Menjadi Wonder Woman: 6 Rahasia Memancarkan Kekuatan Super yang Tersimpan dalam Diri Setiap Wanita

Reflections & Inspirations

[Image: screenrant.com]

5.9K
We all have wonder woman inside us.

Begitu di-release, ‘Wonder Woman’ langsung merangsek memuncaki Box Office dunia perfilman. Di hari kelahiran Pancasila, bersama keluarga saya menyempatkan menyaksikan film tentang ‘Wanita Sakti’ besutan sutradara Patricia Lea Jenkins itu. Sepanjang film, cekikikan, tawa, bahkan sorakan membahana di theatre yang mengusung konsep 3-D ini. Komentar puas saya dengar bahkan sampai ke ruang toilet. Sebagai film ber-genre superheroine, penampilan Gal Gadot [GG] yang memerankan Wonder Woman [WW] memang menciptakan banyak moment of miracle [MM] bagi penonton 13 tahun ke atas.

[Image: Teaser Trailer]

Saat menonton bersama istri dan anak-anak, saya mendapatkan 6 pelajaran agar para wanita bisa menjadi ‘wonder woman’ dambaan, kebanggaan, dan pujian keluarga, bangsa dan negara. Untuk memudahkan kita mengingat, saya pakai saja singkatan WONDER:



1. Wow, Man!

Tahu asal kata ‘woman’ alias wanita? Alkisah, saat Tuhan menciptakan Hawa dan membawanya ke Adam, pria pertama di dunia ini begitu kagum melihat ciptaan-Nya yang indah ini sehingga secara spontan berkata, “Wow, man!”

Namanya saja ‘alkisah’ atau ‘konon’, Anda boleh mempercayainya boleh tidak. Kalau saya sih lebih percaya kata ‘alkitab’ ketimbang ‘alkisah’.

Wanita, sadarilah bahwa teriakan spontan "Wow, man!’" ini merupakan ungkapan ‘worship’ seorang pria terhadap pendampingnya. Jangan mengecewakan ekspektasinya.

Bisakah Anda membuat suami atau anak-anak Anda berkata, “Wow, man!” karena peran Anda yang luar biasa sebagai istri yang peduli bagi suami dan ibu yang ngayomi bagi anak-anak?
[Image: artesaniaysabor.com]

Raja Salomo atau Sulaiman mencatat tipe wanita seperti ini, “Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia.”

Baca Juga: Belajar dari Istri Ahok, Veronica Tan: 4 Peran Tak Tergantikan Istri yang Membentuk Kesuksesan Suami



2. Origin

Jika Diana Prince - nama Wonder Woman - katanya diciptakan dari tanah liat, Kitab Suci mengajar kita bahwa prialah yang Tuhan ciptakan dari debu dan tanah yang oleh nafas yang dihembuskan-Nya ke hidungnya, menjadi hidup. Sebagai manusia kedua, wanita diciptakan dari tulang rusuk calon suaminya.

Wanita, jika Anda menyadari asal muasal Anda - dari tulang rusuk - alangkah bijaknya jika Anda bisa menempatkan diri sejajar dengan pria.

Anda bukan diciptakan dari tulang kepala untuk mengepalai suami. Bukan pula dari tulang kaki untuk membiarkan diri Anda diinjak-injak oleh suami. Namun dari tulang dada yang sejajar untuk dikasihi.
[Image: screenrant.com]

Jadilah wanita yang bisa berkolaborasi dengan pria.

Baca Juga: Satu Rahasia Menaklukkan Pria yang Harus Diketahui Wanita



3. Nature

Diana Prince dibesarkan di Themyscira yang terisoler dari dunia luar oleh kabut ajaib. Komunitasnya disebut Amazon Woman karena memang seluruh penduduknya wanita. Meskipun begitu, jangan menganggap semua penghuni surga yang tidak ada di peta ini lemah gemulai bak penari. Walaupun kodratnya wanita, mereka dilatih sejak kecil untuk menjadi prajurit yang gagah perkasa. Meskipun begitu, saat berada di medan perang, khususnya di ‘tanah tak bertuan’, hati Diana bisa luluh melihat wanita dan anak-anak yang tak berdaya akibat perang yang semena-mena. Inilah yang disebut kelemahlembutan. Perkasa di balik hati yang lembut!

Wanita, meskipun dunia menganggap ‘nature’ Anda lemah, namun jangan biarkan ‘cap’ itu melekat di dahi Anda. Seorang single mother dengan empat anak curhat kepada saya, sebagai ibu rumah tangga biasa tiba-tiba dirinya dikejutkan dengan kenyataan meninggalnya sang suami tercinta. Seketika, mau tidak mau, suka tidak suka, dia menjadi wanita perkasa yang kuat.

“Saya tidak mau diremehkan, apalagi dihina orang,” ujarnya dengan mata tajam dan suara tegas. “Apalagi sampai ada yang berani menghina anak-anak saya! Saya bekerja keras agar tidak merepotkan orang lain.”
[Image: pinterest]

Sebagian wanita di luar sana yang nature-nya manja, belajarlah sampai ke negeri Themyscira untuk dilatih menjadi wanita perkasa.

Baca Juga: Belajar tentang Ketegaran Perempuan dari Air Mata Veronica Tan, Istri Ahok



4. Destiny

Setelah menolong kapten penerbang Steve Trevor [diperankan dengan apik oleh Chris Pine], Diana tahu bahwa dia diciptakan bukan untuk ngendon di surga di bumi yang mahaindah tapi steril dengan kehidupan dunia nyata. Setelah proses penggodokan yang keras oleh Jenderal Antiope, di suatu malam yang gulita, dia dilepaskan oleh sang ibu, Queen Hippolyta ke terang dunia, tempat di mana yang baik dan buruk berkelindan.

Wanita, sadarilah bahwa sejak di dalam kandungan seorang ibu, Anda punya tugas penting sebagai pendekar di area yang memang Tuhan rencanakan dalam hidup Anda.
[Image: hdqwalls.com]

Jika Anda ibu rumah tangga, jadilah ibu rumah tangga yang andal. Jika Anda terpanggil untuk terjun ke marketplace, jadilah wanita yang unggul di sana. Jika Anda merasa betah untuk hidup sendiri, jalani masa single Anda dengan penuh percaya diri. Jika Anda memilih untuk menikah, jalani dengan hati yang tabah tanpa banyak berkeluh kesah.

Baca Juga: Moana: 5 Pelajaran Penting tentang Mempersiapkan Masa Depan Anak



5. Elegant

Saya senang dengan kamus online yang menerjemahkan kata ‘elegant’ dengan ini: “pleasingly graceful and stylish in appearance or manner.” Penampilan Gal Gadot dalam Wonder Woman memang bisa menciptakan WOW - Wide Open Wonder - di mata para penonton. Fisiknya yang tinggi semampai dengan wajah yang cantik membuat mata tak berkedip. Namun, di sisi lain, pribadi yang kuat dan berprinsip membuatnya tampil elegan!

Wanita, di sepanjang film, orang-orang yang paling mengagumi keanggunan si Wonder Woman adalah orang-orang yang paling dekat dengannya, khususnya Kapten Trevor. Sebagai bagian dari keluarga, tunjukkanlah kecantikan Anda justru kepada keluarga inti sebelum dunia luar.

Sudah jamak kita ketahui bersama, rata-rata wanita dandan justru saat ada acara keluar, tetapi apa yang disodorkan untuk suami dan anak di rumah?

Rambut pakai rol yang nyantol di sana sini, wajah putih seperti mummy karena bedak dingin, atau versi Wonder Woman - Doctor Poison [diperankan oleh Elena Anaya] yang wajahnya ditutup topeng untuk menutupi kerusakan permanen, daster yang berhari-hari tidak dicuci, dan saat tidur pun mata ditempeli dengan dua mentimun. Memangnya burger? Wkwkwk!

[Image: raquelcosmetics.com]
Jadilah cantik di dalam dan di luar
bagi orang-orang yang Anda kasihi.

Kecantikan sejati tidak membutuhkan topeng! Setuju?

Baca Juga: Menjadi Istri Kesayangan dan Kebanggaan Suami, Ini 4 Rahasianya



6. Right

Setelah berhasil mengalahkan Ares sang dewa perang, Diana bisa saja kembali ke istananya yang nyaman. Di sana dia dikelilingi oleh semua pegawai istana yang tinggal menunggu perintahnya. Bukankah dia anak ratu penguasa? Namun, si Wonder Woman ini memilih untuk tetap wander [mengembara] di dunia yang baru dia selamatkan dari perang dunia. Di penghujung film, kita disodori penampilan seorang wanita ‘kantoran’ di depan laptop-nya. Di tetap berkarya dan tidak mau purnakarya terlalu dini.

Wanita, Anda berhak untuk menentukan apa yang ingin Anda lakukan sejauh itu berguna bagi Tuhan. Jika Anda berguna bagi Tuhan, Anda pasti berdampak positif bagi umat manusia. Anda memiliki hak untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan.

Tetaplah berjuang! Dunia menantikan wanita-wanita perkasa seperti Anda.

Baca Juga: Manak, Masak dan Macak: Masih Relevankah 3 Tuntutan Ini bagi Wanita Masa Kini?


[Image: starfilme.com]

“We all have a Wonder Woman inside us.”

- NN



Baca Juga:

Sebuah Kisah tentang Perempuan dan Kekuatan Super yang Mereka Miliki

Lebih Ganas dari Virusnya! 3 Perilaku Istri Ini Membuat Para Suami WannaCry, Frustrasi

Dari Mira, Seorang Perempuan 'Simpanan', untuk Para Istri di Rumah



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menjadi Wonder Woman: 6 Rahasia Memancarkan Kekuatan Super yang Tersimpan dalam Diri Setiap Wanita". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


XavierQuentin Pranata | @xavierquentinpranata

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar