Hubungan Suami-Istri Membosankan? Kobarkan Kembali Gairah dengan 3 Hal Ini

Marriage

[image: svadbalist.ru]

7.4K
Tak hanya berani buka-bukaan yang tampak di luar saja. Lebih daripada itu, mau membuka kedalaman hati kita agar pasangan tahu “apa yang kumau”, jauh lebih menantang!

Menyalurkan kebutuhan seksual bukanlah tujuan utama dari pernikahan. Namun, bukan berarti masalah seks tak butuh dibicarakan pasangan suami-istri. Jika dari awal kita sudah salah kaprah memahami tentang seks bagi kehidupan pernikahan kita, maka ujung-ujungnya hubungan intim suami-istri dapat menjadi rutinitas yang tak lagi menggairahkan. Salah-salah, yang ada malah perasaan hambar dan ala kadarnya.

Jika tak ingin hubungan seksual kita terus-menerus monoton seperti itu, maka tak perlu segan mengomunikasikan urusan ranjang dengan pasangan kita. Selama suami atau istri kita juga ingin mengalami perubahan yang sama dengan yang kita harapkan.

Sebelum menerapkan gaya komunikasi yang menggairahkan dengan pasangan kita, ada baiknya kita menelisik terlebih dahulu alasan yang menyebabkan kehidupan seksual dengan suami atau istri kita menjadi hambar. Di antaranya karena...

jenuh dan bosan.

[image: www.santemagazine.fr]

Mungkin kita akan berkata bahwa kita tak pernah bosan hidup mendampingi pasangan kita. Atau bahkan dengan tulus kita memaknai kehidupan berumah tangga bukan semata-mata karena nafsu seksualitas saja. Namun terlebih dari itu, kita mati-matian mempertahankan benteng keluarga yang secara kasat mata tampak membahagiakan, meskipun kebutuhan seksual kita sebenarnya tak pernah terpenuhi.

Tidakkah terasa munafik, bila permasalahan seks semacam itu tak pernah terungkap? Kalau hanya menjadi ganjalan dalam hati kita saja, tanpa penyelesaian yang cukup berarti?

Selain itu, membangun rumah tangga yang harmonis tak berarti bebas dari segala permasalahan yang dapat merenggangkan hubungan intim kita dengan pasangan. Problematika yang menghantam biduk rumah tangga, bila tak segera diatasi akan berdampak pada kehidupan seksualitas kita. Pikiran dan perasaan yang sedang kalut dapat menyebabkan keengganan berhubungan intim dan akibatnya kebutuhan seks kita pun ikut carut-marut.

Masih banyak hal lainnya yang dapat menjadi pemicu hambarnya keintiman kita dengan pasangan. Mungkin tiga trik gaya komunikasi yang menggairahkan ini dapat kita terapkan pada pasangan kita, agar hubungan intim kita dengan suami atau istri kita semakin langgeng:



1. Terbuka

Perkara seks bagi pasangan suami istri memang tak perlu dibicarakan blak-blakan di depan umum. Pada dasarnya, hubungan intim itu sifatnya pribadi antara suami dan istri. Namun, tak berarti kita diam membungkam diri saja. Alias ngempet –menahan diri-– untuk mengomunikasikan kebutuhan seksual kita kepada pasangan. Mungkin kita takut dinilai hanya mengejar kepuasan hawa nafsu saja, tetapi justru keterbukaanlah yang dapat mempererat jalinan cinta kasih kita dengan pasangan.

[image: www.iq7z.com]

Tak hanya berani buka-bukaan yang tampak di luar saja. Lebih daripada itu, mau membuka kedalaman hati kita agar pasangan tahu “apa yang kumau”, jauh lebih menantang!

Baca Juga: 3 Jenis Keintiman yang Harus Dimiliki Pasangan untuk Menyelamatkan Hubungan dari Godaan Perselingkuhan


2. Menggoda

Menggoda suami atau istri orang lain? Jangan! Namun, coba godalah pasanganmu sendiri, tentu akan lebih menggairahkan. Survei membuktikan, beberapa istri sangat suka dengan suami yg humoris. Termasuk saya. Saya paling demen kalau tiba-tiba mendapatkan messages di jam sibuk dari suami. Sekadar melontarkan candaan dan rayuan gombalnya. Setidaknya, lumayan bisa mengurangi kepenatan terhadap rutinitas hidup yang sedang kita jalani.

Bahkan menurut pakar kesehatan, hal tersebut dapat mengurangi tingkat stres dan menambah stamina tubuh, karena kita kembali menemukan semangat yang menggairahkan dari pasangan kita.

Wow... luar biasa manfaat dari berkirim pesan romantis dengan pasangan kita, bukan? Tak perlu merasa naif, bila selama ini komunikasi kita dengan pasangan terasa kaku. Mungkin sekaranglah saatnya kita untuk melakukan perubahan pada diri kita sendiri.

Selagi ada kesempatan berkomunikasi nan mesra dengan pasangan, lontarkan kata-kata pujian atau godaan yang sedikit sensual kepada suami atau istri kita, secara mendadak. Alhasil, temukan cinta yang kembali bergelora!

Baca Juga: Bagaimana Menjadi Romantis? Jangan Salah, Bukan Bunga atau Puisi Cinta, inilah 5 Hal Romantis yang Paling Diinginkan Pasanganmu!


3. Kejutan

Siapa sih yang enggak suka dapat kejutan manis dari pasangan? Hampir bisa dipastikan bahwa semua orang senang bila mendapatkan sesuatu yang baik dari suami atau istri kita, bukan? Namun, sebelum memberikan sebuah kejutan sebagai bentuk komunikasi nonverbal pasutri, hendaknya kenali terlebih dahulu bahasa kasih pasangan kita.

[image: www.vladtime.ru]

Bahasa kasih setiap orang berbeda-beda. Ada yang suka diperlakukan manja. Ada pula yang suka dengan pemberian.

Entah memberi barang, meluangkan waktu khusus yang berkualitas, memberikan perhatian lewat tindakan nyata, maupun ucapan yang mendukung, semuanya baik adanya. Akan tetapi, perlu disesuaikan dengan kebutuhan pasangan kita.

Jangan sampai kejutan yang sudah kita atur sedemikan rapi dan manis malah disalahmengertikan oleh pasangan kita. Berabe, kan?! #tepokjidat

Baca Juga: Cara Ampuh Cegah Perselingkuhan: Praktikkan 5 Bahasa Kasih agar Pasangan Tak Mudah Berpaling ke Lain Hati

***

Sebagai penunjang suasana agar saat mengomunikasikan kebutuhan seks kita terasa bergairah, ada baiknya mencari tempat yang pas dan cocok untuk berduaan saja. Tak perlu ke tempat yang ekstrem nan mahal. Cukup di tempat yang membuat kita merasa nyaman dan aman untuk berbincang-bincang renyah dengan suami atau istri tercinta kita.

Akhir kata, selamat mencoba dan semoga menjadi pasutri yang berbahagia!


Baca Juga artikel-artikel inspiratif berikut ini:

3 Jenis Keintiman yang Harus Dimiliki Pasangan untuk Menyelamatkan Hubungan dari Godaan Perselingkuhan

Pria Berubah Setelah Menikah? Ketahui 5 Hal yang Menjadi Penyebabnya dan 10 Cara untuk Mengembalikan Romantisme Masa Pacaran dalam Pernikahan

Kembali Melakukan Bulan Madu Setelah 7 Tahun Pernikahan, Kami Bertambah Mesra dan Mendapatkan 4 Pelajaran Berharga Ini

Inilah Pembunuh Relationship Nomor Satu. Simak & Hindari, Niscaya Hubungan akan Harmonis Selamanya.

Rahasia Hubungan Cinta yang Harmonis: Lakukan 10 Hal Sederhana, Dengan atau Tanpa Kata-Kata ini, Setiap Hari



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hubungan Suami-Istri Membosankan? Kobarkan Kembali Gairah dengan 3 Hal Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lany Inawati | @lanyinawati

seorang ibu rumah tangga yg sedang berbagi waktu untuk bekerja dan mendidik anak sembari menulis agar bisa menjadi berkat bagi banyak orang #bighug

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar