Bukan Kecantikan Fisik, Melainkan 5 Hal ini yang Akan Menjadikanmu Wanita yang Dicintai Semua Orang

Love & Friendship

[Image: forwallpaper.com]

10.4K
Rasanya sih tidak ada wanita yang tidak ingin menjadi primadona. Disukai baik oleh pria maupun wanita. Bukan kecantikan fisik syaratnya, 5 hal penting inilah yang membuat seorang wanita menjadi menarik.

Menjadi seorang wanita yang disukai atau disenangi oleh banyak pria tentu sangatlah menyenangkan. Apalagi bila kamu menjadi primadona di sekolah/di kampus/di kantor atau di komunitas, pastinya kamu akan punya banyak “para penggemar”. Mulai dari yang sekadar cuma berani ngelirik, sampai yang memberanikan diri mencoba PDKT dan tak jarang bela-belain kasih perhatian yang 'berlebihan' untuk memikat hatimu. Entah itu perhatian dalam bentuk barang, perhatian dalam bentuk waktu - tiap hari bahkan tiap jam selalu telepon atau chat “lagi ngapain?” "udah makan belum?", ataupun perhatian dalam bentuk tenaga - selalu siap sedia ketika dimintain tolong dan bersedia mengantar kemana pun kamu hendak pergi. Sepertinya hidup akan terasa indah dan nyaman sekali ya jika punya banyak penggemar yang nge-fans padamu?

Rasanya sih tidak ada wanita yang tidak ingin menjadi seperti itu, disukai oleh banyak pria, menjadi primadona. Bagaimana caranya? Dibutuhkan keterampilan tertentu untuk dapat tampil memukau, agar para pria dapat melihatmu sebagai seorang wanita yang istimewa, "berbeda" dari wanita-wanita lain yang ada di sekitar mereka. Untuk itu, bukan hanya kecantikan fisik yang jadi syaratnya, tapi inilah 5 hal penting yang perlu kamu kembangkan:


1. Inner Beauty

[Image: quotefancy]

Wanita cantik di zaman sekarang banyak sekali dan sepertinya selalu ada di mana-mana. Polesan bedak, make up, fashion, bahkan treatment-treatment tertentu dapat mengubah tampilan luar seseorang yang sebenarnya biasa-biasa saja menjadi tampak luar biasa, sehingga setiap orang yang melihat dibuat terpikat olehnya. Namun demikian, di sisi lain, saya juga melihat banyak wanita yang justru malah memiliki masalah kepercayaan diri, karena tuntutan gaya hidup dan standar penampilan yang semakin lama semakin tinggi.

Yang tingkat ekonominya pas-pasan memaksakan diri tampil menawan, agar bisa meng-upgrade status sosial sehingga bisa naik kelas, diterima oleh kalangan di atasnya. Golongan menengah ke atas pun, demi menjaga reputasi agar tetap eksis dan dipandang 'cukup' juga tak mau kalah dengan tampilan yang selalu up to date. Semua dilakukan demi memuaskan mata.

Tidak ada yang salah dengan itu. Sebagai wanita, kamu memang perlu mempercantik diri agar selalu nampak sedap dipandang. Namun, jangan hanya terjebak dengan tampilan luar dan jadi melupakan apa yang ada di dalam dirimu.

Jadilah wanita yang memiliki kedewasaan sikap dan kemandirian. Seorang wanita yang mampu untuk menimbang dan mengambil setiap keputusan dengan bijak.

Tingkat kedewasaaan tidak selalu identik dengan tua atau mudanya usia. Mereka yang berusia lebih muda pun bisa saja memiliki pemikiran yang jauh lebih matang bila dibandingkan dengan yang berusia lebih tua. Banyak hal yang membentuk dan mempengaruhi tingkat kedewasaan seseorang. Pengalaman hidup, atau lingkungan, misalnya.

Pikiran yang bersih akan menghasilkan output yang baik.

Karakter yang baik akan memancarkan kecantikan yang bersinar dari dalam diri.

Baca Juga: Kamu Berharga, Apapun yang Kamu Rasakan tentang Dirimu. Kamu Istimewa, Apapun yang Orang Lain Katakan Kepadamu. 3 Hal inilah Buktinya



2. Smart

[Image: shutterstock.com]

Orang yang cerdas, menurut saya, tidak selalu identik dengan orang yang pintar dalam hal akademik, selalu juara, mengoleksi berbagai macam penghargaan bergengsi, ataupun punya segudang prestasi yang gemilang. Wanita yang cerdas dapat terlihat dari cara berpikir dan perilaku kesehariannya.

Wanita yang cerdas adalah ia yang lihai dalam bersosialisasi, dapat bergaul dengan siapa pun dan cepat untuk beradaptasi - meskipun diperhadapkan dengan hal baru. Ia mampu untuk menempatkan diri di berbagai keadaan dan dengan berbagai kalangan.

Oleh sebab itu, tak heran bila wanita seperti ini memiliki jaringan pertemanan yang luas. Walaupun demikian, karakter baik dalam dirinya membuat ia tidak memanfaatkan kepopuleran untuk kepentingan diri sendiri. Ia tidak menjadikan dirinya laksana pusat alam semesta, tidak senantiasa menuntut untuk diperhatikan. Ia memiliki kerendahan hati untuk mau belajar dari orang lain, menuai pengalaman hidup lebih banyak dengan menempatkan diri menjadi bagian dari berbagai proses kehidupan yang membuat makin hari hidupnya makin bermakna. Wanita cerdas biasanya cenderung mudah melihat dan memiliki banyak peluang untuk bertumbuh di setiap kesempatan.



3. Active

Wanita yang aktif cenderung lebih mandiri dan tangguh, karena biasanya ia tidak suka bergantung kepada orang lain, bahkan kepada orang yang terdekatnya sekalipun. Bukan berarti meremehkan orang-orang yang ada di sekitarnya, namun kepercayaan diri yang dimiliki memampukannya untuk selalu berusaha do it by myself. Oleh sebab itu, definisi cantik rupawan untuk wanita aktif kadang agak berbeda dengan kebanyakan wanita. Wanita aktif itu segar dan tak pernah membosankan.

Ia anti pasif, tidak mau berhenti “bergerak”. Selalu berkarya dan mau melakukan banyak aktivitas, tidak hanya untuk kepentingan dirinya sendiri, tetapi juga memberikan sumbangsih kepada orang lain.

Tingkat mobilitas yang tinggi mengharuskan wanita aktif untuk memiliki kemampuan dalam mengatur waktu dan tenaga, agar semua yang dilakukannya bisa maksimal. Kebanyakan wanita aktif juga suka berolahraga. Ia sadar bahwa tubuh yang sehat adalah faktor utama yang memampukannya melakukan banyak hal. Olah tubuh membantunya untuk menyeimbangkan diri di tengah-tengah segudang rutinitas dan aktivitas yang harus dijalaninya.

Baca Juga: Perempuan Kok Tomboy? Sering Disebut Demikian? Berbanggalah! Karena Hanya Kamu yang Bisa Merasakan 4 Keuntungan ini



4. Communicative

[Image: margiewarrel.com]

Komunikasi merupakan faktor utama dan faktor yang paling menentukan kualitas interaksi kita dengan orang lain. Komunikasi adalah bagian terpenting dalam hidup kita sehari-hari.

Berkomunikasi tidak hanya sekadar berbicara. Komunikasi yang baik adalah di mana seseorang bisa menyampaikan pesan dengan baik dan benar. Benar, berarti apa yang disampaikan itu memang demikian, jujur apa adanya. Baik, dalam arti bisa diterima dan dipahami dengan baik oleh si penerima pesan.

Umumnya wanita komunikatif ini tidak gampang menerima sesuatu yang kurang logis atau tidak sesuai dengan realita yang ada. Oleh karena apa yang dibicarakannya selalu sesuai dengan kenyataan yang terjadi, ia kurang menyukai pembicaraan yang tidak berguna atau gosip yang ngalor ngidul. Ia tidak suka membuang waktu percuma, karena baginya waktu sangatlah berharga.



5. Smile

[Image: laurenconrad]

Tersenyum memang sepertinya sesuatu yang mudah untuk dilakukan, dan semua senyuman itu memang selalu tampak indah. Oleh karena itu, banyak orang memanipulasi perasaannya dengan senyuman. Sering sekali terjadi, kita sebenarnya tersinggung dengan apa yang dikatakan orang lain kepada kita, namun alih-alih mengungkapkannya, kita menutupi rasa jengkel dengan sebuah senyuman. Sebuah senyuman, meski palsu dan hambar sekalipun, dapat memengaruhi siapa saja yang melihatnya

Wanita yang mampu tersenyum dengan tulus tentu akan tampak lebih menarik, dibandingkan dengan wanita yang cantik rupawan namun selalu cemberut.

Terlepas dari bagaimana dunia telah menentukan standar kesempurnaan fisik seorang wanita, senyuman selalu mempunyai daya pikat sendiri. Dari sebuah senyumlah terpancar aura kebahagiaan yang sesungguhnya. Selain itu, senyuman juga dapat membawa dampak positif kepada orang lain, mereka akan merasa nyaman dan diterima. Senyuman mengindikasikan keterbukaan kita terhadap orang lain. Jadi, jangan pelit memberikan senyuman yang tulus kepada orang lain, ya! Pancarkanlah sinar kecantikanmu dengan senantiasa tersenyum, keep smiling! 



Baca Juga:

Belum Juga Menemukan Pasangan Hidup? Jangan Menyerah, 8 Langkah ini Akan Memberikan Harapan Baru untukmu!

Inilah 3 Penghambat Utama yang Menyebabkan Jodoh Tak Kunjung Datang

Buat Kamu yang Percaya Jodoh di Tangan Tuhan, 5 Panduan ini Akan Menuntunmu ke Orang yang Tepat



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bukan Kecantikan Fisik, Melainkan 5 Hal ini yang Akan Menjadikanmu Wanita yang Dicintai Semua Orang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

Lany Inawati | @lanyinawati

seorang ibu rumah tangga yg sedang berbagi waktu untuk bekerja dan mendidik anak sembari menulis agar bisa menjadi berkat bagi banyak orang #bighug

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar