Mencari Jodoh? Jadilah 'Anak Mama'! Dengar dan Patuhi Nasihat Ibu. Inilah 7 Alasannya

Love & Friendship

photo credit: smchealth

10.7K
Entah kenapa, ketika seorang ibu tidak suka dengan pasangan anaknya, biasanya dia memang bukan jodoh yang tepat.

Kadang ibu kita nampak seperti paranormal ketika melihat pasangan anaknya. Entah kenapa, ketika seorang ibu tidak suka dengan pasangan anaknya, biasanya dia memang bukan jodoh yang tepat. Kadang memang nampak tidak logis dan membuat kita tidak terima, “Baru lihat kok sudah bisa memutuskan." Tetapi itulah ibu, pengamatannya cukup tajam, dan restunya sangat penting untuk menentukan apakah jodoh kita memang sudah yang terbaik. Kenapa bisa seperti itu?


Perjalanan hidup sang ibu jauh lebih panjang dari kita

Perjalanan Hidup Sang Ibu Jauh Lebih Panjang Dari Kita - photo credit: smchealth
photo credit: smchealth

Tidak ada ibu kandung yang usianya lebih muda dari anaknya. Ibu pasti memiliki jam terbang yang lebih panjang di dalam mengarungi perjalanan kehidupan ini. Sudah lebih banyak makan asam garam kehidupan, dibandingkan dengan kita yang mungkin masih lebih banyak makan yang manis-manis saja. Biarlah pengalamannya bisa menjadi pelajaran bagi kita, sehingga tidak mengulang kesalahan yang pernah diperbuatnya.

Baca juga: Bukan 'Aku Sayang Padamu' Melainkan Ini: Satu Kalimat yang Akan Membahagiakan Ibumu Hari Ini


Ibu sangat mengenal kita

Ibu Sangat Mengenal Kita - photo credit: Good Housekeeping
photo credit: Good Housekeeping

Ibu sudah mengenal kita sejak keluar dari kandungan. Kalaupun ada teman masa kecil yang akhirnya menjadi jodoh, paling lamapun kita mengenalnya waktu dia masih TK, bukan ketika sama-sama berada di ranjang bayi rumah sakit. Karena ibu yang sudah merawat kita dari kecil, tentu dia sangat mengenal kita. Seharusnya dia juga tahu jodoh mana yang memang cocok dan terbaik bagi anaknya.



Ibu akan melindungi kita

Ibu Akan Melindungi Kita - photo credit: usnews
photo credit: usnews

Naluri dasar seorang ibu adalah menjaga dan melindungi anaknya dengan sebaik mungkin. Ibu akan mengerahkan segala daya dan upaya supaya anaknya bisa tetap aman, sampai-sampai dia harus mengabaikan kenyamanannya sendiri. Karena itu seorang ibu pasti tidak akan rela ketika anaknya mendapatkan jodoh yang tidak baik, apalagi yang akan mengecewakan dan menyakiti anaknya.


Ibu punya perasaan yang kuat tentang kita

Ibu Punya Perasaan Yang Kuat Tentang Kita - photo credit: Huffington Post
photo credit: Huffington Post

Sebagai wanita, tentu ibu lebih menggunakan perasaannya kalau dibandingkan dengan ayah yang lebih banyak menggunakan rasio. Karena itu biasanya ibu akan lebih peka karena dia melihat dengan hati. Kita, apalagi anak laki-laki, kadang melihat dengan logika, sehingga hanya melihat dari tampak luar saja. Luar biasanya ibu, kadang tanpa kita beri tahupun, perasaannya cukup peka dan bisa tahu dengan sendirinya.


'Cerewetnya' ibu adalah ribuan kata nasihat untuk anaknya

'Cerewetnya' Ibu Adalah Ribuan Kata Nasihat Untuk Anaknya - photo credit: allaboutknowledge
photo credit: allaboutknowledge

Seorang wanita kalau dihitung jumlah perkataan yang diucapkannya dalam satu hari, akan jauh lebih banyak dibandingkan dengan pria. Jangan heran kalau biasanya ibu  lebih cerewet dari ayah. Masih mending kepada anaknya sendiri, dengan anak orang lain saja, ibu kita bisa sangat cerewet juga. Karena itu kalau dicereweti, kita harus menerimanya dengan penuh ucapan syukur, karena akan ada banyak masukan yang bisa menjadi bahan pertimbangan.


Ibu memiliki surga di telapak kakinya

Ibu Memiliki Surga Di Telapak Kakinya - photo credit: Lil' Miss Gossip
photo credit: Lil' Miss Gossip

Tentu bukan kebetulan kalau kita memiliki seorang ibu. Kita tidak bisa memilih untuk dilahirkan dari ibu yang mana. Artinya semua itu tidak ada yang kebetulan, pasti ada rencana dari Sang Pencipta. Karena itu dengan segala keterbatasan dari ibu kita, yakinlah kalau Tuhan akan memakai dia untuk menjadi wakil-Nya di dunia ini. Oleh sebab itu kita harus bisa menghargai dan menghormati setiap perkataannya.

Baca juga: Ditolak Saat Menyatakan Cinta, Inilah Tiga Hal yang Saya Lakukan untuk Memenangkan Hatinya


Ini alasan yang ketujuh untuk menyimpulkan 6 hal di atas: urusan jodoh, selain pada Tuhan, ibu juga punya peranan penting untuk mengetahui mana yang baik dan buruk. Jangan buru-buru pelihara rasa pada lawan jenis tanpa seizinnya. Coba dengar nasihatnya jika tak ingin menyesal. 


Baca juga: 

Menikah karena Cinta? Salah! Riset Pakar Psikologi Menunjukkan Inilah Satu Alasan Tepat untuk Menikah

Jangan Sampai Cinta Justru Malah Menghancurkan Kehidupanmu. Renungkan Makna Cinta Sejati Ini

Perempuan, 7 Tuntutan Ini Tak Perlu Membuatmu Merasa Tersudut dan Melupakan Kebahagiaanmu Sendiri






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mencari Jodoh? Jadilah 'Anak Mama'! Dengar dan Patuhi Nasihat Ibu. Inilah 7 Alasannya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Davy Hartanto | @davyedwin

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar