Seperti Song-Song Couple, Kesiapan Menikah Muncul dalam 6 Kondisi Ini

Marriage

photo credit: Allkpop

1.3K
Keputusan besar seperti ini bisa diambil oleh siapa saja jika mengalami 6 kondisi ini dalam hubungan mereka.

Tanggal 31 Oktober lalu telah menjadi hari terbaper sedunia, karenakan pada tanggal ini pasangan termanis Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah melangsungkan pernikahan mereka.

Diawali dari pertemuan keduanya saat shooting film Descendant of The Sun yang sukses melambungkan nama mereka, hingga terciumnya aroma hubungan spesial yang terjalin di antara keduanya. Sekalipun tak satu pun dari mereka yang mau mengakui. Sampai akhirnya, muncul sebuah berita mengejutkan, bahwa keduanya telah menentukan tanggal pernikahan mereka.

Sekalipun bukan fans berat mereka, saya pun dibuat terkejut. Saya sama sekali tidak menyangka bahwa Song Hye Kyo akhirnya memilih Song Joong Ki, yang lebih muda beberapa tahun darinya, menjadi pendamping hidupnya. Namun, saya sekaligus merasa kagum akan keberanian mereka membuat keputusan untuk menikah, di kala karier mereka sedang di atas awan. Keputusan besar seperti ini bisa diambil oleh siapa saja jika mengalami 6 kondisi ini dalam hubungan mereka.


1. Kecocokan dan kenyamanan

photo credit: KapanLagi

Ketika ditanya apa yang membuat Song Joong Ki jatuh cinta pada Song Hye Kyo, ia menjawab bahwa ia merasa Song Hye Kyo adalah teman terbaiknya. Untuk menjadi seorang teman, tentu saja pada awalnya kita menemukan berbagai kecocokan sehingga saat diajak menghabiskan waktu bersama bisa tercipta kenyamanan. Seorang teman yang baik juga sudah pasti bisa menjaga kepercayaan sahabatnya.

Jika Song Joong Ki merasa bahwa Song Hye Kyo adalah teman terbaiknya, maka sudah pasti ia menemukan kriteria-kriteria itu pada diri Song Hye Kyo. Beruntung sekali bukan Song Joong Ki bisa menikahi sahabat terbaiknya?


2. Kematangan dalam usia dan karakter

photo credit: allkpop

Sekalipun usia Song Joong Ki lebih muda dari Song Hye Kyo, usia keduanya sudah sangat matang untuk membangun keluarga. Tahun ini Song Joong Ki berusia 32 tahun, sementara Song Hye Kyo sudah berusia 35 tahun.

Dalam sebuah wawancara, Song Joong Ki menyatakan bahwa ia tidak ingin menikah dalam usia yang terlampau tua. Saat ini adalah saat yang sangat tepat untuk menikah, apalagi ia sudah menemukan calon istri idamannya.

Baca juga: Beberapa Pernikahan Memang adalah Kesalahan

3. Kesiapan dalam materi


Jauh sebelum hubungan keduanya terendus publik, Song Joong Ki telah membeli sebuah rumah yang kelak akan ditempati oleh dirinya dan Song Hye Kyo setelah menikah. Ini adalah salah satu tanda yang diberikan Song Joong Ki kepada Song Hye Kyo bahwa ia telah siap secara materi.

Tidak perlu ditanya lagi, saya yakin bahwa keduanya memiliki penghasilan yang luar biasa. Namun bagi kita orang awam, kesiapan dalam materi juga diperlukan dalam membangun keluarga. Setidak-tidaknya sudah memiliki pekerjaan yang tetap. Rasa cocok dan rasa nyaman saja tidak cukup untuk mempertahankan keluarga. Untuk makan saja kita butuh uang, apalagi jika sudah memiliki anak, tanpa disadari pengeluaran juga semakin banyak.


4. Hubungan keduanya memberikan dampak yang lebih baik

photo credit: Tribun Style

Dalam hal ini, pasangan tersebutlah yang paling memahami. Apakah hubungan keduanya membawa dampak yang lebih baik atau justru lebih buruk.

Song Joong Ki mengatakan jika hubungannya dengan Song Hye Kyo memberikan perubahan yang lebih baik dalam hidupnya, demikian juga sebaliknya dengan Song Hye Kyo.

Adapun seorang rekan bercerita, sejak awal berpacaran, sekalipun cinta keduanya tidak pernah bisa berhenti bertengkar. Mereka akan ribut walau untuk hal-hal yang sangat kecil. Sehingga bukannya saling membangun untuk menjadi lebih baik, hubungan mereka justru membuat keduanya semakin tertekan. Namun karena cinta, mereka memaksakan menikah. Alhasil dalam pernikahan, hubungan keduanya tidak makin membaik namun justru semakin buruk, karena setiap hari pertemuan keduanya semakin intens dan hal-hal kecil yang diributkan menjadi semakin besar. Kini, sekalipun tidak bercerai, rekan saya lebih memilih tinggal berjauhan dengan suaminya untuk meminimalkan pertengkaran. Dari luar mungkin keduanya terlihat biasa saja, tapi sesungguhnya pernikahan mereka sudah berada di ujung tanduk karena sejak awal hubungan itu memang tidak memberikan dampak yang lebih baik untuk keduanya.


5. Keduanya telah mendapat restu dari orang tua dan keluarga

photo credit: Soompi

Song Joong Ki berkata bahwa ayahnya sangat senang ketika ia mengenalkan Song Hye Kyo sebagai calon istrinya. Baik orang tua dari Song Joong Ki maupun Song Hye Kyo sudah memberikan restu mereka.

Pernikahan tanpa restu biasanya tidak berjalan dengan baik. Selalu saja ada masalah yang akhirnya membuat pernikahan tersebut menjadi hancur berantakan.

Sahabat baik saya menikah dengan kekasihnya tanpa restu orang tua. Sekalipun orang tuanya mati-matian melarang, ia tetap bertahan dengan keputusannya untuk menikah. Pernikahan pun dilangsungkan tanpa restu dari mereka. Belum lama menikah, sahabat saya hamil. Masalah satu persatu mulai berdatangan silih berganti hingga puncaknya ketika putra mereka bahkan belum genap setahun, keduanya memilih untuk bercerai.

Memang ada pernikahan yang baik-baik saja sekalipun tanpa restu. Tapi, alangkah baiknya jika sebuah pernikahan dilandasi dengan awal yang baik, yaitu restu dari kedua orang tua. Bagaimanapun orang tua biasanya memiliki perasaan yang kuat mengenai pasangan hidup anaknya. Jadi ada baiknya kita mendengarkan nasehat orang tua jika mereka tidak kunjung memberikan restu.


6. Keduanya bersedia untuk saling mengalah agar dapat saling mengisi

photo credit: koreabanget

Secocok-cocoknya dua orang dan senyaman-nyamannya perasaan dua orang, tetap saja pernikahan akan menyatukan dua orang yang sesungguhnya sangat berbeda menjadi satu. Jika dua pihak ini tetap bersikeras untuk mempertahankan prinsip mereka dan tidak mau saling mengisi satu sama lain, maka pernikahan sebaiknya tidak dilangsungkan daripada menjadi masalah di kemudian hari.

Baru-baru ini Song Hye Kyo berkata bahwa ia siap meninggalkan pekerjaannya untuk fokus penuh pada keluarga barunya, sekalipun Song Joong Ki sama sekali tidak melarang dirinya untuk tetap bermain film. Meninggalkan pekerjaan yang sudah membuat seorang Song Hye Kyo menjadi superstar yang diidolakan banyak orang tentulah tidak mudah. Apalagi mengganti total aktivitas sehari-harinya yang senantiasa sibuk dengan pekerjaannya, menjadi ibu rumah tangga murni. Sekali lagi saya katakan 'tidak mudah!'

Namun, Song Hye Kyo pasti sudah berpikir matang-matang, seandainya keduanya tetap bertahan dengan profesi masing-masing kemungkinan rumah tangga mereka tidak dapat bertahan lama. Sehingga ia lebih memilih untuk meninggalkan dunia keartisan dan menjadi ibu rumah tangga.

Baca juga: 3 Kualitas Inilah yang Membuat Cinta Bernilai. Pastikan Kamu Memilikinya!

Dilihat dari terpenuhinya enam hal di atas, saya yakin bahwa pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memang sudah sangat siap menikah. Kini datanglah hari yang bakal membuat baper sedunia. Barisan para pria yang patah hati karena Song Hye Kyo wanita tercantik se Asia itu akan menikahi pujaan hatinya. Dan barisan para wanita yang patah hati karena pangeran idaman mereka Song Joong Ki akhirnya melepas masa lajangnya.

Untuk Song Joong Ki dan Song Hye Kyo saya ucapkan selamat menempuh hidup baru! Dan untuk barisan patah hati, jangan lama-lama bapernya, life goes on. Yuk, cepetan move on-nya ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Seperti Song-Song Couple, Kesiapan Menikah Muncul dalam 6 Kondisi Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Beatrice Fella | @Beatricefella

A wife and a mother of two beautiful daughters. -I'll feed you love and I hope that's enough to inspire you through suffering, holding you up-

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar