Dicintai Pria Lebih Muda? Waspadai 3 Jebakan Berbahaya ini sebelum Memutuskan Menjalani Hubungan

Singleness & Dating

[Image: Yo Amo Los Zapatos]

8.5K
Boleh tidak seorang wanita dewasa mencintai pria yang lebih muda darinya? Siapa yang bisa melarang? Bukankah cinta itu buta? Kalaupun tidak buta, cinta memang tidak bisa dibatasi oleh hal-hal semacam itu. Sangat sukar dijelaskan, tetapi nyata!

Saya geli menerima pesan WhatsApp dari seorang teman. Dia mengirimkan cuplikan layar [screen capture] media sosial seorang wanita paruh baya yang mencari 'brondong' usia 18 tahun yang bersedia menikahinya. Tante ini mau memberikan rumah dan tanah jika ada cowok remaja yang mau menikahinya. Wuih! Di antara komentar-komentar yang saya baca, ada yang nakal. Intinya, dia mau hadiahnya tetapi tidak mau wanita itu. Jika saja ibu itu membaca komentarnya, bukannya sakitnya tuh sampai ke ulu hati?

Pertanyaannya, wajar tidak seorang wanita dewasa - atau paruh baya - mencintai pria yang lebih muda? Kalau masyarakat berkata, jawabannya jelas. Tidak wajar. Namun, kalau pertanyaannya diganti:

Boleh tidak seorang wanita dewasa mencintai pria yang lebih muda darinya?

Siapa yang bisa melarang? Bukankah cinta itu buta? Termasuk buta terhadap umur calon pasangan kita? Kalaupun tidak buta, cinta memang tidak bisa dibatasi oleh hal-hal semacam itu. Sangat sukar dijelaskan, tetapi nyata!

Bagi Anda yang kebetulan mencintai pria yang berusia jauh lebih muda, waspadai 3 jebakan ini saja:


1. Dijadikan ATM Berjalan

Saya mengenal wanita yang menikahi pria lebih muda dengan beda usia 15 tahun dan hidup pernikahan mereka oke banget. Mengapa? Karena si pria lebih dewasa ketimbang usianya dan sungguh-sungguh mencintai secara tulus. Namun, ada saja brondong nakal yang memanfaatkan pasangannya sebagai ATM hidup.

[Image: Odyssey Online]

Jadi, pastikan bahwa pria muda yang dekat dengan Anda itu bukan tipe ‘playboy cap luwak’ yang tidak hanya mengincar telur ayam, tetapi memangsa ayamnya sekaligus.

Baca Juga: Cinta Beda Status Sosial Ekonomi, Akankah Berakhir Bahagia?



2. Dijadikan Hiburan Semata

Saya percaya masih banyak orang di dunia ini yang mempunyai cinta yang tulus. Meskipun begitu, playboy selalu ada di sekitar kita. Brondong yang hanya menginginkan kenikmatan - baik badan maupun batin - perlu Anda waspadai. Wanita yang mandiri dan matang bisa dikelabui oleh buaya darat ini jika matanya tertutup oleh pesona brondong yang mengincarnya.

[Image: deviousgentlemen.com]

Jika Anda menemukan brondong semacam ini, jangan harap bisa diajak serius untuk menikah. Hubungan tanpa status semacam ini tidak layak untuk diteruskan!

Baca Juga: Wanita, Jangan Sampai Menjadi Korban PHP! Inilah 5 Tanda Pria Tak Serius Menjalani Relasi



3. Diitimidasi oleh Perasaan Sendiri

'Apa kata orang' merupakan badik yang menikam begitu tajam dan dalam ke ulu hati kita. Memang, serangan apa pun - selama itu masih berada di luar diri kita - tidak terlalu berbahaya. Namun,

jika serangan itu berulang dan akhirnya menemukan jalan masuk ke dalam lubuk hati yang paling dalam, kita bisa berdarah-darah secara mental.

Siapkah Anda ‘terjebak’ dan ‘terpenjara’ oleh rasa malu dan rasa tidak nyaman karena mencintai brondong?

[Image: weidu8.net]

Sekali lagi, jika Anda benar-benar siap lahir dan batin dan sudah membicarakannya secara serius dengan pria muda yang sedang dekat dengan Anda, siapa yang bisa melarang. Toh Anda berhak menikmati kebahagiaan Anda sendiri.

Baca Juga: Biarkan Orang Berkata Apa, Kurangi Ribuan Pertempuran Tak Perlu, Jadilah Bahagia! Ini Teknik Cerdasnya


Di antara sekian banyak hal negatif dan ‘rasa takut’ yang menghantui Anda saat mencintai brondong, apakah tidak ada nilai positifnya? Pasti ada! Paling sedikit ada 3 hal yang saya catat:


1. Hubungan yang Hidup dan Dinamis

Jika wanita dewasa pacaran dengan pria dewasa, gaya PDKT dan pacarannya biasanya mainstream - jalan-jalan, nonton, fine dining - pacaran dengan brondong memberikan petualangan tersendiri yang mengasyikkan. Ia bisa saja menantang Anda untuk backpackers bersama gang-nya, futsal, bahkan bungee jumping. Anda jadi merasa lebih muda dari usia Anda yang sebenarnya.

[Image: reference.com]
Bukankah hati yang gembira adalah obat yang luar biasa?

Baca Juga: Ingin Menambah Kemesraan dengan Pasangan? Cobalah 5 Kegiatan Bersama Anti Mainstream Ini



2. Anda Jadi Lebih Sadar Merawat Diri

Secara sadar maupun tidak, Anda akan mulai merawat diri agar seimbang dan tidak jomplang. Siapa yang senang jika Anda dianggap ‘kakak’, ‘bibi’, apalagi ‘mama’ dari pasangan Anda? Seorang sahabat saya yang menikahi pria lebih muda dengan beda usia belasan tahun, saat ini tampak lebih muda dan cantik.

[Image: Huffington Post]

Saya percaya, suaminya yang lebih muda darinya itu pasti mempengaruhinya untuk mendandani dirinya sendiri.

Memang, kecantikan batiniah akan bertahan lebih lama, tetapi bukankah kita masih menginjak bumi?



3. Hidup Anda Jadi Terasa Lebih Berarti

Wanita yang sama umurnya dengan pria saja bisa lebih dewasa ketimbang pria, apalagi jika usia memang lebih tua. Namun, justru inilah yang membuat hidup Anda terasa lebih hidup. Mengapa?

Karena merasa dibutuhkan.

[Image: pinterest.com]
Siapa yang mau hidup di dunia dan menghabiskannya tanpa makna?

Saya mengenal seorang penjahit wanita yang usianya lebih muda ketimbang suaminya. Dari tahun ke tahun, saya melihat suaminya bertambah dewasa dan matang. Suatu hari secara jujur sang suami berkata, “Dari istriku aku banyak belajar artinya hidup berumah tangga.”

Baca Juga: Belajar dari Istri Ahok, Veronica Tan: 4 Peran Tak Tergantikan Istri yang Membentuk Kesuksesan Suami


Nah, ketimbang bertanya, boleh tidak mencintai brondong, bukankah lebih baik bertanya kepada diri sendiri:

Hal-hal apa saja yang perlu aku persiapkan jika sekarang atau suatu kali kelak Tuhan pertemukan aku dengan pria lebih muda yang mencintaiku?


“Makan brondong jagung memang mengasyikkan, namun jangan sampai tersedak karenannya.” - Xavier Quentin Pranata



Baca Juga:

Wanita, Inilah 7 Tanda Cowok Playboy. Waspadalah sebelum menjadi Korbannya!

Boleh Nggak Sih Wanita Nembak Duluan?

Tolong! Suamiku Anak Mama. Inilah 5 Cara Mengubah Anak Mama menjadi Pria Dewasa



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dicintai Pria Lebih Muda? Waspadai 3 Jebakan Berbahaya ini sebelum Memutuskan Menjalani Hubungan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

XavierQuentin Pranata | @xavierquentinpranata

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar