My Husband's New Haircut: Perubahan Kecil yang Berdampak Besar

Reflections & Inspirations

[Photo credit: DramaFever]

1.9K
Suami saya tidak pernah mengubah gaya rambutnya sejak lahir. Hingga suatu hari saya memintanya memotong rambutnya menyerupai bintang film Korea yang sedang saya senangi.

Awalnya tentu saja dia menolak, dengan alasan tidak mungkin cocok dengan dirinya. Namun karena saya selama berhari-hari berkukuh meminta, akhirnya ia mengiyakan juga.



Perubahan kecil itu membuatnya terlihat fresh!

Setelah memotong rambut, ia pulang dengan senyum senang di wajahnya. Ia senang karena rambut barunya membuatnya terlihat lebih tampan [menurutnya], dan memang potongan rambut itu cocok dengan wajahnya.

Menurutnya potongan seperti ini lebih praktis, lebih hemat sampo, dan lebih mudah untuk diatur. Saya pun senang karena akhirnya suami saya terlihat berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Sebelas dua belas lah dengan aktor Korea pujaan saya.

[Hyun Bin dengan rambut barunya di serial Hyde, Jekyll, and Me - Photo credit: Soompi]



Tidak semua orang bisa menerima perubahan.

Suami saya banyak memperoleh pujian, tapi tak jarang juga yang merasa 'aneh' dengan potongan barunya.

Ibu saya merasa potongan rambut lama suami saya lebih baik, dan ibu mertua saya, yang mengenal suami saya sejak lahir dengan potongan rambut yang selalu sama itu, merasa heran dengan perubahan baru tersebut. Namun lama kelamaan perubahan baru itu menjadi hal yang biasa setelah beberapa saat.

Baca Juga: Jangan Biarkan Orang Lain atau Keadaan Mengendalikan Hidupmu. Kalahkan Ketakutan, Beranilah Mengambil Keputusan!



Satu perubahan kecil yang membuat perubahan-perubahan lain.

Dengan rambut barunya kini, saya mengamati terjadi banyak perubahan lainnya dalam kehidupan kami. Kini suami saya tidak menghabiskan waktu terlalu lama ketika mandi. Sampo di rumah pun tidak terlalu sering habis seperti sebelumnya. Setelah mandi, ia juga tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk menata kembali rambutnya. Ringkas, simple, dan mudah!

[giphy]



Keberanian melakukan perubahan membawa kepuasan.

Coba bayangkan jika suami saya tetap menolak untuk mengganti gaya rambutnya. Akankah ia merasa puas dengan rambut barunya? Tentu saja tidak, bukan?

Untuk membuat perubahan diperlukan keberanian dan tekad. Setelah itu? Tentu saja rasa puas setelah berhasil menjalani setiap prosesnya dan melihat hasil akhirnya.

Baca Juga: Tak Berani Mengambil Risiko? Takut Menghadapi Kegagalan? Satu Pertanyaan Penting Ini Akan Membantumu Mengalahkan Rasa Takut dan Melangkah Maju



Bagaimana dengan Anda?

Apakah Anda berani menghadapi perubahan dalam hidup Anda? Ataukah justru Anda merasa nyaman dalam zona aman sehingga menghindari setiap perubahan dalam hidup Anda?






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "My Husband's New Haircut: Perubahan Kecil yang Berdampak Besar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Beatrice Fella | @Beatricefella

A wife and a mother of two beautiful daughters. -I'll feed you love and I hope that's enough to inspire you through suffering, holding you up-

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

Nice Post Good Article Harga Emas Hari Ini 618 RB