Wanita, Bukan Soal Kecantikan, Inilah 4 Kualitas Diri yang dapat Membuat Pria Jatuh Cinta

Singleness & Dating

Popaganda

10.3K
Bukan melulu soal kecantikan. Inilah 4 kualitas di dalam diri wanita yang bisa membuat pria jatuh cinta. Simaklah satu per satu.

Benarkah salah satu kriteria utama para pria dalam mencari pasangan adalah berwajah cantik, tinggi, langsing, dan berkulit putih? Bisa jadi. Namun, ternyata pria juga memahami apalah artinya penampilan menarik tanpa kualitas lain yang menyertainya. Lebih baik yang terlihat biasa, namun punya kualitas diri yang menawan. Bukankah untuk memperbaiki penampilan masih ada make up dan beragam cara yang lain seiring perkembangan zaman?

Inilah 4 kualitas diri wanita yang dapat membuat pria jatuh cinta.


1. Memiliki Kepribadian

photo credit : femside

Zaman sekarang jarang wanita yang mempunyai kepribadian. Ketika seorang temannya mengajak shopping ia tetap ikut, meskipun sebenarnya ia mempunyai kegiatan yang lain yang sangat penting dibandingkan shopping. Contoh lainnya adalah ketika temannya mengajaknya jalan-jalan. Ia tidak berani menolaknya. Walaupun pada waktu tersebut ia mempunyai tugas kuliah yang harus dikerjakan. Seorang wanita yang mempunyai kepribadian berani menolak secara tegas ketika teman menawarinya apa yang tak ia bisa atau suka. Apalagi jika pada waktu yang bersamaan ia harus mempersiapkan diri untuk hal-hal penting seperti ujian akhir semester.


2. Ketegasan

photo credit : healthy black woman

Salah satu kriteria wanita yang dicari oleh para pria adalah ketegasan. Misalnya, terkadang pria tidak tegas dalam mengatur keuangan atau menentukan prioritas pembelanjaan. Pria semacam ini membutuhkan istri yang mempunyai karakter yang tegas dalam mengatur keuangan. Coba bayangkan seandainya dalam sebuah keluarga, suami-istri mempunyai karakter yang tidak tegas dalam mengatur keuangan tiap bulan. Bisa-bisa belum akhir bulan sudah pinjam uang kesana kemari. Bukan hanya dalam mengatur keuangan yang membutuhkan karakter ketegasan seorang wanita. Dalam hal mendidik anak juga dibutuhkan karakter wanita yang tegas. Sebab jika seseorang bersikap tidak tegas dalam rumah tangga, bisa menyebabkan bahtera rumah tangga akan hancur. Hal ini juga akan berdampak negatif pada anak-anak nanti.


3. Bisa Membawa Diri

photo credit : youtube

Zaman sekarang banyak wanita yang tidak bisa membawa diri dengan baik pada tempatnya. Banyak para wanita terkadang tidak bisa membedakan antara pakaian yang ia gunakan ketika pergi ke mall atau ke tempat ibadah. Begitu juga dengan tutur kata ketika berbicara dengan teman sebaya atau dengan orangtua. Hal-hal semacam tersebut secara diam-diam diperhatikan oleh para pria.


4. Mandiri

photo credit : pinterest

Sering saya melihat di mall atau tempat hiburan lain dimana seorang pria membawa tas pasangannya. Meskipun sebenarnya wanita bisa membawa tasnya. Bukan hanya itu saja, beberapa wanita kelihatan sangat bersifat kekanak-kanakan. Beberapa pria yang serius mencari pasangan hidup ingin istrinya mempunyai karakter mandiri. Dengan tujuan agar kelak ketika suami suatu saat berjauhan dengan keluarga, entah urusan pekerjaan atau lainnya, sang istri tetap bisa menjaga dan merawat anak-anak dan rumah dengan baik.


Inilah 4 kualitas diri wanita yang dapat membuat pria jatuh cinta. Jadi, jangan melulu berpikir bahwa pria hanya melihat penampilan, sehingga habis-habisan menata penampilan namun tak mengembangkan kualitas hidup yang baik.


Bagi wanita, tulisan-tulisan ini akan memberikan inspirasi dalam menghadapi pelbagai masalah dalam relasi :


Bukannya Senang, 8 Perhatian Wanita ini Justru Malah Membuat Pria Ilfeel

5 Kebohongan yang Diyakini Korban yang Membuat Kekerasan dalam Pacaran Terus Berulang

4 Fase dalam Pacaran yang Harus Kamu Lewati untuk Hubungan yang Mantap Menuju Pernikahan

Pacaran : Bukan Tambal Sulam apalagi Gali Tutup Lubang. Mulailah Relasi CInta yang Sehat dengan 3 Hal Ini




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wanita, Bukan Soal Kecantikan, Inilah 4 Kualitas Diri yang dapat Membuat Pria Jatuh Cinta". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Febriwan Harefa | @febriwanharefa

Seorang thinker of out the box, dreamer dan penganut filosofi hidup sederhana. Mengajar, Menulis, dan Menerjemahkan adalah cara saya untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik.

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar