Kaya : Tak Sekadar Meraih Banyak Uang, namun juga Hidup Penuh Berkat. Inilah 5 Caranya

Work & Study

photo credit: RetailMeNot

7.9K
Banyak orang ingin menjadi kaya dengan meraih lebih banyak uang dengan cara lebih cepat. Padahal, belum tentu sejahtera walaupun uang melimpah. Apa artinya kaya tanpa berkat dari Sang Pencipta Kehidupan?

Semua orang tentu ingin memiliki penghasilan yang bisa mencukupi segala kebutuhannya. Diakui atau tidak, kita perlu uang untuk semua proses transaksi yang terjadi setiap harinya. Maka, tak heran jika menjadi kaya adalah impian sebagian besar orang. Memiliki pekerjaan yang layak dengan penghasilan yang besar diidam-idamkan semua orang.

Berikut ini 5 cara yang perlu kamu lakukan jika ingin kekayaan di dunia yang penuh berkat.


1. Hindari perbuatan dosa

Apa pun jenis pekerjaan yang kita jalani selama kita senantiasa berupaya menghindari perbuatan dosa, usaha kita akan dimudahkan oleh yang Maha Kuasa. Melakukan perbuatan dosa, bagai mengikat tali di sekujur tubuh yang membuat kita tak bisa bergerak, berjalan, apalagi berlari. Bagaimana pekerjaan bisa menghasilkan keuntungan, jika apa yang kita kerjakan tidak bisa maju karena terikat oleh dosa -dosa kita?

Carilah jenis pekerjaan yang baik dan jangan hidup dalam dosa itulah kunci utamanya. Hiduplah benar, jangan berdosa maka berkat akan mengejar kita.

Baca juga : 5 Jalan Mengubah Kekurangan Menjadi Bekal Kesuksesan


2. Kedisplinan yang disertai kerja keras

photo credit: ColeMizeStudios

Jenis pekerjaan yang sudah dijalani bisa menjadi sukses selama kita mampu mendisiplinkan diri kita sendiri. Artinya, segala sesuatu yang kita kerjakan harus berorientasi pada pertanggungsijawaban dan konsisten terhadap aturan-aturan yang ada.

Usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Walau kini kerja kerasmu belum memberi hasil yang kamu harapkan, yakinlah sesuatu yang besar sedang menantimu.


3. Perkaya pengalaman

photo credit: RetailMeNot

Pengalaman adalah pengetahuan dan keterampilan yang paling baik dan bisa menjadi nilai plus bagi dirimu. Selagi masih muda, perkaya diri dengan berbagai pengalaman yang secara tak langsung juga akan meningkatkan keterampilan yang kamu miliki. Jadilah aktif dan berani mencoba banyak hal baru.

Baca Juga : Lupakan Passion! 7 Alasan Ini Membuktikan Konsistensi Menghasilkan Kesuksesan


4. Jujur

photo credit: LucasWorks!

Kejujuran bagai menanam benih, walau tidak bisa terlihat dampaknya saat ini, namun suatu saat kamu akan memetik buah kejujuran yang manis. Seseorang yang jujur jauh dihargai daripada seseorang yang hebat tapi tak jujur. Kepercayaan adalah hal termahal yang bisa diberikan orang terhadap koleganya.

Jika kamu menjadi orang yang bisa dipercaya, bukan tak mungkin rezekimu mengalir melalui tangan-tangan kolega atau orang di sekitarmu.

Baca Juga : Bukan Semata tentang Tujuan, Hidup, Sesungguhnya, adalah Sebuah Perjalanan


5. Berani memberi

Beranilah memberi, tapi pada tempat yang tepat. Contohnya memberi dalam pembangunan tempat ibadah, membantu fakir miskin dan membantu anak yatim piatu. Banyak orang beranggapan dengan berhemat luar biasa dan kikir akan menjadikannya kaya. Tentu saja hal itu tidak benar. Karena justru dengan memberi, kita jadi bertambah kaya. Bukankah kita menuai apa yang telah kita tabur? Kaya tak cukup hanya banyak uang saja, tapi juga dilimpahi berkat agar kita tak pernah merasa kekurangan.


Buat kamu yang berjuang untuk meraih keberhasilan dalam hidupmu, artikel-artikel ini akan memberikan inspirasi :

Belajar dari Kasus Dimas Kanjeng: Raih Financial Freedom Bukan dengan Menggandakan Uang, Melainkan dengan Melakukan 5 Hal ini

9 Tips Mendapatkan Uang Sekaligus Mengatasi Kecanduan Game

3 Gaya Pacaran Anti Boros yang Malah Menghasilkan Uang untuk Persiapan Pernikahan

Sudahkah Kita Benar-Benar Bahagia? Mari Periksa, Bagaimana Uang, Waktu, dan Tenaga Membentuk Kebahagiaan Kita


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kaya : Tak Sekadar Meraih Banyak Uang, namun juga Hidup Penuh Berkat. Inilah 5 Caranya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dony Handoyo | @donyhandoyo

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar