Apa yang Diharapkan Suami dari Istrinya? Inilah 4 Hal yang Tak Terkatakan, Namun Dinantikan Pria dari Istrinya

Marriage

photo credit : rimma

24.6K
Tak mudah memahami wanita, karena mungkin ada banyak keinginannya. Demikian pula tak mudah memahami suami, karena seringkali tak mengatakan apa yang menjadi keinginannya. Para istri, inilah keinginan suamimu yang seringkali tak terkatakan.

Perempuan yang berstatus sebagai istri pasti menginginkan rumah-tangganya seperti surga. “Sekalipun belum pernah ke surga, minimal aku ingin bisa merasakannya selagi tinggal di bumi” demikian kata istri saya suatu kali.

Padahal, bukan cuma istri, sebenarnya suami juga menginginkan pernikahannya seperti surga di bumi. Janji untuk sehidup semati dan saling mencintai sepanjang hayat yang diucapkan pada hari yang sakral merupakan salah satu dari sekian banyak keinginan para suami yang mungkin terpendam dalam hati.

Sebagai seorang suami. saya ingin membuka rahasia mengenai sejumlah keinginan para suami terhadap isteri mereka.

Baca Juga : Satu Rahasia Menaklukkan Pria yang Harus Diketahui Wanita


1. Jadilah istri yang tidak terlalu cerewet

Para pria sebenarnya sudah memaklumi bahwa sebagai seorang perempuan, istri pasti lebih banyak omong daripada dirinya sendiri. Memang ada sih suami yang lebih cerewet daripada istrinya, namun jumlahnya pasti tidak banyak. Namun, Jika istri menjadi terlalu cerewet, maka ia akan membuat suasana rumah tidak lagi nyaman. Hal ini akan menciptakan masalah di dalam pernikahan mereka.

Istri memang bisa kesal karena dihadapkan pada kelakuan suami yang kelihatannya sepele tapi merepotkan, misalnya suami salah meletakkan sepatu atau pakaian kotor. Istri bisa merasa suami tidak bisa diajak bekerja-sama untuk menjaga kerapian dan ini bisa membuatnya frustrasi.

Jika Anda adalah seorang istri, bersabarlah dulu. Tahanlah emosi. Ingatkan suami sekali lagi untuk mematuhi semua peraturan rumah-tangga yang sudah disepakati, namun tak perlu pakai 'bumbu cerewet' apalagi yang terlalu banyak.

Sebaliknya, berikan 'imbalan' ketika suami bisa menjalankan kesepakatan yang ada. Imbalannya bisa berupa pujian yang notabene tidak mahal dan tidak ribet. Hal yang sama juga berlaku jika menyangkut anak-anak. Janganlah mengomel dan memarahi anak-anak secara berkepanjangan.

Jika suami mendengar Anda tidak berhenti mengomeli anak-anak, maka rumah akan menjadi tempat yang tidak nyaman juga bagi suami. Para pria memang tidak tahan mendengarkan omelan dengan nada tinggi, apalagi terus menerus berulang.

Pria menginginkan rumah itu identik dengan ketenangan dan kenyamanan, bukan omelan.

Baca juga: Wanita, Sering Mengalami Kesulitan Memahami Pria? Inilah 3 Rahasia Pria yang Perlu Kamu Tahu


2. Jadikan suami sebagai raja

Jika perempuan butuh disayang, maka pria butuh dihormati. Kalau perempuan butuh dimanja, maka pria butuh diperhatikan. Perhatian dan penghormatan dari istri kepada suami akan membuat dia merasa seperti seorang raja, walau istananya hanyalah rumah yang sederhana. Seringkali pria merasa tertekan ketika berada di tempat kerja, baik karena atasan atau dari sesama rekan. Harapannya sederhana : pulang ke rumah dan diperlakukan seperti "raja" oleh istri. Tak harus berlebihan, istri cukup menyapa dan menyediakan makanan dan minuman.

Ada sebuah kalimat yang berkata, “Jadikanlah seorang pria sebagai raja, maka kepalanya pun akan diserahkannya kepadamu.” Ketika seorang pria diperlakukan sesuai dengan kebutuhannya : yakni mendapatkakan penghormatan dan penghargaan, maka ia tidak akan hitung-hitungan dalam berkorban.

Hargailah suami dan hormati pendapatnya, maka engkau, istri, akan mendapatkan seluruh hati dan jiwanya.


3. Jadikan dirimu sebagai permaisuri

s-media-cache-aK0

Ibu saya sering berkata kepada saudari-saudari saya, “Kepala dalam rumah Itu memang suami, tetapi harus diingat bahwa tidak ada yang lebih berkuasa di rumah selain istri. Istri adalah pemaisuri, yang mengatur kehidupan seluruh rumah. Jika pemaisuri sakit, meranalah seluruh isi rumah.” Benar, bukan?

Sayangnya istri kerap kali menganggap dirinya adalah pembantu rumah tangga dan bukan permaisuri. Padahal, ia adalah 'penguasa' rumah tangga yang sesungguhnya.

Jadi, perlakukan dirimu sebagai seorang pemasuri dan bukan dayang. Kenakan pakaian yang menarik, rawatlah diri, berdandanlah dengan cantik sebagaimana layaknya. Buatlah suami Anda bersemangat untuk pulang ke rumah karena Anda siap menyambutnya dengan dandanan yang cantik dan menarik. Buatlah suami Anda bangga ketika mengenalkan diri Anda kepada teman-temannya. Ingatlah selalu, pekerjaan rumah boleh menumpuk namun mengahargai diri sendiri tidaklah kalah penting.

Baca juga: Dua Jiwa Tak Akan Bisa Menyatu Utuh. Seni Mengalah, Bukankah Pernikahan Sejatinya tentang Itu?


4. Jadilah bos yang baik

Istri adalah sang penguasa yang sesungguhnya di dalam rumah. Banyak sekali aktivitas yang tergantung kepadanya. Suami bisa terlambat ke kantor dan anak-anak bisa bangun kesiangan jika istri salah mengatur strategi. Makanan apa yang dikonsumsi oleh anggota keluarga juga sudah pasti menjadi tanggung-jawab istri. Bahkan, model kursi apa yang ada di ruang tamu tak mustahil tergantung dari keputusan istri juga.

Istri sebenarnya adalah bos, yang mengambil keputusan dalam banyak hal dalam rumah tangga. Jadilah bos yang baik.

Karena istri adalah bos, maka jadilah bos yang baik. Keuangan, kesehatan, dan berbagai rutinitas di dalam rumah ada di tangan, tetapi istri jangan bekerja sendiri. Libatkan seluruh anggota keluarga dan agar beban makin ringan. Bahkan, istri juga bisa melibatkan suami, misalnya membantu memandikan anak-anak di pagi hari. Ketika anak-anak sudah cukup besar, mereka bisa didorong untuk membantu tugas-tugas di rumah.

Jika istri adalah bos yang baik, niscaya bisa mengelola rumah-tangga dengan baik. Dengan melibatkan seluruh anggota keluarga, istri akan semakin mendapat cinta dari suami, karena beban tugas rumah tangga berkurang sehingg berkurang pula keluhan dan omelan yang tak perlu.


Ingin membaca artikel menarik lainnya? Klik di sini:

Mengapa Suami Tega Membohongi Istri? Ternyata Tak Selalu dengan Maksud Buruk. Inilah 3 Alasannya

Jika Harta Bertambah, Mengapa Istri juga Bertambah? Mari Belajar Setia dengan 3 Hal ini!

"Semua Laki-laki Sama Saja!" Apa yang dapat Kita Pelajari dari Ungkapan Kepahitan Ini untuk Relasi yang Lebih Baik?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Apa yang Diharapkan Suami dari Istrinya? Inilah 4 Hal yang Tak Terkatakan, Namun Dinantikan Pria dari Istrinya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

Robita Sembiring | @robitasembiring

Public Speaker. Pemerhati Anak. Dosen. Treaner. OWNER Sekolah CROWN SCHOOL yang berdiri di Surabaya. (WA - 0858-8375-9612)

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar