Tinggal Serumah dengan Madu, Putrinya juga Dimadu. Kisah Nyata tentang Aib yang Terulang

Marriage

[image: Brain Remind]

1.7K
When you look at your mother, you're looking at the purest love you'll ever know -unknown

Wajah Dian masih seperti 30 tahun lalu. Cantik khas blasteran. Penampilannya yang simple, anggun, tetapi mahal, menunjukkan selera dan kelasnya. Namun, kerut-kerut wajah dan pandangan matanya sayu, mengungkapkan beratnya beban yang dialaminya.

“Terakhir kita bertemu ketika aku menghadiri pesta pernikahanmu,” ujarnya, “Tidak terasa 30 tahun berlalu dengan cepat.”

Kami pun berbagi cerita dan tertawa mengenang teman-teman masa kami kuliah di Jogja. Lalu Dian bercerita, Aswin suaminya memiliki istri baru. Dian dimadu. Tidak hanya itu, mereka bertiga tinggal serumah.

[image: GRID MK]

Dian dan anak-anaknya di lantai satu. Sementara Frida, madunya, tinggal di lantai dua dengan anak-anaknya juga. Itu terjadi hanya tiga tahun setelah pernikahan mereka.

“Aswin punya kelainan, butuh berhubungan sex setidaknya setiap delapan jam. Itulah sebabnya dia merasa memerlukan istri lebih dari satu. Selain Frida, Aswin masih memiliki beberapa istri lain di berbagai kota,” tuturnya getir.

Usaha travel Aswin yang berkembang, mendorongnya membuka cabang di berbagai kota. ‘Istri-istri’ inilah yang mengelolanya. Hanya Dian dan Frida yang tidak bekerja. Aswin memang berasal dari keluarga kaya dan terkenal sebagai pengusaha bertangan dingin. Selain travel, usahanya merambah ke pertambangan dan berbagai bisnis lainnya. Koneksi bisnis dengan orang-orang top negeri ini dan para pejabat pemerintahan sudah dimiliki sejak bisnisnya masih dikelola oleh ayahnya.

Baca Juga: Jika Harta Bertambah, Mengapa Istri juga Bertambah? Mari Belajar Setia dengan 3 Hal ini!


Bertahan karena Keadaan

“Bagaimana perasaanmu?”

“Pada awalnya, sungguh menyakitkan. Apalagi ketika Aswin membawa Frida masuk ke rumah. Kalau istri di luaran, aku tidak peduli. Kata orang, silakan jajan sate tapi buang tusuknya. Aku sempat menangis berhari-hari. Merasa gagal sebagai istri. Ingin berontak! Tapi apa daya … Akhirnya sadar, siapa aku sebelum menikah dengan Aswin? Hidup keluargaku pas-pasan. Asalkan Aswin tetap memberikan uang cukup banyak, kututup sebelah mata.”

Dian merasa bertanggung jawab untuk menopang keluarganya. Hidup orangtuanya bergantung sepenuhnya pada Dian. Belum lagi adik-adiknya tidak ada yang benar-benar mapan. Keponakan-keponakan Dian membutuhkan bantuannya agar bisa tetap sekolah atau kuliah di tempat ternama. Anak-anak Dian pun menimba ilmu di universitas ternama di luar negeri. Sungguh pendidikan yang patut dibanggakan. Bergaul dengan kalangan jetset negeri ini.

“Aku tidak bisa hidup seperti dulu lagi. Sudah terbiasa hidup enak dan mendapatkan pelayanan kelas satu di mana-mana. Semua karena aku menyandang nama keluarga Aswin. Realistis saja.”

Makin lama, Dian bisa menerima semua ini, dan hidup pun berjalan ‘normal’. Senantiasa ada persaingan terselubung antara dia dan Frida. Pertengkaran anak-anak mereka. Juga persaingan antar kubu yang tidak bisa dihindari. Hingga putri sulungnya menikah dengan putra mantan pejabat sekaligus pengusaha yang sukses.

“Bangga dan lega. Anakku tidak akan hidup kekurangan. Entah mengapa, trauma hidup masa kecil dalam kemiskinan selalu menghantuiku,” keluhnya.

Baca Juga: Suami Selingkuh, Istri Cerdas Bertindak Realistis. Begini Strategi Teman Saya Mengatasi Perselingkuhan Suaminya


Bagai Pola yang Terulang

Kebahagiaan serasa sempurna ketika setahun kemudian putrinya melahirkan putra pertama. Dilanjut pula dengan lahirnya anak kedua, seorang bayi perempuan. Perfect, demikian pikir Dian. Keinginan keluarga besan terpenuhi. Posisi putrinya aman.

Hingga suatu hari putrinya pulang menangis, mengadu bahwa suaminya memiliki istri simpanan. Mantan model cantik yang terkenal.

“Mengapa karma ini berulang, Yenny? Apa salah dan dosaku?” tanyanya perih.

{image: India Samvad]

“Ketika aku mengalaminya untuk diriku, meski sakit tapi aku mampu menanggungnya. Aku rela berkorban untuk anak-anak dan keluarga besarku. Tetapi, kala ini dialami oleh putriku, hatiku jauh lebih sakit, sampai tercabik-cabik. Menyaksikan anak menderita itu benar-benar tak tertahankan. Karena aku tahu rasanya. Akhir-akhir ini, aku sering terbangun kaget di tengah malam, berkeringat dingin lalu tidak bisa tidur lagi. Ketakutan seolah mengejar … gelap!”

Tidak tahu kata-kata penghiburan apa yang bisa saya sampaikan, selain berusaha menjadi pendengar yang baik dan mencoba memahami perasaan Dian. Kami pun menutup pertemuan ini dengan doa. Meski berbeda keyakinan, Dian selalu terbuka untuk didoakan sejak dulu. Hanya Tuhan yang bisa mengubah keadaan dan hati manusia.

Sungguh, pernikahan tidak bisa dibangun dengan tujuan dan fondasi yang salah. Tidak ada kebahagiaan sejati, di luar rumusan yang Tuhan berikan.

Itulah pelajaran yang saya dapatkan.


Baca juga:

Kisah Meta: Ketika Pernikahan Kedua Tak Seindah Angan

3 Hal Keliru yang Istri Lakukan setelah Mengetahui Suami Berselingkuh






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tinggal Serumah dengan Madu, Putrinya juga Dimadu. Kisah Nyata tentang Aib yang Terulang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yenny Indra | @yennyindra

YennyIndra memiliki passion untuk menginspirasi pembacanya agar mengalami peningkatan kualitas hidup, dengan cara memahami prinsip kehidupan yang benar. Menata cara berpikir adalah concern-nya. Ibu 4 anak ini aktif menjalankan family business. Keluarga

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar