Wanita, Inilah 3 Rahasia yang Membuat Suami Tak Mudah Berpaling ke Lain Hati

Marriage

photo credit: Husband And Wife Preparing Food

21.7K
Tak selalu setiap perselingkuhan adalah akibat dari wanita yang tak memberikan perhatian pada pasangannya. Ada pria-pria tertentu yang memang gemar berselingkuh. Namun, tak ada salahnya wanita, demikian juga pria, mengevaluasi diri dalam relasi dengan suami.

Curhatan dari salah satu rekan saya membuat saya berpikir dan mulai belajar bagaimana saya memperhatikan suami. Tidak sekadar perhatian masalah hubungan suami istri, tapi juga bagaimana saya memperhatikan keseluruhan hidupnya.

Beberapa bulan terakhir ini, rekan saya mulai sering bertemu dengan sahabatnya. Tentu sahabatnya ini wanita. Sahabatnya ini mulai mengunjungi dia kembali setelah beberapa tahun tidak bertemu. Mereka jalan, berbincang-bincang bersama, atau sekadar minum kopi di rumah.

Fatalnya, rekan saya mulai mencium hal-hal yang mengarah pada perselingkuhan hati. Kenapa saya bisa katakan begitu? Suami dari rekan saya mulai merindukan kehadiran sahabatnya tersebut.

Selama ini sang suami tidak suka bertanya urusan sang istri jika dia tidak bercerita. Tetapi, sejak kehadiran sahabatnya ini, sang suami jadi sering bertanya, rajin untuk ikut nimbrung dalam percakapan mereka, dan sering melibatkan diri untuk memberi pertolongan pada sahabat ini.

Melalui curhatan dari rekan saya, ada beberapa hal yang saya pelajari untuk menghindarkan diri dari perselingkuhan hati, yaitu dengan mencoba tiga hal berikut ini.

Baca juga: Menjadi Istri Kesayangan dan Kebanggaan Suami, Ini 4 Rahasianya


1. Jadikan suami sebagai sahabat sejati

photo credit: pexels

Tempat yang paling tepat untuk kita curhat adalah pasangan kita. Kita bisa mencurahkan perasaan, kekesalan kita, bahkan kita tidak perlu malu jika harus menangis tersedu-sedu di hadapannya. Di hadapan suami, kita tidak harus menjadi orang lain. Demikian juga seharusnya sebaliknya. Suami bisa menjadi sahabat sejati kita dalam mengarungi bahtera rumah tangga yang dibangun atas dasar cinta dan penerimaan.

Baca juga: Punya Istri Cantik, Kok Suami Masih Saja Selingkuh? Ini 3 Penyebabnya


2. Beri suami perhatian lebih

Saya belajar banyak dari Ibu saya. Dia adalah ibu rumah tangga dan bukan wanita karier. Dalam memberi perhatian pada ayah saya, dialah pakarnya. Ibu saya bukan lulusan sarjana, tetapi ilmunya bisa saya tiru sampai saat ini. Ayah saya, waktu masih dinas, tidak pernah menyiapkan pakaiannya sendiri. Begitu dia masuk kamar mandi, baju dinas sudah ada di atas tempat tidur, mau memakai sepatu sudah siap di depan pintu. Sarapan pagi tidak pernah telat. Bekal untuk ke kantor selalu tersedia. Begitu juga dengan anak-anaknya, ibu saya memberi perhatian lebih. Kami tidak merasa kekurangan perhatian. Dia wanita hebat.


photo credit: Husband And Wife Preparing Food
Saat hari pernikahan saya, yang beliau katakan adalah suami itu bagaikan raja. Beri perhatian lebih untuknya agar dia betah di rumah.

Sederhana sekali nasehatnya, tetapi dampaknya sangat besar. Suami saya terbiasa mandiri sedari kecil, karena ayah dan ibunya sebagai PNS. Ia menyiapkan keperluannya sendiri, tetapi begitu kami menikah terkadang malah dia yang sering memperhatikan keperluan saya. Suami malah memilihkan saya baju, membuat teh, kadang kala menyiapkan sarapan.

Sempat ibu menegur saya, dan saya perhatikan teguran beliau. Maka, sebagai jalan tengah, kami menyiapkan baju bersama, saya memilihkan dia, dan dia memilihkan saya. Jika suami saya ingin menyiapkan sarapan pagi, maka saya akan duduk manis mendampingi dia di dapur. Dari kegiatan-kegiatan kami bersama saya berharap kemesraan dan cinta kami dapat terus terbangun.


3. Tumbuhkan kembali cinta

photo credit: Shutterstock

Untuk kelahiran putri kami, kami harus menunggu 3 tahun lamanya. Begitu dia lahir, fokus kami teralihkan. Saya harus beradaptasi dengan keberadaannya, bangun malam hari dan tidur di pagi hari. Suami tentu sangat senang dengan kelahirannya, karena dia menantikan anak perempuan. Perhatian dia mulai bergeser pada anak perempuan kami. Saya pun harus mengerjakan tugas baru sebagai tambahan dalam tugas keseharian saya, sebagai istri dan ibu.

Pada mulanya, berat bagi saya, tetapi lama kelamaan saya bisa menjalani. Tetapi, perhatian saya terhadap suami saya dan perhatiaannya kepada saya sedikit berkurang. Kami mulai sering cuek. Jika sebelum tidur kami akan bercerita apa saja yang terjadi sepanjang hari, dan berdoa bersama, kini jika saya kelelahan, maka saya akan tidur terlebih dahulu bersama putri saya. Kegiatan doa bersama mulai kami lakukan sendiri-sendiri. Sampai ada suatu waktu kami menyadari kerenggangan yang kami alami.

Baca juga: Dari 3 Orang Istri untuk Suami Mereka yang Berselingkuh, Sebuah Rintihan Hati

Akhirnya suatu hari, kami mengambil waktu untuk membenahi semua, mencuci bersama dengan melibatkan putri kami untuk melihat apa yang sedang kami kerjakan. Ketika saya menyiapkan sarapan, maka suami akan menggendong dia sembari duduk di dapur. Berdoa bersama mulai kami jadikan prioritas utama kami. Terkadang, supaya kami bisa berlibur atau keluar hanya berdua saja, kami menitipkan putri kami pada neneknya atau teman kami. Agar kami dapat membangun cinta kami kembali. Menghindarkan kami mencari perhatian di tempat lain.



Buat kamu yang berjuang menata hidup pernikahan, tulisan-tulisan ini akan memberikan inspirasi :

Suami Tampan dan Mapan Bukan Jaminan Istri Tak Selingkuh. Tak Percaya? 3 Kisah Nyata Ini Buktinya

Belajar dari Istri Ahok, Veronica Tan: 4 Peran Tak Tergantikan Istri yang Membentuk Kesuksesan Suami

Suami Selingkuh: Bukan Cerai, 4 Hal ini yang Dilakukan Sahabat Saya untuk Menyelamatkan Pernikahannya


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wanita, Inilah 3 Rahasia yang Membuat Suami Tak Mudah Berpaling ke Lain Hati". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Elisa Aprilia | @elisaaprilia

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar

mike donald | @LOANFIRM

Hola, ¿Está buscando libertad financiera? ¿Está en deuda, necesita un crédito para iniciar un nuevo negocio? ¿O doblar financieramente, usted necesita un crédito, un coche para comprar o una casa? ¿Alguna vez ha rechazado las finanzas de su banco? ¿Quieres mejorar tu situación financiera? ¿Necesita un préstamo que sus cuentas pagan? No busque más, le damos la bienvenida a una oportunidad para obtener todo tipo de préstamos, a un precio muy asequible 3% de interés para obtener más información, póngase en contacto con nosotros ahora por correo electrónico a: (stevedanielloanfirm@gmail.com)