby yang mencipta. Tidak jarang pula, dia juga yang menyanyikannya. Suaranya merdu. Karena masih merintis, belum ada lagunya yang top.

Mela suka dan bangga Bobby bekerja sebagai graphic designer di sebuah perusahaan. Namun kurang mendukung untuk perkembangan musiknya. Mela berpikir, musik tidak menjanjikan. Penghasilan dari situ? Tak bisa diandalkan.

[Image: cloob.com]

"Istriku kelak, harus orang yang mendukung hobiku juga. Tidak penting musik itu menghasilkan duit atau tidak, tetapi separuh jiwaku ada di sana," ujar Bobby mantap.

Baca Juga: Satu Rahasia Menaklukkan Pria yang Harus Diketahui Wanita



2. Malu terhadapnya

"Lagu ciptaanku yang terbaru bagus sekali kalau dinyanyikan duet. Pokoknya aku sangat bergairah dan semangat sekali membayangkannya," lanjutnya, "Keterlaluan sekali, Mela bilang, gak ada yang akan mau menyanyikan laguku. Dia melarangku mencari penyanyi, katanya demi menjaga agar aku tidak dipermalukan orang,”

Mencoba meredam gejolak emosi di dadanya, Bobby terdiam beberapa saat sebelum melanjutkan.

“Siapa bilang? Anita, sahabatku waktu kuliah di Amerika langsung menyatakan kesediaannya untuk menyanyi bersamaku."

Baca Juga: 5 Keuntungan Ini Membuktikan Bahwa Sahabat adalah Calon Terbaik Pasangan Hidup. Setuju?

"Seorang calon istri yang ideal tidak hanya mendukung perkembangan prestasi suaminya tetapi juga wajib bangga padanya. Dilarang malu! Itu meremehkan sekali!"
[Image: Behance]

"Ini yang membuat aku mantap untuk putus. Lebih baik stop sekarang daripada menderita seumur hidup. Istriku malu dengan hobiku, sungguh menyebalkan!" ujarnya dengan suara tertahan menahan emosi.

Baca Juga: Jangan Biarkan Dirimu Terjebak dalam Hubungan yang Salah. Temukan Keberanian, Pergi dan Bukalah Lembaran Baru!



3. Membuatnya merasa tidak aman dan tidak percaya diri

"Mela membuatku tidak percaya diri. Makin lama bersamanya, aku semakin kehilangan keyakinan dan antusiasme. Bayangkan bagaimana jadinya jika harus menghabiskan hidup bersamanya? Hancur masa depanku!" keluhnya.

Sejak dulu Bobby berangan-angan ingin mendapatkan pendamping hidup seperti istri Thomas Alfa Edison. Dia sangat terkesan membaca kisahnya.

Edison kecil dikeluarkan dari sekolah karena dianggap 'bodoh' oleh gurunya. Ibu Edison, tidak percaya anaknya bodoh. Ia mendidik sendiri hingga Edison menjadi penemu terbanyak di dunia. Bola lampu, gramophone, motion pictures, sound recording hanya beberapa di antara banyak hal lain yang berhasil ia temukan.

Istrinya, Mina Miller Edison, pribadi yang sangat mendukung suaminya. Dia banyak bergaul dengan kalangan high-class, menghadiri pesta dan terlibat dalam berbagai aktivitas sosial untuk membangun networking demi memasarkan penemuan-penemuan suaminya. Sementara Edison lebih suka berkutat di laboratoriumnya, Mina ‘mengambil alih situasi’ sebagai istri yang penuh kasih, orang kepercayaan untuk bisnisnya sekaligus eksekutif dalam rumah, guna meningkatkan reputasi Edison agar terus berkembang dan dikenal publik. Ketika Edison putus asa, istrinya yang selalu memotivasi hingga dia mampu terus maju.

[Image: ssyer.com]

Wanita dengan sikap dan karakter seperti itulah istri idaman Bobby.

Baca Juga: Terima Kasih Mantan, Darimu Aku Belajar 7 Hal Penting untuk Masa Depanku



4. Tidak membantu meraih cita-citanya

"Pasangan hidup yang ideal adalah pribadi yang tidak sekadar membiarkanku menggeluti pekerjaan dan hobi sendirian, tetapi juga membantuku meraihnya. Bersama-sama kami saling mendukung: mewujudkan mimpiku dan mimpinya. Asyik, bukan? Itulah pasangan yang sepadan."

"Bahkan ketika semua orang di luar sana meragukan aku, seharusnya pasanganku tetap percaya bahwa aku bisa. Dan berdua, kami bersama mencari jalan untuk merealisasikan impian itu."

"Itu baru pantas dinamakan belahan jiwaku," tutur Bobby menutup penjelasannya.

Baca Juga: Wanita, Sering Mengalami Kesulitan Memahami Pria? Inilah 3 Rahasia Pria yang Perlu Kamu Tahu


Masuk akal juga penjelasannya. Oleh karena itu, pasangan muda-mudi, hindari melakukan hal-hal yang kelihatan sepele tetapi memicu perpisahan ini.

Mencari pasangan hidup yang tepat bukanlah sekadar menemukan pribadi yang sepadan dalam latar belakang, pendidikan maupun mapan pekerjaan, tetapi juga menyelaraskan visi, mimpi serta menghidupinya.

Selamat memilih!



Baca Juga:

Apakah Pacarmu Saat ini Cocok Menjadi Pendampingmu dalam Menjalani Pernikahan? Cek 3 Hal ini Saja!

Jangan Lakukan 10 Kesalahan Fatal ini Jika Tak Ingin Hubunganmu dengan Pasangan Berakhir Tragis!

Selama Berpacaran, Perhatikan 4 Bahaya yang Mengancam Relasimu Sekarang dan dalam Pernikahan Kelak

Tak Ingin Terjebak dalam Penyesalan karena Salah Pilih Pasangan Hidup? Renungkan 3 Nasihat Ini!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wanita, Jangan Lakukan 4 Hal yang Membuat Pria Yakin untuk Memutuskan Cinta ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

Yenny Indra | @yennyindra

YennyIndra memiliki passion untuk menginspirasi pembacanya agar mengalami peningkatan kualitas hidup, dengan cara memahami prinsip kehidupan yang benar. Menata cara berpikir adalah concern-nya. Ibu 4 anak ini aktif menjalankan family business. Keluarga

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar