Wanita, Inilah 8 Definisi Romantis Menurut Pria. Lakukanlah agar Pasangan Makin Mencintaimu!

Singleness & Dating

photo credit: HD Wallpapers Rocks

18.1K
Sebuah hubungan membutuhkan keromantisan untuk menghidupkan sebuah relasi. Namun, apakah setiap pasangan memiliki definisi dan kriteria romantis yang sama?

Romantis identik dengan bunga, candle light dinner, dan hadiah mahal? Itu buatmu yang perempuan. Namun, bagi lelaki definisi romantis itu berbeda loh. Sebelum menghakimi bahwa pacar tidak romantis, mari kita dengar definisi romantis menurut kaum lelaki.


1. Sentuhan Lembut

photo credit: Quotesgram

Biasanya lelaki lebih hemat kata-kata dibanding perempuan, termasuk dalam mengungkapkan rasa sayang. Mereka lebih memilih mengungkapkan rasa sayangnya dalam bentuk tindakan. Tindakan ini bisa berupa usapan di kepala atau belaian lembut di punggung. Oleh karena itu, lelaki ingin diperlakukan sama. Berikan sentuhan lembut untuk menunjukkan seberapa besar kepedulian dan kasihmu untuknya.


2. Menjadi Pendengar yang Baik

photo credit: TRE Sonoma County

Saat ada masalah, lelaki cenderung menyendiri dan menemukan solusi akan permasalahannya. Sebaliknya, perempuan akan curhat kepada pacar atau teman agar hati lebih lega. Jika pacar mau membuka diri dan menceritakan masalahnya, maka jadilah pendengar yang baik. Tahan dulu segala kritikan atau saran yang sedianya ingin kamu sampaikan padanya. Lebih baik, berikan dia pelukan hangat untuk membuatnya tenang. Romantis kan?


3. Travelling Dadakan

Kaum perempuan cenderung lebih detail dalam perencanaan, sedangkan lelaki cenderung lebih spontan, termasuk untuk travelling. Sekali-kali, lupakan dulu perencanaan yang mendetail untuk jalan-jalan singkat. Just pick a place to visit and get lost!


4. Perhatikan Hal-hal Sederhana

photo credit: The Indian Express

“Kamu sudah makan, sayang?”

“Jangan lupa set alarm yah. Besok pagi ada ujian kan?”

“Musim hujan datang nih. Jaga kesehatan ya, sayang. Aku sudah siapkan vitamin dan madu buat kamu.”

Perhatian akan hal-hal sederhana seperti contoh di atas menunjukkan seberapa besar kita menyayanginya, tanpa perlu mengumbar kata cinta setiap saat.


5. Kejutan Kecil

photo credit: Pinterest

Siapa sih yang tidak suka kejutan? Meskipun jarang mengungkapkan, lelaki juga suka mendapatkan kejutan, terutama dari orang tersayang. Tidak perlu heboh, kejutan kecil sudah cukup untuk membuatnya bahagia. Kamu bisa memasak makanan favoritnya, lalu tanpa janjian terlebih dahulu, antarkan makanan itu ke kos atau rumahnya untuk dinikmati bersama. Kamu juga bisa menuliskan puisi untuknya yang diselipkan dalam dompet. Saat menemukan kertas berisi puisi indahmu, senyumnya akan mengembang dengan sempurna.


6. Menjadi Perempuan yang Mandiri

photo credit: PuckerMob

Pada dasarnya, kaum lelaki merasa berharga jika bisa berguna bagi orang lain, apalagi untuk pacarnya. Akan tetapi, jangan mentang-mentang lelaki bisa diandalkan, kita jadi manja dan bergantung padanya. Jangan selalu minta diantar jemput, jika sebetulnya bisa naik kendaraan umum atau pribadi. Menjadi perempuan yang mandiri adalah salah satu bentuk keromantisan bagi lelaki.


7. Mau Bergaul dengan Teman-temannya

photo credit: Huffington Post

Biasanya, kaum lelaki mempunyai kumpulan teman-teman dekat. Usahakan untuk bergaul dan membaur. Lelaki kadang lebih terbuka kepada temannya daripada kepada pacarnya. Jika kita bisa dekat dengan teman-teman lelaki sang pacar, maka kita bisa belajar untuk memahami sang pacar dengan lebih baik lagi. Akan tetapi, pastikan kamu tahu batas ya. Tentu pacarmu tidak akan senang jika kamu terlalu dekat dengan teman-teman lelakinya.


8. Menikmati Hobi Bersama


Pacar hobi menonton film sementara kamu hobi menulis? Dia akan sangat menghargai jika kamu bersedia menemaninya menonton film di bioskop. Siapa tahu kamu bisa sekaligus mempelajari script dari film favoritnya. Sama-sama untung kan?


Ternyata, romantis menurut lelaki itu lebih dominan ditunjukkan dengan tindakan daripada kata-kata. Yuk belajar mewujudkan keromantisan kita dalam tindakan.


Buat wanita yang ingin lebih memahami pria, tulisan-tulisan ini akan memberikan inspirasi :

Bukannya Senang, 8 Perhatian Wanita ini Justru Malah Membuat Pria Ilfeel

Wanita, Waspadailah 4 Kesalahan yang Pria Lakukan sebelum Melamarmu!

Wanita, Jangan Lakukan 3 Kesalahan Fatal dalam Berkomunikasi Ini jika Tidak Ingin Hubunganmu dengan Pasangan Rusak!

Si Dia Serius Gak Sih? Wanita, Inilah 10 Tanda Pacar Anda Serius Menjalani Relasi dan Akan Segera Mengajak Anda Menikah!

Wanita, Lebih Baik Bersama dengan yang Mencintaimu, daripada yang Kamu Cintai. Setuju?

Wanita, Periksa Kesiapan Pasanganmu untuk Menikah Lewat 4 Pertanyaan Ini






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wanita, Inilah 8 Definisi Romantis Menurut Pria. Lakukanlah agar Pasangan Makin Mencintaimu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fransisca Emi Hartanti | @fransiscaemi

I dont compete with others. I compete with myself to become my self-best

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar