Tak Menanti Pasangan Hidup dengan Berpangku Tangan. Wanita Lajang Mesti Berkembang dalam 3 Hal Ini

Singleness & Dating

[image: www.walldevil.com]

15.9K
Beberapa wanita mungkin merasa bahwa pernikahan melengkapi kelemahan mereka, tetapi pernikahan tidak dapat menjadikan seorang wanita lengkap.

"Lady in waiting" yang ditulis Jackie Kendall dan Debbie Jones adalah salah satu buku favorit saya yang membahas tentang ke-single-an. Dengan membaca judul bukunya saja, tentu kita akan langsung berpikir bahwa buku ini hanya ditujukan pada wanita lajang yang belum menikah.

Namun sejatinya, buku ini juga ditujukan untuk semua wanita. Penekanan istilah ‘single’ di sini bukan hanya pada status seorang wanita (lajang, menikah, bercerai, ataupun janda), melainkan pada keadaan hatinya.

Sekarang, saya akan membagikan 3 poin yang saya peroleh setelah membaca buku ini:


1. Wanita yang tepat

Seperti halnya buku-buku, artikel, maupun opini lain yang pernah saya baca, buku ini juga mencoba menjawab pertanyaan wanita lajang tentang mengapa mereka masih belum menemukan pria yang tepat di usia yang sudah matang?

[image: alfalady.org]

Ada baiknya kita coba berhenti sejenak untuk selalu bertanya tentang jodoh yang tepat.

Tanyakanlah pada diri kita sendiri: Sudahkah kita menjadi wanita yang tepat bagi jodoh kita kelak? Karena sama halnya dengan wanita, seorang pria lajang tentu juga memiliki beberapa kriteria pasangan hidupnya, bukan?

Baca Juga: Kamu yang Masih Menunggu Jodoh yang Tepat, Ini Penting Untukmu!


2. Wanita yang puas

[image: www.altsantiri.gr]

Wanita lajang akan menemukan kesenangannya dalam karier, tetapi seiring berjalannya waktu, 'karier yang luar biasa' akan dirasa kurang memuaskan. Sekalipun nantinya mereka akan menikah dan menjadi seorang ibu, masa-masa itu pun tidak sepenuhnya memuaskan mereka. Karena kepuasan sejatinya tidak dipengaruhi oleh keadaan, tetapi terjadi karena proses pembelajaran.

Doa dan keinginan yang terkabul maupun tidak terkabul menempatkan seorang wanita dalam sebuah keadaan yang membuatnya belajar tentang makna kepuasan.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Anda Beruntung Kalau Belum Berjodoh


3. Wanita yang penuh keyakinan

[image: freshideen.com]

Kapan saat yang tepat untuk memanfaatkan setiap kesempatan? Masa lajang Anda.

Kapan saat yang tepat untuk meningkatkan kualitas dan menentukan kriteria pasangan hidup? Masa lajang Anda.

Ya, di masa lajang ini, Anda memiliki banyak waktu untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk meningkatkan kualitas Anda sebagai wanita dan merasionalkan setiap kriteria pasangan hidup yang Anda inginkan. Saat Anda menetapkan standar-standar yang jelas dalam hal menjalin hubungan dan berkencan akan menjaga Anda agar tidak mudah berkompromi dan membuat pilihan-pilihan berdasarkan emosi yang muncul sesaat.

Baca Juga: Sahabat Saya Belum Pernah Pacaran di Usia 30 Tahun meskipun Banyak Pria Mendekatinya, Terlalu Pemilih atau Teguh Memegang Prinsip?


***

Pernikahan bukanlah kebutuhan ataupun hak bagi wanita, meskipun Tuhan merancangkan pernikahan dan mengizinkan pernikahan itu sendiri menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan yang mungkin dimiliki oleh beberapa wanita.

Beberapa wanita mungkin merasa bahwa pernikahan melengkapi kelemahan mereka, tetapi pernikahan tidak dapat menjadikan seorang wanita lengkap. Pada kenyataannya, tidak semua wanita menikah. Banyak di antara mereka adalah wanita saleh yang memperoleh kepuasan dalam masa lajang mereka.

Pada akhirnya, masa penantian bukanlah tentang mencari jodoh yang tepat, tetapi tentang menjadi orang yang tepat.


Baca Juga artikel-artikel yang dapat memberikanmu inspirasi dalam menjalani hidup lajang:

Bukan Menjomblo, Pacaran, atau Menikah yang Membuatmu Bahagia. Kamu Selalu Bisa Memilih untuk Bahagia, Apa pun Statusmu Sekarang

Wanita, Bukan Soal Kecantikan, Inilah 4 Kualitas Diri yang dapat Membuat Pria Jatuh Cinta

7 Alasan Kenapa Anda Beruntung Kalau Belum Berjodoh

Tentang Saya, yang Memilih untuk Menjadi Single dan Menjalani Hidup Lajang yang Penuh Berkat

Belum Juga Menemukan Pasangan Hidup? Jangan Menyerah, 8 Langkah ini Akan Memberikan Harapan Baru Untukmu!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tak Menanti Pasangan Hidup dengan Berpangku Tangan. Wanita Lajang Mesti Berkembang dalam 3 Hal Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dian Rosania | @dianrosania

Karyawan swasta Penikmat kopi

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar