Ahok Gugat Cerai Veronica Tan. Saya yang Percaya dan Tidak Percaya

Reflections & Inspirations

[Photo credit: myahok]

6.1K
Kita tidak tahu. Kita tidak pernah tahu.

BREAKING NEWS!!

[Photo credit: Kompas.com]

"Ahok Gugat Cerai Veronica Tan"

Berita ini tentu saja sangat mengejutkan bagi saya. Bukan saja karena Bapak Ahok dan istri senantiasa terlihat langgeng dan tanpa masalah, lebih dari itu, keduanya merupakan figur publik yang terkenal dalam soal ketaatan beragama.

Saya tidak ingin membahas masalah agama apalagi politik di sini. Saya hanya ingin mengungkapkan bagaimana perasaan saya ketika membaca berita tersebut. Antara percaya dan tidak percaya.



Tidak Percaya

Dari hati yang paling dalam saya berharap berita ini tidak benar!

Saya memang tidak mengenal beliau berdua, namun entah mengapa mustahil rasanya jika berita ini benar adanya.

Bagaimana tidak? Keduanya masih merayakan natal bersama keluarga baru-baru ini. Sepertinya tidak ada masalah keluarga yang terlihat jika men-stalking media sosial dari anak-anak beliau. Apalagi jika mengilas balik perjuangan Bapak Ahok dan Ibu Veronica menghadapi setiap cobaan yang datang bertubi-tubi, terutama ketika Bapak Ahok menghadapi persoalan hukum dan akhirnya harus masuk penjara. Belum juga hilang dari ingatan momen haru ketika Ibu Veronica menangis membacakan surat Bapak Ahok dari dalam penjara.

Ibu Vero yang sedih, tabah meski kehilangan belahan jiwa yang harus mendekam di penjara. Bapak Ahok yang tegar, menjalani hukuman sebagai pemberani. Betapa saya dibuat terkagum oleh mereka.

Lantas, apa yang membuat beliau mengambil langkah seperti ini?



Percaya

Jika surat gugatan cerai ini benar adanya, sungguh sangat disayangkan.

Akan tetapi sebagai seorang wanita, dengan segala kekurangan, saya sedikit bisa memahami perasaan Ibu Veronica. Kehilangan sosok yang bisa dijadikan tempat bersandar merupakan hal yang amat berat bagi seorang wanita.

Kita tidak pernah tahu, mungkin saja badai dan cobaan tidak kunjung berhenti menghantam keluarga mereka, bahkan setelah Bapak Ahok dipenjara. Mungkin saja banyak permasalahan baru muncul dan terus bermunculan setelah itu. Kita tidak tahu. Kita tidak pernah tahu.

Saya hanya berusaha meyakin-yakinkan diri untuk percaya, karena ada begitu banyak kemungkinan.

Mungkin memang perjuangan ini terlalu berat ...

Mungkin memang keluarga mereka tidak sesempurna yang terlihat. Bukankah memang tidak ada yang sempurna di dunia?

Mungkin Bapak Ahok hanya ingin agar istri dan keluarganya bahagia, sehingga ia melepaskan semua ... Mungkin saja demikian. Bukankah kita rela melakukan apa saja agar orang yang kita cintai bahagia?


Apa pun kebenarannya, saya berharap yang terbaik bagi Bapak Ahok dan keluarga. Sungguh, saya hanya ingin melihat keluarga ini bahagia.




Baca Juga:

Ketika Pemimpin Mengalami Kejatuhan Moral, Berikan Pertolongan dengan Memahami 4 Hal Berikut Ini

Ahok Memang Luar Biasa tapi Ia Hanya Manusia. Menyikapi Kekalahan Ahok di Pilkada DKI, Ingatlah 2 Hal Ini

Belajar dari Air Mata Veronica Tan, Istri Ahok. Perempuan Mesti Tegar, Jangan Terlalu Cepat Meneteskan Air Mata untuk Hal-Hal Ini





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ahok Gugat Cerai Veronica Tan. Saya yang Percaya dan Tidak Percaya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Beatrice Fella | @Beatricefella

A wife and a mother of two beautiful daughters. -I'll feed you love and I hope that's enough to inspire you through suffering, holding you up-

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar