Lepaskan Diri dari Zona Medioker, Ingat Selalu 2 Hal Ini dan Raihlah Kesuksesanmu

Work & Study

[image : mastermindteam]

6.4K
Selama beberapa waktu, saya merasa sedang berada dalam zona medioker. Bahkan sejak kecil, saya sering bertanya, mengapa saya bagai tak memiliki hal yang istimewa.

Terlihat biasa, serba nanggung dan juga pas-pasan, itulah kata-kata yang menggambarkan sebuah tim medioker. Tim yang biasanya hanya ada di papan tengah klasemen. Kemungkinan menjadi juara pun sangatlah kecill, tetapi juga bukan tim terburuk yang terancam degradasi level. Biasanya, tim ini masih bisa mendapat sponsor, tetapi jumlahnya tidak akan berlimpah. Kalau di balapan mobil F1, tim medioker bisa dipastikan tidak akan bisa memiliki mobil terbaik, sehingga bisa dipastikan juga tidak akan pernah menjadi juara. Target mereka hanyalah yang penting bisa sampai di finish, siapa tahu bisa mencuri poin daripada tidak mendapat poin tidak sama sekali.

Selama beberapa waktu, saya merasa sedang berada dalam zona medioker. Bahkan sejak kecil, saya sering bertanya, mengapa saya bagai tak memiliki hal yang istimewa. Tak ada yang saya banggakan, walau begitu tak ada pula hal yang benar-benar menyedihkan dalam hidup. Sejak bangku sekolah, saya merupakan tipe murid yang tak terlalu diingat oleh guru, karena bukan yang paling pintar, maupun yang paling nakal. Semuanya selalu biasa saja.

Semula saya pikir tak ada yang salah dengan kondisi seperti ini, namun melihat teman-teman lain melesat memperjuangkan kesuksesannya, membuat saya hanya bisa menjadi penonton. Pelan-pelan saya mulai menyadari, jangan-jangan selama ini sayalah alasan keadaan yang saya alami.

Tentu hidup harus terus berjalan, dan saya tidak boleh menyerah. Zona medioker bukanlah tempat untuk bernyaman-nyaman terlalu lama. Kamu pernah berada dalam posisi dan yang sama? Dari dua hal berikut ini, saya mendapat penguatan dan cara mengubah hidup menjadi lebih baik dan melepas diri dari zona medioker.


Saya dapat menentukan nasib saya sendiri

photo credit: Identity Magazine

Tak sedikit saya dengar kisah kesuksesan yang diraih oleh orang-orang yang memiliki beragam keterbatasan. Nyatanya, keterbatasan justru memperkuat orang-orang yang menginspirasi saya tersebut. Jika saya hanya menjadi 'penonton' kesuksesan orang-orang di sekitar saya, saya hanya akan menjalani hidup bagai robot. Hidup tanpa makna seperti ini bukan hanya menjauhkan dari kesuksesan, namun kebahagiaan lahir dan batin pun akan sulit kita raih. Maka, sudah saatnya saya berubah, mencari apa yang bisa saya perbaiki, dan berusaha dengan maksimal.

Baca juga: Buat Kamu yang Ingin Merantau ke Jakarta, ini 7 Tips dari Mereka yang Telah Sukses Menaklukkan Ibu Kota


Siapa pun juga bisa berprestasi, termasuk saya

Tidak ada manusia yang diciptakan di dunia ini tanpa alasan dan tidak ada juga yang hanya menjadi penggembira karena tidak bisa melakukan apa-apa. Ketika seseorang diijinkan Tuhan untuk hidup di dunia, pasti dia akan diberikan kemampuan untuk melakukan sesuatu. Siapa pun, termasuk kita pasti mampu melakukan sesuatu bagi dunia. Walau semula kita merasa talenta yang kita miliki tidak akan sebanyak dan sehebat orang lain. Tetapi tidak mustahil, selama kita mau berusaha dengan lebih keras.

Berita baik yang cukup bisa menghibur dan menguatkan adalah, tim Liga Inggris, Leicester City, yang merupakan tim medioker bisa menjadi juara Premier League pada tahun 2015-2016.

Baca juga: Sadarilah! Masa Depanmu Dibentuk oleh 3 Hal yang Terlihat Sepele tapi Berdampak Besar Ini

Karena itu jangan menyerah dan tetap semangat. Semoga kita yang juga bisa juara dan berprestasi di bidang kita masing-masing. Kalau tekun berusaha dan berdoa pasti akan mendapatkan jodoh yang terbaik, nilai yang bagus dan prestasi yang memuaskan.


Buat kamu yang sedang berjuang menata masa depan, tulisan-tulisan ini akan menjadi inspirasi bagimu :

Inilah Satu Kunci Sukses Membina Hubungan, Baik dengan Pasangan, Anak, maupun Rekan Bisnis

How to Sell Yourself: Rahasia Sukses 'Menjual Diri' dan Meraih Keberhasilan dalam Hidup

Untukmu yang Merasa Gagal dalam Hidup: Inilah 3 Inspirasi dari Mereka yang Berhasil Melampaui Keterbatasan, Bangkit dari Keterpurukan dan Keluar Sebagai Pemenang

Inilah Kisah Perjuangan Hidup Sahabat Saya: Seorang Anak Pemulung yang Berhasil Menyelesaikan Studi D3


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lepaskan Diri dari Zona Medioker, Ingat Selalu 2 Hal Ini dan Raihlah Kesuksesanmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Davy Hartanto | @davyedwin

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar