Bukan Materi, Inilah 3 Hal yang Perempuan Sangat Harapkan dari Kekasihnya

Reflections & Inspirations

pestapernikahan.com

8.2K
Supaya para pria tahu apa saja yang harus dipersiapkan demi kelanjutan relasimu agar tak salah paham dengan pacarmu saat ini.

Memang tak bisa dipungkiri yang namanya berumah tangga kebutuhan materi juga perlu dipertimbangkan, selain perasaan cinta, namun bukan berarti kemapanan secara materi adalah prioritas utamanya. Jika tak dibarengi dengan kematangan secara spiritual juga tak akan ada artinya. Karena ujung-ujungnya kita menikah hanya untuk kepuasan diri sendiri saja, bukan lagi demi menyatukan dua anak manusia yang memiliki perbedaan dan menjadi pelengkap seutuhnya.

Nah, sebelum melanjutkan statusmu ke jenjang yang lebih lanjut, ada baiknya kamu menelisik terlebih dahulu, sebenarnya apa sih keinginan terbesar perempuan yang telah merajut cinta bersamamu? Supaya para pria tahu apa saja yang harus dipersiapkan demi kelanjutan relasimu agar tak salah paham dengan pacarmu saat ini.

Berikut 3 hal yang paling diinginkan dari perempuan terhadap kekasihnya.


1. Rasa aman dan nyaman

photo credit: Colin Dye

Setelah sekian lama menjalin hubungan asmara dengan kekasih kita, tentunya relasi yang dibina bersama tak ingin kita sia-siakan, bukan? Apalagi jika usia kita semakin bertambah dewasa, tujuan kita berpacaran adalah sebuah pernikahan. Entah siap atau tidak siap, memang sudah seharusnya dipersiapkan! Jangan pernah menunda dengan berbagai macam alasan apa pun, karena pada dasarnya perempuan membutuhkan kepastian relasi, mau dibawa kemana hubungan kita? Di situlah letak harapan seorang wanita terhadap kekasihnya. Ada baiknya, membicarakan target kapan akan menikah dan bagaimana kelanjutan hidupnya setelah acara pernikahan usai, itu akan memberikan rasa aman dan nyaman berelasi serius dengan sang pacar.

Tak hanya berbicara soal wedding yang hanya berlangsung sekejab saja, namun yang terpenting justru persoalan marriage, kehidupan seperti apa yang akan dibina bersama? Dan mau tinggal dimana setelah menikah nanti?

Apabila calon pasangan belum memiliki rumah pribadi berikan alternatif yang menurutmu jauh lebih baik untuk membangun hubungan intim dengan pasanganmu. Komunikasikan pula kehidupan keluargamu, agar kita tahu bagaimana keadaan sesungguhnya yang harus dijalani dan dihadapi bersama. Semuanya itu hanya membutuhkan keterbukaan yang akan menghasilkan rasa aman dan nyaman saat merajut cinta dengan pasangan hingga masuk kedalam mahliga rumah tangga nantinya.

Baca juga: Membangun Keluarga Bahagia, Inilah 5 Kunci Rahasianya!


2. Pasangan yang membanggakan

photo credit: Evan Marc Katz

Siapa sih yang enggak kepengin menjadi kebanggaan pasangan kita? Tentunya hampir semua orang berharap demikian. Namun realitanya, banyak saya jumpai semakin lama pernikahan bukannya semakin bangga terhadap pasangannya, tetapi justru semakin banyak cemoohan dan hinaan yang terkadang sering terlontar begitu saja, entah itu datangnya dari suami atau istri yang tak pernah merasa puas dengan pasangannya. Padahal, ketika pertama kali mengenal pasangan, semuanya serasa indah dan memesona adanya, bahkan tak jarang pasangan terkesima pada pandangan pertama karena paras dan tubuhnya yang sedap dipandang mata. Lambat laun, apa yang terlihat secara fisik semakin menurun, maka semakin menurun pula rasa bangga itu kepada pasangan.

Padahal rasa bangga itu sumbernya ada di hati kita. Ketika kita mampu melihat kekurangannya dan bisa menerimanya apa adanya, di situlah letak titik awal kita mampu membanggakan pasangan kita.

Bukankah kasih menutupi segalanya? Jadi, bila kita mau mengasihi pasangan kita, terimalah baik dan buruknya dia!


3. Pernikahan abadi

photo credit: chicmags

Banyak orang beranggapan bahwa mendapatkan jodoh itu seperti lotre/undian. Jika sedang beruntung maka akan mendapatkan orang yang baik, dan jika tak beruntung berarti mendapatkan orang yang kurang tepat. Sejujurnya, mendapatkan orang yang tepat atau tidak itu bergantung pada diri kita sendiri, bukan karena nasib beruntung atau buntung. Relasi kita dengan pasanganlah yang menentukan keadaan pernikahan kita, akankah tetap langgeng selamanya atau hanya seumur jagung saja.

Ketika kita mulai memikirkan untuk memasuki gerbang pernikahan, tentunya harapan kita terhadap pasangan adalah mengarungi bersama bahtera rumah tangga yang harmonis seumur hidup, namun itu semua akan menjadi kenyataan apabila kita dan pasangan memiliki komitmen yang sama dalam menghidupkan keluarga yang sakinah. Oleh sebab itu, menjaga diri untuk tetap setia baik dalam keadaan senang maupun susah adalah cikal bakal untuk meraih pernikahan abadi.

Baca juga: Hanya Satu Ini Saja, Paling Efektif Mencegah Perselingkuhan dan Perceraian

Tunggu apalagi? Segera ciptakan pernikahan abadi sesuai dengan harapanmu! Jangan lupa libatkan Tuhan dalam kehidupan pernikahanmu agar selamanya tetap abadi!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bukan Materi, Inilah 3 Hal yang Perempuan Sangat Harapkan dari Kekasihnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lany Inawati | @lanyinawati

seorang ibu rumah tangga yg sedang berbagi waktu untuk bekerja dan mendidik anak sembari menulis agar bisa menjadi berkat bagi banyak orang #bighug

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

makasih kak info nya Contoh CV