Si Dia Serius Gak Sih? Wanita, Inilah 10 Tanda Pacar Anda Serius Menjalani Relasi dan Akan Segera Mengajak Anda Menikah!

Singleness & Dating

[Image: cdn.augrav.com]

14.9K
Menjadi wanita memang tak mudah. Menanyakan status relasi, nanti disebut agresif. Berdiam diri saja, ya membuat galau. Nah, inilah 10 tanda untuk menilai keseriusan pria dalam sebuah relasi.

Seorang cewek mendatangi saya. Dia menangis karena merasa dikhianati cowoknya. Selama bertahun-tahun, gadis itu merasa bahwa cowok itu adalah pacarnya. Namun, saat wisuda, barulah cewek itu tahu bahwa cowoknya itu ternyata sudah ada yang punya. “Apakah cowok itu pernah berkata, ‘I love you’?” tanya saya. Cewek itu menggeleng. “Kalau begitu, mengapa engkau begitu yakin kalau dia pacarmu?” kejar saya. “Soalnya dia selalu mengantar jemput saya setiap hari ke kampus.” Dengan menahan senyum saya berkata, “Kalau itu, tukang ojek juga bisa!” Saya tidak bisa menggambarkan ekspresi wajah cewek itu - antara tawa dan tangis, mungkin. Saya selalu mengutamakan realita ketimbang drama.

Jadi, apa kesimpulannya? Mengantar jemput belum tentu bisa dijadikan patokan bahwa seorang cowok serius dengan Anda. Lalu, bagaimana tandanya? Inilah 10 tandanya:


1. Tidak hangat-hangat tahi ayam

Artinya, bisa jadi seorang cowok mengejar Anda siang dan malam, namun setelah dapat, passion-nya mengendur, apalagi luntur. Dia jadi jarang menghubungi Anda, baik via smartphone maupun datang langsung. Dia tidak lagi menganggap kebersamaan dengan Anda sebagai sesuatu yang penting. Itulah hangat-hangat tahi ayam! Sebaliknya, jika dia stabil, ini merupakan tanda awal bahwa dia serius.


2. Bicaranya mulai fokus

Jika saat mulai kenalan topik pembicaraannya seputar ‘dunia dalam berita’ dan ‘gosip seputar kita’, saat mulai serius, pembicaraannya mengarah ke masa depan. Misalnya, “Kamu ingin kita nanti tinggal di landed house atau apartemen?” atau “Setelah menikah, kamu ingin tinggal di rumah atau tetap bekerja?”


3. Mengajak menemui orangtuanya

Cowok yang mengajakmu menemui orangtuanya pasti menginginkan hubungan jangka panjang. Bukan hit and run. Apalagi jika dia berani mengajakmu berlibur bersama orangtuanya untuk jangka waktu yang lama.


4. Berani mengungkapkan rahasianya, bahkan yang paling pribadi

[Image: greenews.ng]

Ini cowok serius bingitz! Apa gunanya dia berbagi informasi - yang bisa saja merusak reputasinya - jika dia tidak serius dengan you? Di samping itu, ini juga berarti bahwa cowok itu gentleman. Dia tidak ingin Anda mendapatkan suami seperti membeli kucing dalam karung.


5. Mengajak Anda melihat-lihat cincin kawin

[Image: i.huffpost.com]

Cowok yang hanya ingin temenan dengan Anda tidak akan mengajak Anda ke toko perhiasan. Apalagi mulai memilah dan memilih cincin kawin. Apa tidak terlalu cepat? Bisa jadi. Namun, jika hubungan kalian sudah lama, ajakan ke jewelry shop juga dia pakai untuk batu duga, apakah Anda pun serius dengannya.


6. Mengajak Anda membuka tabungan bersama

[Image: bbb.org]

Ini ciri cowok yang bertanggung jawab terhadap masa depan. Dia sudah memikirkan tabungan masa depan untuk kalian berdua. Apalagi jika dia sudah mulai menghitung bujet pesta kawin kalian.


7. Sering mengajak Anda menghadiri wedding fair

Jika dia betah berjam-jam di arena pameran wedding, mengunjungi bermacam vendor, mengumpulkan brosur dan banyak bertanya tentang foto pre-wed, EO, gedung, dan sebagainya, ini tandanya dia serius.


8. Memasang CCTV di dahi Anda

Jika dia mulai posesif dan protektif terhadap Anda, jangan kesal dan menganggapnya belum apa-apa sudah mengekang. Pandanglah itu sebagai rasa takut dia kehilanganmu. Co cuit!

Baca Juga: Bukannya Senang, 8 Perhatian Wanita ini Justru Malah Membuat Pria Ilfeel


9. Tidak lagi lirik sana lirik sini

Orang bilang mata cowok jelalatan kalau melihat wajah berkilau. Namun, jika si dia sedang serius dengan Anda, dia pasti berusaha untuk menghindari yang satu ini.

Baca Juga: 3 Modus Andalan Para Lelaki Buaya Darat untuk Memangsa Korban. Begini Caramu Mendeteksi agar Tidak Jadi Korbannya!


10. Ini tanda yang paling jelas: dia berani menemui orangtua Anda dan mengatakan bahwa dia serius dengan Anda

[Image: 9jaexclusive.net]

Cowok yang serius pasti membicarakan kapan keluarga Anda siap menerima keluarganya untuk lamaran.

Baca Juga: Yakin Sudah Siap Menikah? Inilah 5 Kenyataan yang Harus Kamu Ketahui sebelum Memasuki Gerbang Pernikahan


Semakin banyak tanda-tanda di atas yang cocok dengan cowok yang sedang mengejarmu, artinya dia serius. Namun, untuk memastikan hal itu, lakukan satu langkah terakhir tapi sangat penting ini: cari informasi mengenai dia. Apakah semua yang dia katakan selama ini benar atau bohong belaka. Jika berbohong, artinya dia aktor yang paling ulung. Tinggalkan saja si ular beludak itu!



Baca Juga:

Mencintai Dia yang Tak Mencintaimu Bukanlah Hal yang Memalukan. 4 Hal ini akan Menegaskan, Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Bukanlah Akhir Dunia

Hubungan Tanpa Status: 7 Langkah agar Status Hubungan Tak Lagi Menggantung

Kamu yang Masih Menunggu Jodoh yang Tepat, ini Penting Untukmu!

Buat Kamu yang Percaya Jodoh di Tangan Tuhan, 5 Panduan ini akan Menuntunmu ke Orang yang Tepat



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Si Dia Serius Gak Sih? Wanita, Inilah 10 Tanda Pacar Anda Serius Menjalani Relasi dan Akan Segera Mengajak Anda Menikah!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


XavierQuentin Pranata | @xavierquentinpranata

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar