Sedih karena Putus Cinta? Solo Travelling ke Yogyakarta akan Menyembuhkanmu lewat 5 Hal Ini

Ex & Broken Hearts

photo credit: tournesia

1.8K
Di Yogyakarta dan sekitarnya, banyak tempat-tempat spiritual seperti candi Borobudur, candi Prambanan dan belasan candi lain, yang dapat menjadi alternatif tempat kamu melakukan perenungan hidup.

Putus cinta berjuta rasanya dan membuat dunia tak lagi seindah saat jatuh cinta. Lalu, bagaimana kalau sudah terlanjur patah hati dan masih belum bisa move on alias baper walau berbulan-bulan telah berlalu? Cobalah untuk piknik sendiri alias solo traveling ke Yogyakarta. Ingat, sendiri yah!

Berikut penjelasannya, mengapa solo traveling ke Yogyakarta bisa menjadi solusi patah hatimu.


1. Ciptakan ketenangan dengan memanah

photo credit: wego

Di Jogja, tepatnya daerah sekitar Kraton Kesultanan ada acara memanah yang bisa diikuti oleh masyarakat umum. Nama acara tersebut adalah Jemparing, dimana kita akan berpakaian tradisional Jogja dan harus dalam posisi duduk bersila saat memanah.

Mengapa acara ini cocok untuk kamu yang patah hati? Kegiatan memanah tak hanya aktivitas tangan semata, lebih dari itu, diperlukan ketenangan, pengaturan fokus dan pikiran yang terkendali saat sebelum dan setelah memanah. Aktivitas ini dapat membantu kita mengendalikan diri terhadap perasaan galau dan sedih akibat putus cinta. Kamu juga bisa foto ala bangsawan Jawa saat memanah di sini.


Baca Juga : Merasa Sepi dan Hancur Setelah Patah Hati? Saya Mengusir Sepi dan Menata Diri dengan 7 Cara Ini


2. Suasana dan orang baru dari berbagai daerah

photo credit: Leave Your Daily Hell

Sebagai kota pariwisata, kamu bisa bertemu dengan banyak jenis orang di Yogyakarta. Mulai dari penduduk asli jogja hingga turis backpacker yang sedang berkeliling di sejumlah tempat wisata Yogyakarta. Sebagai solo traveler, inilah saatnya kamu bersosialiasi dengan orang-orang di sekitarmu. Tantang dirimu untuk memulai percakapan dengan orang baru dan memulai petualangan yang seru. Tentunya keramahan dari orang-orang yang kamu temui, tidak boleh sampai mengurangi kewaspadaan dan tetap berhati-hati yah.


3. Wisata jiwa

photo credit: National Geographic Indonesia

Kamu yang sedah patah hati pasti menyadari kebutuhanmu akan pencerahan, baik dari cara pikir dan cara pandangmu tentang berbagai hal. Di Yogyakarta dan sekitarnya, banyak tempat-tempat spiritual seperti candi Borobudur, candi Prambanan dan belasan candi lain, yang dapat menjadi alternatif tempat kamu melakukan perenungan hidup.


Baca Juga : Mencintai Dia yang Tak Mencintaimu Bukanlah Hal yang Memalukan. 4 Hal ini Akan Menegaskan, Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Bukanlah Akhir Dunia


4. Obat galau di setiap sudut kota

photo credit: Pinterest

Sebagai kota budaya, tiap sudut bangunan memiliki ornamen mau pun corak yang sangat berseni. Pemandangan indah yang artistik ini dapat menjadi penghiburan sendiri buatmu. Kamu juga bisa menemukan sejumlah penyanyi jalan, yang menggunakan alat-alat tradisional, yang sangat enak untuk dinikmati.


5. Jogja, kota yang serba murah

photo credit: Visiting Jogja

Selain 4 poin di atas, alasan lain mengapa jogja merupakan destinasi ideal untukmu solo traveling adalah biayanya yang serba murah. Sudah sedih karena patah hati, tentu kamu tidak mau sedih karena kantong 'kering' juga kan? Nah, sebagai kota pelajar, di jogja bertebaran warung makan dan fasilitas dengan harga mahasiswa. Mau sarapan gudeg atau mau ngemil lumpia basah di Maliboro? Bisa banget! Di sepanjang jalan Malioboro, kamu juga bisa mencicipi makanan ala provinsi lain.

Baca juga: Diputus Pacar? Jangan Gentar! Inilah 5 Langkah untuk Cetar Membahana Lagi

Dari sekian banyak alasan di atas, tentu saja yang paling diperlukan adalah tekad yang kuat untuk move on. Piknik hanyalah sarana untuk membantu pengalihan dan memperoleh waktu untuk sendiri. Jadi, kapan kamu berencana ke Jogja?


Buat kamu yang sedang berjuang untuk move on, artikel berikut ini bisa jadi inspirasimu:

Terima Kasih Mantan, Darimu Aku Belajar 7 Hal Penting untuk Masa Depanku

5 Cara untuk Berhenti Mencintai Ia yang Tak Dapat Dimiliki

Bukan Menjomblo, Pacaran, atau Menikah yang Membuatmu Bahagia. Kamu Selalu Bisa Memilih untuk Bahagia, Apa pun Statusmu Sekarang


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sedih karena Putus Cinta? Solo Travelling ke Yogyakarta akan Menyembuhkanmu lewat 5 Hal Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

VikaKurniawati (VKurnia) | @vika

Owner ciomay280 | Content Writer| www.vikakurniawati.com. IG + Twitter : @VikaKurniawati

BAGAIMANA MENURUTMU ?