Melangkah Lagi Setelah Patah Hati, 4 Hal Ini Akan Menolongmu Melepas Duka dan Kembali Bahagia

Ex & Broken Hearts

photo credit: unsplash

19.6K
Bukankah kamu merugi, masih memikirkan seseorang yang sama sekali tidak memikirkanmu?

Apakah kamu masih menyakiti hatimu sendiri dengan mengingatnya? Apakah kamu masih memikirkan orang yang sama sekali tidak memikirkanmu ?

Dengarkan aku. Aku juga pernah merasakan hal yang sama sepertimu, menjadi orang yang paling tak diinginkan, dikhianati demi seseorang, dan menjadi pelampiasan seseorang yang sangat istimewa untukku. Aku juga pernah merasakan menjadi orang yang hidupnya paling drama, mengatakan kalau aku sangat bahagia dengannya padahal tidak. Karena aku tahu, hatinya bukan untukku. Tertawa seakan-akan aku tidak ada beban di depan teman-temannya hanya untuk meyakinkan semua baik-baik saja. Selalu mengirim pesan, tetapi diabaikan. Selalu perhatian tetapi tak dianggap.

Baca juga: Ditolak Saat Menyatakan Cinta, Inilah Tiga Hal yang Saya Lakukan untuk Memenangkan Hatinya

Aku juga pernah mengutuk keadaan, menangis sepanjang malam sampai-sampai mataku membengkak dan memerah hanya karena mengingat kenapa aku dahulu membiarkannya memasuki hidupku dengan kata-kata indahnya dan terlena dengan setiap perbuatannya untukku.

Lalu apa yang aku dapatkan? Nihil!

Entah apa pun penyebab kalian berpisah, apapa lagi yang kamu harapkan jika dia tak lagi sejalan denganmu?


Lihatlah dari sisi lain

photo credit: unsplash

Pikirkan sejenak hatimu yang telah disakiti berkali-kali. Jika kamu tetap pada keadaan yang sama, hari-harimu akan menjadi terus-terusan sendu. Apalagi ketika kamu melihatnya menggandeng tangan seseorang yang baru atau memasang foto perempuan lain pada profile picture Whatsappnya, atau pada akun instagramnya.

Baca juga: Jangan Sampai Cinta Justru Malah Menghancurkan Kehidupanmu. Renungkan Makna Cinta Sejati Ini


Hatimu terlalu berharga untuk disia-siakan begitu, sayang

photo credit: Mark Manson

Dia tidak menyukai apa adanya dirimu, menuntutmu berubah mengikuti apa yang diinginkannya dan kadang tidak sesuai dengan nuranimu. Sedangkan ada seseorang di sana yang menyukaimu apa adanya. Dia yang selalu mendukungmu untuk terus berkembang dan tidak melarangmu mengikuti kegiatan ini itu. Kamu bebas, melakukan hal yang menurutmu itu baik, tanpa ditentang oleh orang yang berarti untukmu.


Bukankah kamu merugi, masih memikirkan seseorang yang sama sekali tidak memikirkanmu?

photo credit: unsplash

Seharusnya kamu bahagia, Allah telah memisahkan kamu dengan seseorang yang kamu cinta untuk digantikan dengan seseorang yang terbaik.

Pernahkah kamu mendengar, "Terkadang Tuhan mengambil apa yang kamu miliki, apa yang kamu genggam, hanya untuk mengosongkan tanganmu untuk sesuatu yang lebih baik".

Baca juga: Cinta Terlambat Datang dan Saya Memilih Melewatkannya Begitu Saja

Pada akhirnya Allah hanya menyisakan orang-orang yang baik, yang mengharapkan kebahagiaanmu . Dan merekalah orang yang terbaik untukmu.


Bukankah mereka yang harusnya kamu bahagiakan?


Duniamu belum berakhir. Masih banyak harapan-harapanmu yang menunggu untuk kamu wujudkan. Mulailah melangkah. Tinggalkan yang sudah-sudah. Tetapi janganlah lupa memetik sebuah pelajaran untukmu melangkah.

Baca juga: Jatuh Cinta pada Pasangan Orang Lain, Lanjutkan atau Akhiri? Renungkan Tiga Hal Ini

Hapuslah air matamu, Hilangkanlah senyum palsumu, lewatilah badai panjangmu. Kelak di ujung jalan sana, kamu akan menemukan seseorang yang membuatmu bahagia dan membuatmu lupa bahwa kamu pernah terluka.


Baca juga:

Di Hadapan Cinta Sejati, Ketakutan Jadi Kehilangan Arti. Tentang Kasih yang Melenyapkan Ketakutan, dari Descendants of the Sun

Pencarian Cinta Sejati, Seperti Pilkada yang Berlangsung Dua Putaran: Melelahkan, Namun Amat Layak Diperjuangkan

Jangan Terlalu Cepat Mengatakan Benci, karena Cinta Bersemi Ketika Kita Membuka Diri




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Melangkah Lagi Setelah Patah Hati, 4 Hal Ini Akan Menolongmu Melepas Duka dan Kembali Bahagia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Radella Elfani | @radellaelfani

i'm not a perfect person

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar