Inilah Kisah Teman yang Hidup Serumah dengan Simpanan Suaminya

Marriage

[image: Mtv]

12.3K
Justru di saat kita menyadari bahwa masih banyak orang lain yang lebih menarik dan lebih baik dari pasangan kita, tetapi kita tetap bersamanya dan mencintainya walau apa pun yang terjadi, itu bukanlah sebuah kesempatan, itu adalah pilihan!

Ini adalah kisah tentang seorang wanita yang bertahun-tahun lamanya, tak ada yang pernah menduga bahwa selama ini perempuan yang tinggal serumah dengannya bukanlah kerabat ataupun saudara seperti yang selama ini dia ungkapkan kepada banyak orang. Perempuan itu tak lain adalah istri simpanan suaminya!

Bojo loro, itulah istilah jawa yg tepat untuk status yang diinginkan oleh suaminya. Yah, aib memalukan yang selama ini diam-diam disimpannya seorang diri, membuatnya semakin menarik diri dari pergaulan dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. Tak mudah baginya sampai akhirnya sedikit demi sedikit mau memberanikan diri bercerita kepada saya.

Awalnya, hatinya terus menjerit perih dan pedih ketika suami meminta izin kepadanya sebagai istri sah untuk membawa pulang selingkuhannya. Namun, anggukan polos yang mengartikan bahwa dia bersedia untuk dimadu pun akhirnya tak terelakkan.

[image: Huffington Post]

Saya tak habis pikir, bagaimana bisa seorang istri tinggal serumah bersama perempuan yang menjadi simpanan suaminya? Apakah cintanya sudah mati rasa ataukah ada hal lain yang menyebabkan dia mampu menerima keinginan konyol suaminya itu?

Semuanya itu terus berkecamuk dalam hati dan pikiran saya. Why why why kebodohan macam apa yang sedang dia lakukan bagi keluarganya? Namun kemudian, saya menemukan tiga hal yang membuatnya tetap teguh menjalani kehidupan pernikahan yang menurut saya “aneh” tersebut. Namun, itulah realita hidup yang mau tak mau memang harus dihadapinya. Dari dirinyalah, saya melihat sebuah kebodohan bisa menjadi sebuah pelajaran berharga yang bernilai positif, bila kita mau memikirkannya.



1. Mencintai suami sampai keadaan terburuk sekalipun

Baginya, menikah dengan suaminya yang sudah mapan adalah sebuah keberuntungan. Ia terlahir dari keluarga yang tak terlalu berkecukupan dan sering tersisihkan oleh orang lain. Namun pernikahan itu meningkatkan derajat sosialnya. Perlahan-lahan rasa percaya dirinya ikut terpupuk. Seiring berjalannya waktu, kehadiran beberapa anaknya pun menciptakan kehidupan keluarga bahagia.

Namun, apa daya, keharmonisan keluarga yang dibinanya selama ini harus hancur berantakan gara-gara seorang perempuan mengembat hati suami tercintanya. Tak hanya kencan terselubung, ketika perselingkuhan itu mulai tercium oleh anak istrinya, bukannya insaf dan menyesali perilakunya selama ini, suaminya malah melakukan sesuatu di luar akal sehat. Dia pikir, daripada selingkuh di belakang terus, lebih baik jujur saja di depan keluarganya, dan memohon restu kepada istri semata wayangnya untuk menduakan hatinya.

Luar biasa edan bukan? Ketika saya mulai mempertanyakan bagaimana perasaannya sebagai istri yang memiliki suami seperti itu, apakah cintanya mulai memudar, ataukah mungkin sudah hilang lenyapkah?

Jawaban darinya sungguh tak pernah saya bayangkan:

“Saya tetap mencintai suami saya, meskipun dia menyakiti hati saya sekalipun.”

Suaranya yang lirih menyadarkan saya bahwa secara kasat mata dia memang tampak lemah, tetapi hatinya begitu kuat. Dia berusaha mempertahankan cinta sejatinya, meski harus mengorbankan perasaannya.

Sebuah cinta yang bagi saya sulit untuk dijalani. Namun inilah realitanya!

Baca Juga: Cinta adalah Pilihan. Pilihan untuk Mencintai Membuat Hidup Ini Indah, Apa pun yang Terjadi!



2. Menikah adalah untuk memiliki keluarga yang utuh

[image: Harubeautifuloneday]

Setelah melepas masa lajang, umumnya kita akan membentuk keluarga baru dengan pasangan kita. Begitu pula dengan keinginannya, sebagai istri tentunya ia mendambakan sebuah keluarga yang utuh bersama suaminya, dan juga dengan kehadiran anak-anak mereka.

Namun kenyataan hidupnya begitu pahit. Tak hanya anak kandungnya yang kini tinggal bersamanya, tetapi selingkuhan suaminya beserta anak dari istri simpanannya itu pun turut tinggal bersama mereka. Makin lengkaplah penderitaannya ketika beban dan konflik bercampur aduk di dalam rumah tangganya. Walaupun dari luar mungkin tampak baik adanya, tetapi tak menutup kemungkinan kerukunan keluarga menjadi carut-marut.

Terkadang saya tak habis pikir, bagaimana bisa bertahun-tahun lamanya ia tinggal bersama musuh dalam selimut? Meskipun saya tak bisa menemukan jawaban yang memuaskan atas keadaan ini, tetapi melihat dia senantiasa hidup berdampingan dalam satu atap dengan orang asing yang menjadi pesaing cintanya merupakan bukti nyata bahwa keutuhan keluargalah yang selalu diharapkannya.

Baca Juga:Babak Baru Relasi Mario Teguh dan Ario Kiswinar Pasca Tes DNA. Inilah 3 Pelajaran Penting tentang Keutuhan Keluarga



3. Menjadi istri yang memprioritaskan keluarga di atas kepentingan pribadi

“Mengapa tak kau tinggalkan saja suamimu itu?!”

Itulah yang menjadi pertanyaan yang sekaligus terselip saran atas kejengkelan saya terhadap suaminya. Lagi-lagi jawabannya cukup sederhana. Hanya gelengan kepala saja yang saya terima darinya.

Pertanda bahwa dia tak ingin meninggalkan suaminya, meski ia harus membayarnya dengan cucuran air mata sekalipun. Bukan perkara dia tak sanggup menjalani hidup sendiri tanpa suami, tetapi dia lebih mengutamakan hidup keluarganya dibanding kelayakan hidup yang semestinya dia dapatkan.

Memang tak semua realita kehidupan pernikahan sesuai dengan harapan kita, tetapi di balik keadaan baik dan buruk yang harus dihadapi, selalu akan ada hikmahnya. Termasuk pelajaran berharga bagi orang lain, agar kita makin mengetahui dan mengerti arti dari sebuah cinta itu sendiri.

[image: Shutterstock]

Justru di saat kita menyadari bahwa masih banyak orang lain yang lebih menarik dan lebih baik dari pasangan kita, tetapi kita tetap bersamanya dan mencintainya walau apa pun yang terjadi, itu bukanlah sebuah kesempatan, itu adalah pilihan!

Baca Juga:3 Hal Keliru yang Istri Lakukan setelah Mengetahui Suami Berselingkuh



Baca juga artikel-artikel inspiratif ini:

Suami Selingkuh, Istri Cerdas Bertindak Realistis. Begini Strategi Teman Saya Mengatasi Perselingkuhan Suaminya

Dari 3 Orang Istri untuk Suami Mereka yang Berselingkuh, Sebuah Rintihan Hati






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah Kisah Teman yang Hidup Serumah dengan Simpanan Suaminya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lany Inawati | @lanyinawati

seorang ibu rumah tangga yg sedang berbagi waktu untuk bekerja dan mendidik anak sembari menulis agar bisa menjadi berkat bagi banyak orang #bighug

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

Nice Post Good ArticleDaftar Uber Online