9 Tips Mendapatkan Uang Sekaligus Mengatasi Kecanduan Game

Work & Study

Gambar dari http://ciricara.com

1.5K
Hukum reward and punishment sudah jamak dilakukan untuk mengelola perilaku

Anda atau anak kesayangan kecanduan game offline atau online? Saya sendiri termasuk doyan bermain game, walaupun tidak terlalu akut dan bukan game online bebayar. Masih sebatas menghabiskan baterai gawai saja saat bermain game. Namun itu dulu, sekarang saya sudah terbebas dari kecanduan tahap awal bermain game. Berikut tips untuk mendapat uang serta mengatasi kecanduan game digital:


1. Bekerjalah sebagai game tester

Gambar diambil dari success-tricks.com

Daripada membuang uang untuk bermain game online, mengapa tidak mendaftar sebagai game tester? Perusahaan pembuat game banyak membutuhkan game tester untuk mencoba game-game terbaru mereka. Tentu saja Anda harus memenuhi syarat yang dibutuhkan.


2. Jadilah professional gamer


Gambar diambil dari hongkiat.com


Beberapa game online memberikan reward berupa uang dalam jumlah Dollar tertentu jika kita mencapai level permainan atau melengkapi syarat-syarat tertentu. Anda juga bisa membuat video tutorial online yang berisi tips dan trik memainkan game tertentu. Jika channel video Anda ramai pelanggan, maka iklan bebayar akan mengirimkan banyak uang ke pundi rekening Anda. Anda bisa mencari detailnya melalui internet.

Kedua tips di atas ditujukan bagi Anda yang mempunyai waktu lebih atau berniat mengundurkan diri dari pekerjaan tetap Anda sekarang.

Berikut tips menghentikan kecanduan game secara umum namun tetap mendapat uang :


3. Denda diri Anda

Gambar diambil dari philipcaruso-story.com

Hukum reward and punishment sudah jamak dilakukan untuk mengelola perilaku. Anda bisa memberikan punishment dengan mengenakan denda kepada diri Anda sendiri jika kedapatan bermain game lagi. Bisa juga berupa reward sebuah es krim jika Anda berhasil menepis godaan keinginan bermain game. Mintalah istri atau seseorang yang Anda segani untuk mengawasi dan memberi hadiah.


4. Donasikan semua peralatan game

Gambar diambil dari thecomicbookshop.com


Jika Anda pemain console game, seperti Nintendo atau Play Station yang terhubung pada televisi, segera donasikan peralatan tersebut pada teman atau saudara. Anda juga bisa menjualnya kembali melalui situs penjualan atau menitipkannya pada toko barang bekas. Dijamin Anda tak akan bermain game lagi di rumah, kecuali Anda membeli peralatan yang baru, he he.

5. Tutup mata saat melewati rental game


Gambar diambil dari esq-news.com

Dari mata turun ke hati. Apakah di sekitar daerah Anda ada tempat penyewaan peralatan game? Lebih baik anda menghindari melewati tempat tersebut atau jika terpaksa, bisa menutup mata saat melewatinya, ha ha. Dan jika Anda sudah mempunyai nomor telepon rental tersebut, segeralah menghapusnya.


6. Memasang software filter dan software scheduling


Gambar diambil dari alten.com


Poin ini diperuntukkan bagi penguna game di komputer. Beberapa software bisa membatasi penggunaan software tertentu. Tidak hanya anak Anda yang aman dari kejahatan online, Anda juga terselamatkan dari keinginan bermain game. Selain itu, Anda juga bisa membatasi aplikasi toko online, istri Anda tak akan bisa berbelanja lagi, dan uang Anda aman.


7. Putuskan jaringan internet

Gambar diambil dari jagatreview.com


Game online, walaupun terhitung mahal, sangat diminati. Beberapa waktu yang lalu, ramai diberitakan anak seorang artis ternama menghabiskan belasan juta saat bermain game online. Alhasil, sang ibu menghukum anak tersebut dengan memutuskan jaringan internet dari hari Senin sampai Jumat. Anda bisa mencontohnya.


8.Uninstall aplikasi game

Gambar diambil dari cafeios.net

Jika jaringan internet tidak bisa diputuskan karena berkaitan dengan pekerjaan Anda, maka uninstall saja game dari gawai atau komputer Anda. Saya beberapa kali uninstall game offline di gawai atau komputer, dan memang berhasil membantu mengatasi keinginan untuk bermain tak kenal waktu. Anda memang harus sedikit tega saat melakukannya. Puluhan level permainan yang dengan susah payah dicapai, langsung lenyap begitu saja.


9.Mulailah bermain alat musik


http://sains.me

Pikiran manusia secara alamiah tidak bisa menghilangkan memori dalam otak, kecuali karena adanya penyakit pada organ otak. Oleh karena itu, pengalihan adalah alternatif, dan sedikit demi sedikit dibentuk menjadi rutinitas. Anda bisa menghentikan kecanduan game dengan mengalihkan pikiran dengan belajar bermain alat musik. Saya berhasil menghentikan kebiasaan bermain game dengan belajar ukulele. Anda bisa mencobanya. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa menjadi pemain musik profesional.

Dari sekian banyak alternatif menghilangkan kecanduan game di atas, tentu saja displin adalah kunci utama. Jadi, apakah Anda siap menghentikan kecanduan bermain game?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "9 Tips Mendapatkan Uang Sekaligus Mengatasi Kecanduan Game". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

VikaKurniawati (VKurnia) | @vika

Owner ciomay280 | Content Writer| www.vikakurniawati.com. IG + Twitter : @VikaKurniawati

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar