Memilih Istri yang Tepat, Cukup Perhatikan Tiga Kriteria Ini Saja!

Marriage

photo credit: Taurus Man Secrets

2.5K
Bila kamu berumah tangga nantinya, istrimulah yang akan lebih banyak waktu mengajar membimbing anakmu untuk mengenal Tuhan.

Ada begitu banyak pasangan di luar sana sedang bergumul untuk memilih pasangan yang tepat bagi mereka. Rentetan pergumulan lahir karena mereka memiliki ketakuan akan masa depan hubungan mereka bersama kekasihnya saat ini.

Seorang pemuda datang pada saya, ia meminta pendapat saya tentang pasangannya saat ini. Ia sangat mengasihi kekasihnya. Ia pun mau berjuang dengan segala upaya untuk mempertahankan kekasihnya walaupun ada beberapa kelemahan yang dimiliki kekasihnya. Di sisi lain timbullah pertanyaan dalam diri pemuda itu “Apakah dia mampu menjadi istriku nantinya?”. Usut punya usut ia memiliki begitu banyak kriteria untuk pendamping hidupnya. Walaupun ada begitu banyak kriteria namun saya memberikannya 3 kriteria ini agar tak hanya pemuda itu namun semua pria dapat memilih calon istri yang tepat.


1. Takut pada Tuhan

photo credit: Business as Mission

Pililah calon istri yang dapat menemanimu mengenal dengan lebih dalam Tuhanmu dan ajaran agamamu. Ada begitu banyak orang yang memilih pasangannya hanya sebatas cantik wajahnya tanpa mempertimbangkan kecantikan dalam dirinya. Seorang perempuan yang dapat menjadi istri yang baik ialah yang takut akan Tuhan. Kriteria ini harus menjadi yang utama dari yang lainnya. Bila kamu berumah tangga nantinya, istrimulah yang akan lebih banyak waktu mengajar membimbing anakmu untuk mengenal Tuhan. Bayangkan apa yang terjadi bila calon istrimu tidak dapat mengajari anakmu tentang Tuhan dan ajaran agamamu.


2. Dapat bekerja sama

photo credit: Shutterstock

Pada saat kamu kelak berumah tangga, tentunya akan menemui tantangan yang sedemikan banyak. Bayangkan bila kamu dan istri tidak dapat berkerja sama dengan baik. Istri yang cakap adalah ia yang dapat bekerja sama denganmu baik dalam suka dan duka, berkekurangan atau berkelimpahan, sehat dan sakit selalu bersamamu. Bila kamu dapat bekerja sama dengannya dengan baik maka akan memudahkan kamu dalam membina rumah tanggamu kelak. Pastikanlah kekasihmu sekarang dapat bekerjasama dengan dalam keadaan apa pun.


3. Mendukung dan mendoakanmu

photo credit: Taurus Man Secrets

Pilihlah calon istri yang dapat membuatmu menikmati masa kini dan cakap mendukungmu dalam perjalanan kehidupanmu di masa yang akan datang. Kesuksesan seorang pria tak terlepas dari dukungan serta doa dari istrinya. Dukungan dan doa akan selalu kamu butuhkan disaat kamu berumah tangga dengannya.

Tak peduli keluarga asal atau masa lalumu yang buruk, dukungan istrimu akan membuat pernikahanmu sehat serta dapat memulihkan kehidupan keluarga dan masa lalumu. Tanpa dukungan kekasihmu maka mustahil kamu bisa melalui masa depan pernikahanmu seorang diri.

Baca juga: Beberapa Pernikahan Memang adalah Kesalahan

Pilihlah dari antara sahabat baikmu dengan 3 kriteria itu. Jangan terlambat apalagi terlalu cepat. Selamat memilih!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Memilih Istri yang Tepat, Cukup Perhatikan Tiga Kriteria Ini Saja!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yoel Prasetyo | @yoelprasetyo

Yoel Prasetyo adalah pembicara publik dan pemerhati perkembangan anak, dan juga sebagai pengajar di sebuah yayasan. Berasal dari Solo saat ini tinggal di Surabaya.

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar