Wanita, Inilah 7 Tanda Cowok Playboy. Waspadalah sebelum Menjadi Korbannya.

Singleness & Dating

image : The Style Examiner

17.3K
Hati-hati menjaga hati. Jangan sampai tercuri oleh sang pencuri hati yang tidak punya hati!

“Sungguh, saya dulu tidak tahu Pak Xavier, kalau cowokku seorang playboy,” ujar seorang gadis sambil menahan tangis.

“Kok saya bisa sebuta ini dan baru tahu kalau pacarku punya gebetan lain di belakangku,” ujar cewek tomboy.

“Bisa-bisanya dia menipu aku, padahal aku tulus mencintainya,” ujar gadis yang lain.


Ruang di kantor saya menjadi saksi percakapan semacam itu. Staf admin di kantor sering mengisi tempat tisu saya karena sering habis. Saya sendiri jarang memakainya. Paling-paling saya pakai untuk melap meja atau mulut sehabis minum teh atau kopi.

Berawal dari sesi konseling dan berasal dari curhatan para wanita itulah saya mencatat paling tidak ada 7 tanda seorang cowok adalah playboy. Inilah 7 tanda yang perlu diwaspadai cewek saat menjalin relasi.


1. Berpenampilan Menarik

“Dulu saya kira pacarku memang demen dandan. Tidak tahunya…,” ujar seorang gadis kepada saya.

Cowok playboy biasanya tampan atau paling tidak memiliki penampilan fisik yang menawan. Inilah salah satu senjata andalannya. Jika penampilannya biasa-biasa saja—apalagi jauh di bawah standar—bagaimana dia bisa menarik para gadis untuk mengerubunginya? Emangnya dia lampu dan cewek-cewek itu laron?


2. Jago Merayu

[image : westminster youth ministry]

Trik utamanya adalah pujian. Siapa sih yang tidak suka dipuji? Pujian yang tulus penting dalam sebuah relasi. Namun, kalau pujian basa-basi pasti basi dan mengandung bisa! Bagi cowok playboy, apa saja bisa jadi bahan pujian. Baju baru dipuji. Potongan rambut dipuji, bahkan bau keringat pun dipujinya! “Itu tandanya engkau pekerja keras, sayang,” ujarnya ngegombal!


Baca Juga : 3 Modus Andalan Para Lelaki Buaya Darat untuk Memangsa Korban. Begini Caramu Mendeteksi agar Tidak Jadi Korbannya!


3. Pintar Cari Perhatian

“Saat itu retreat sekolah,” ujar seorang mahasiswi, “Dia seksi acara. Ada saja ulahnya yang membuat banyak orang mengerumuninya, terutama cewek."

"Mula-mula saya tidak tertarik dan dia tahu itu. Itulah sebabnya dia dengan berbagai cara ingin mendekatiku. Tanpa sadar, aku mulai bangga dengan diriku dan tiba-tiba saja aku sudah berada di pelukannya. Saat aku sadar bahwa dia playboy, semua sudah terlambat. Dia bukan hanya mencuri hatiku, tetapi juga keperawananku.”

Oleh sebab itu, saat melihat ada cowok yang tebar pesona, jangan cepat terpana, lalu terpanah dan akhirnya merana.


4. Pandai Berpura-pura

[image : LinkedIn]

Jika lagu The Platters “The Great Pretender” menyuarakan hati yang luka tetapi berusaha menutupinya, maka seorang playboy pandai sekali berpura-pura senang padahal tidak hanya untuk menyenangkan calon buruannya. Meskipun dia tidak senang dengan sikap atau tindakan dari cewek yang sedang dikejarnya, dia pura-pura enjoy saja.

Namun, jika kita awas melihat wajahnya dan jeli mengamati perububahan sikapnya, ada sesuatu yang dia sembunyikan.

Apalagi kalau dia membuang muka untuk menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya. Tanpa sadar, dia membongkar topengnya sendiri saat menunjukkan ekspresi ketidaksenangannya dan tiba-tiba berubah 180 derajat saat dia sadar kelakuannya ketahuan.


Baca Juga : Waspada! Inilah 5 Ciri Cowok dan Cewek Nakal. Jangan Sampai Salah Pilih Pacar!


5. Boros dan "Dermawan"

Mengapa kata "dermawan" saya beri tanda kutip? Soalnya sebenarnya bisa jadi dia pelit, tetapi untuk mendapatkan cewek idamannya, dia bisa mati-matian menyembunyikan sifat kikirnya.

“Waktu masih mengejar saya, apa saja dia kasih. Kini setelah pisah, eh, dia minta kembali barang-barang yang pernah dia kasih ke aku. Jangan-jangan, ia akan memberikanke gebetannya yang baru!” ujar seorang mahasiswi DKV kepada saya.

Bukan jangan-jangan. Memang begitu sifatnya. Bagi dia untuk apa memboroskan uang untuk sesuatu yang tidak bisa dia nikmati? Tentu ada playboy yang memang punya modal dan "rela’" menghambur-hamburkan uangnya demi "cinta sesaat".


6. Gampang Jatuh Cinta

[image : mediaindonesia]

Orang yang normal tidak gampang jatuh, apalagi jatuh di lubang yang sama. Keledai pun tidak mau bertindak konyol seperti itu. Namun, seorang cowok playboy gampang sekali mengobral kata, “I love you” tanpa konten ketulusan hati dan kemurnian cinta.

Bagi cewek yang senang dipuji (lihat tanda ke-2), dan merasa mendapatkan perhatian (baca tanda ke-3), apalagi yang jarang dirayu (kembali ke tanda ke-2), mereka akan merasa cowoknya benar-benar mencintainya. Saat masuk lebih dalam lagi, melongok isi hati cowok itu, barulah sang cewek sadar bahwa di hadapannya adalah ular beludak.


Baca Juga : Si Dia Serius Gak Sih? Wanita, Inilah 10 Tanda Pacar Anda Serius Menjalani Relasi dan Akan Segera Mengajak Anda Menikah!


7. Cap "Playboy" di Dahinya

Sebenarnya, tanda ini gampang sekali dijumpai. Saat seorang cewek mulai dekat dengan cowok playboy, ada saja teman-temannya yang memberi peringatan: “Hati-hati lho. Dia playboy cap kucing!” Meskipun peringatannya jelas dan terang benderang, mengapa masih banyak cewek yang terperangkap?

Matanya, terutama hatinya, sudah dibutakan. Oleh apa? Pertama, sudah terlanjur cinta. Jika tahi kucing saja bisa terasa seperti coklat yang lezat, bagaimana dia bisa menerima omongan orang lain? Kedua, merasa yang ngomong iri atau lebih parah lagi, ingin merebut cowok itu darinya. Namun, jika cewek itu cukup cerdas dan—tentu saja masih waras—dia tentu tahu bahwa tidak semua temannya yang mengucapkan cowoknya "playboy" punya vested interest.

Hati-hati menjaga hati. Jangan sampai tercuri oleh sang pencuri hati yang tidak punya hati!


Buat para wanita yang sedang berjuang untuk menemukan cinta sejati, berikut ini artikel-artikel yang bisa memberikan inspirasi kepadamu :

Inilah Trik dan Rayuan Pria untuk Mendapatkan Keperawananmu Sebelum Menikah. Kamu Harus Bisa Menolak! Begini Caranya

Wanita, Sering Mengalami Kesulitan Memahami Pria? Inilah 3 Rahasia Pria yang Perlu Kamu Tahu

Wanita, Inilah 8 Definisi Romantis Menurut Pria. Lakukanlah agar Pasangan Makin Mencintaimu!

Wanita, Jangan Sampai Menjadi Korban PHP! Inilah 5 Tanda Pria Tak Serius Menjalani Relasi


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wanita, Inilah 7 Tanda Cowok Playboy. Waspadalah sebelum Menjadi Korbannya.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


XavierQuentin Pranata | @xavierquentinpranata

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar