"Ditembak" Teman Kantor? Sebelum Menjawab "Ya" Pertimbangkan 4 Hal Penting Ini

Work & Study

Advanced Vision Institute

2.5K
Pacaran dengan teman kantor memang boleh-boleh saja, asal kamu paham 4 hal ini!

Hampir semua orang yang bekerja untuk sebuah perusahaan menghabiskan waktunya di kantor. Pagi hingga sore melakukan pekerjaan dan hanya tersisa sedikit waktu beristirahat. Dari banyaknya waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan itulah, kita bersama dengan orang-orang asing yang sebelumnya tidak pernah kita temui namun kemudian bisa menjadi partner yang solid.

Intensitas pertemuan tersebut tidak jarang membuat seseorang merasakan jatuh cinta untuk rekan kantornya sendiri. Cinta memang bisa datang kapan saja, di mana saja, serta dalam keadaan apa saja. Namun jika hal itu sampai terjadi, apa yang akan kamu lakukan? Pastikan kamu tidak langsung mengatakan "ya" sebelum kamu memahami hal-hal berikut ini yah!


1. Paham Konsekuensi

photo credit: Marie Claire

Tidak sedikit perusahaan yang melarang adanya hubungan pribadi antar karyawan. Jika tempat kamu bekerja saat ini menerapkan peraturan tersebut, maka kamu harus siap menerima konsekuensi dari perusahaanmu itu. Namun jika perusahaanmu tidak memiliki peraturan tersebut maka konsekuensinya adalah kamu harus mampu menguasai diri saat sedang bersama dengan rekan kerja yang lain dan tidak menjadi canggung saat bekerja. Pacaran dengan teman kantor memiliki keunikan tersendiri, apalagi bila kalian terang-terangan mengumandangkan hubungan pribadi di depan rekan kerja yang lain.


2. Menyadari bahwa Kantor adalah Tempat Bekerja, bukan Taman Bunga


Kamu harus paham betul bahwa pekerjaan dan percintaan adalah dua hal yang tidak bisa dicampuradukkan. Kamu tidak boleh menebar kemesraan karena pacarmu bekerja di tempat yang sama denganmu. Tetap miliki dedikasi untuk perusahaan, jangan sampai kamu memilih bolos kerja hanya karena pacarmu tidak masuk kerja. Jangan juga sering menebar pesona dan curi-curi pandang, karena itu bisa menurunkan konsentrasi dan fokus saat bekerja. Kantor adalah tempat bekerja dan bukan taman bunga milik kalian sendiri. Jangan sampai cinta membuat kalian lupa tempat, situasi dan kondisi.


3. Mengedepankan Profesionalitas


Sebelum menjadi pacarnya, kamu lebih dulu menjadi rekan kerjanya, oleh karena itu adanya hubungan pribadi jangan sampai membuatmu lalai dalam pekerjaanmu. Jangan sampai fokusmu berkurang karena kamu terpengaruh dengan keberadaan pacarmu di sekitar tempatmu bekerja. Kamu harus mengedepankankan sikap profesional saat berada di kantor. Jangan mencampurkan masalah hati saat kamu sedang bekerja, apalagi sampai mempengaruhi kinerja kerjamu. Kamu harus tetap menunjukkan bahwa berpacaran dengan teman kantor tidak akan membuat kinerjamu menurun, malah semakin naik karena semangat dari hubungan kalian tersebut.


4. Menjadi Rekan Saat di Kantor, Bukan Pacar

photo credit: HR Legalist

Dalam pengambilan keputusan, diskusi ataupun aktivitas apapun yang membuatmu sering bertemu dengannya, jangan sekali-sekali membawa perasaan pribadimu untuk pekerjaan kalian. Walau dia pacarmu, namun saat di kantor dia tetap merupakan rekan kerjamu. Urusan pekerjaan jelas tidak ada kaitannya dengan percintaan. Kalau kamu terbawa baper saat sedang bekerja, lambat laun rekan kerjamu yang lain pun akan merasa tidak nyaman karena kamu dianggap tidak profesional.

Intinya adalah bagaimana kamu tetap menjalankan pekerjaanmu secara profesional dan tidak terpengaruh dengan keberadaan pacar di sekitarmu. Pekerjaan membutuhkan pikiran yang fokus, jangan sampai berpacaran dengan rekan sendiri membuatmu terlalu dimabuk asmara sampai melupakan tugas dan tanggung jawabmu. Pahamilah keempat hal ini maka kamu bisa mengatakan "Ya" pada si dia!


Buat kamu yang galau karena cinta, tulisan-tulisan ini akan memberikan inspirasi :

Hati-Hati, 7 Slogan Cinta Populer ini Ternyata Keliru dan Malah Menjauhkanmu dari Cinta Sejati!

Menolak Cinta Tanpa Drama? Bisa! Inilah 10 Cara Menolak Pernyataan Cinta atau Sekadar Ajakan Jalan Berdua dengan Bijak dan Efektif

Cinta di Dunia Maya, Cinta di Dunia Nyata: Belajar Mencintai di Era Sosial Media

Ketika Cinta Terhadang Perbedaan Suku dan Agama, Lanjut atau Berhenti?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel ""Ditembak" Teman Kantor? Sebelum Menjawab "Ya" Pertimbangkan 4 Hal Penting Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

Stella azasya | @stellaazasya

Mencintai matahari terbit sebagai alasannya bangun besok hari

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar