Kisah Perempuan yang Tak Merelakan Masa Lalunya, Inilah yang Akhirnya Ia Korbankan

Reflections & Inspirations

photo credit: The Modern Man

4.3K
Mencintai suami dan melepaskan mantan di masa lalu yang indah. Sebuah perjuangan dan proses iman yang indah.

Kata orang, jodoh ada di tangan Tuhan. Tapi Tuhan, Dia mengizinkan kita menggunakan kehendak bebas kita untuk menemukan kehendak-Nya. Demikianlah yang dialami oleh sahabat masa lalu yang masih terus berhubungan denganku sampai sekarang.

Bukan hal yang mudah baginya memasuki masa-masa awal pernikahannya. Bukan karena ia tidak mencintai suaminya. Ia sangat mencintai suaminya. Mereka bahkan berpacaran lebih dari 10 tahun sebelum menikah. Mereka bahkan juga harus melewati banyak perjuangan sebelum akhirnya bisa menikah.


Saat masa lalu tak diizinkan berlalu

photo credit : taichi

Yang menjadi masalahnya adalah masa lalunya sendiri. Suaminya sama sekali bukan masalahnya. Dia adalah suami yang baik, sangat mengasihi istrinya dan seorang kepala rumah tangga yang bertanggungjawab. Tapi masa lalunya sendiri telah menyeretnya pada kenyataan bahwa tak mudah untuk melepaskan masa lalu dan masuk dalam rumah tangga bersama suaminya.

Baca juga: Sadarilah! Masa Depanmu Dibentuk oleh 3 Hal yang Terlihat Sepele tapi Berdampak Besar Ini

Pria di masa lalunya, bukan seorang pria yang baik. Pria ini bahkan pernah mengkhianatinya dengan perempuan yang lain. Tapi entah mengapa, pengkhianatan itu tak cukup untuk membuatnya mampu membencinya. Dia masih saja tetap memujanya tanpa mengerti mengapa harus demikian.


Masa sekarang pun menjadi korbannya

photo credit: VideoHive

Ia hampir menghancurkan rumah tangganya sendiri dengan sering membandingkan suaminya dengan mantannya. Mantannya melanjutkan hidup dengan perempuan lain sementara ia terus hancur di dalam walau selalu terlihat bahagia bersama suaminya.

Tahun-tahun awal pernikahan, mereka terus saja ribut sebagai suami istri. Kadang tanpa alasan yang jelas menurut sang suaminya tapi jauh di dalam hatinya dia tahu, semuanya karena mantan di masa lalunya.

Baca juga: Ketika Cinta Tak Sempurna, Lalu Bagaimana Menjalaninya tanpa Lara?

Padahal, Tuhan sisipkan pelajaran dari masa lalu

Bukan kebetulan, Tuhan dalam kedaulatanNya membawa dia dalam rumah tangganya sekarang. Dengan anugerah Tuhan dan perjuangan yang cukup berat, Tuhan menolongnya menerima kenyataan termasuk menerima kehendak Tuhan yang telah mempersatukan ia dan suaminya dalam pernikahan.

Benarlah ungkapan ini: kita memiliki potret tentang pernikahan yang sempurna, tetapi kita menikah dengan pasangan yang tidak sempurna.

Pilihannya, kita mau merobek potret kita dan menerima pasangan kita atau kita merobek pasangan kita dan terus hidup dalam bayangan potret tersebut.


Terus membandingkan: mencegah kebahagiaan datang

photo credit: The Modern Man

Siapa pun yang hari ini menjadi pasangan kita, tak pernah secara kebetulan diberikan Tuhan pada kita. Menyesali, membandingkan hanya akan membuat kita tak mampu menikmati anugerah di dalam rumah tangga yang telah Tuhan siapkan bagi kita. Mensyukurinya menolong kita untuk menikmati berkat-berkat Tuhan!

Baca juga: Ingin Melupakan Masa Lalu yang Buruk? Lakukan 3 Langkah Efektif Menata Masa Depan Ini

Bersyukurlah atas kehendak Tuhan

Berbahagialah bersama 'jodoh' yang diperkenan Tuhan bagi kita


Baca juga:

Masa Lalu Suram, Masa Kini Terasa Berat? Melangkah Maju dan Yakinlah, Ada 4 Hal Indah di Balik Tiap Kepahitan yang Kamu Alami

Terima Kasih Mantan, Darimu Aku Belajar 7 Hal Penting untuk Masa Depanku

Tak Diharapkan Lahir oleh Ibu, Tak Dicintai Bahkan oleh Diri Sendiri. Saya Pulih, Bangkit dan Menata Masa Depan karena 5 Hal ini



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kisah Perempuan yang Tak Merelakan Masa Lalunya, Inilah yang Akhirnya Ia Korbankan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

Yvonny Nainupu | @abigaildivani

Seorang Pelayan Tuhan Istri yang bersyukur dan Mama yang berbahagia

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar