5 Keuntungan Ini Membuktikan bahwa Sahabat adalah Calon Terbaik Pasangan Hidup. Setuju?

Singleness & Dating

credit: Coach Corey

2.3K
Daripada galau dan stalking media sosial untuk cari pasangan, mengapa tidak melirik sahabat lawan jenis kamu menjadi calon pasangan?

“Ah gara-gara mama nih yang ngelarang aku pacaran sebelum umur 17 tahun, akhirnya sekarang kelewatan deh, udah umur 25 juga belum pernah pacaran...”


Kata-kata tersebut tertulis dengan indah di dalam sebuah diary berwana merah jambu dengan sampul bergambar hati yang besar di depannya. Sayang, isi dari diary tersebut tidak seindah bentuk diary tersebut. Isinya lebih banyak berisi tentang sebuah penyesalan seorang gadis yang sedang galau karena hingga usianya yang ke 25, dia belum pernah mendapatkan pacar. Boro-boro pacar, ada teman cowok yang dateng ke rumah aja si mama sudah siapin sapu buat jaga-jaga, sudah persis adegan film Harry Potter yang lagi bawa sapu sihirnya kemana-mana dan siap-siap untuk terbang.

Mungkin bukan hanya gadis itu yang sedang galau luar biasa. Bagi mereka yang masih single, pasti sudah akan bingung jika sudah sekian lama menjomblo. Apalagi bagi kita yang sudah bekerja, otomatis waktu untuk sekedar hang out dan bertemu dengan teman-teman baru juga akan semakin terbatas.


“Senin-Sabtu kerja, Minggu istirahat. Kapan cari pacarnyaaaa???”


Saya yakin pertanyaan itu yang berputar-putar di kepala kita, saya pun dulu juga pernah mengalaminya. Dengan semakin bertambahnya usia dan waktu yang banyak tersita untuk menyelesaikan pekerjaan kita, alhasil waktu yang ada untuk mencari pasangan juga semakin terbatas. Pernahkah terlintas di pikiran kita untuk menjadikan sahabat lawan jenis yang kita punyai sebagai calon pasangan kita?

Sahabat lawan jenis dapat dijadikan calon pasangan yang terbaik, sebab kamu akan mendapatkan 5 keuntungan ini jika mau mempertimbangkan sahabat lawan jenis kamu sebagai calon pasangan hidup.


1. Melewati Tahap Perkenalan

photo credit: Ignatian Spirituality

Yakin deh tahap mengenal seseorang itu memakan waktu, pake banget. Butuh waktu berbulan-bulan bahkan setahunan untuk dapat mengenal sebagian besar dari diri orang yang ingin kita kenal itu. 3 bulan bisa jadian? Wah itu mah pasti ABG-ABG yang sedang dimabuk asmara. Jadi bisa dibayangkan seberapa banyak waktu, tenaga dan biaya yang diperlukan untuk mengenal seseorang yang sukses buat kita penasaran.

Dengan sahabat lawan jenis, kamu sudah melewati 1 tahap penting ini. Yang namanya sahabat pasti sudah saling mengenal dalam jangka waktu yang tidak sebentar.


2. Sudah Teruji oleh Waktu

photo credit : broadly.vice

Yang namanya sahabat pasti sudah menghabiskan sekian waktu bersama, entah di dunia perkuliahan, teman satu kantor atau teman saling melayani di tempat ibadah. Waktu yang telah dihabiskan bersama ini sangat berharga, nggak mungkin dong kamu mau bersahabat dan dekat dengan orang yang tidak cocok? Masa iya air dan api bisa saling berteman dalam jangka waktu panjang.

Persahabatan atau kedekatan yang sudah berjalan dan terjalin sekian lama ini juga tidak kalah berharganya dengan poin pertama. Sebab relasi kalian sebagai teman baik sudah teruji sekian lama oleh waktu, dan ini menjadi modal yang berharga juga bagi kalian, untuk membawa status “sahabat” menuju status dan relasi yang lebih tinggi dan lebih serius lagi.


3. Tahu Kekurangan, Kelebihan dan Sifatnya

photo credit: Shutterstock

Mengenal seorang sahabat dalam jangka waktu tertentu kita juga pasti sudah tahu kekurangan dan kelebihannya. Jika sahabat kita ini nggak doyan banget dengan yang namanya cabe, tentu kita tidak akan mengajak dia untuk makan di tempat makan yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Jadi sudah tidak perlu kepo lagi untuk mengenal calon pasangan kita.

Selain itu, kita juga tidak perlu lagi meluangkan banyak waktu untuk mengetahui sifatnya. Jika dia adalah tipe orang yang perfeksionis maka kita bisa mempersiapkan segala sesuatu agar tidak ada gesekan-gesekan kecil yang mungkin timbul. Jika pasangan kita mempunyai sifat moody yang luar biasa, maka kita juga tahu harus bersikap bagaimana ketika dia sedang tidak dalam mood yang baik.


4. Tidak Perlu Capek-capek Jaim

photo credt: YourTango

Yang namanya sahabat ya pasti sudah mengenal diri kita apa adanya, mulai dari jarang mandi pagi, jarang ganti kaos kaki meskipun sudah sebulan atau makan dengan super lahap ketika sedang dilanda kelaparan. Sia sudah mengenal kita apa adanya dan kita pun bisa merasa nyaman menjadi diri sendiri.

Berbeda dengan orang yang baru dikenal, jangankan untuk makan menggunakan tangan, untuk tertawa pun kita mungkin akan jaim karena tidak mau citra diri jatuh pada pertemuan pertama. Hal ini akan sangat mempengaruhi relasi kalian, percayalah sebuah relasi yang saling jaim adalah relasi yang membosankan, mending bisa tertawa lepas atau menjadi diri kalian sendiri bukan?


5. Orangtuamu Sudah Mengenal Siapa Dia

photo credit : StoryBoxFamily

Secara sadar atau tidak, kita pasti sedikit banyak pernah bercerita tentang sahabat-sahabat kita kepada orang tua. Entah sekali atau dua kali kita sudah pernah me-mention namanya ke orang tua ketika sedang bercerita hal-hal yang baru dilakukan bersama teman-teman dekat.

Orang tua juga pasti lebih dapat menerima orang yang mereka kenal meskipun hanya sebatas cerita atau curhat yang didengarkan oleh mereka. Jangan pernah berpikir orang tua tidak akan mengingat nama teman dekat anaknya loh, justru mereka mengingat betul dengan siapa buah hati mereka berteman dan bersahabat.

Dalam bahasa jawa terdapat sebuah pepatah, “Witing trisno jalaran saka kulina”

Yang dapat diartikan rasa suka atau tertarik itu dapat timbul karena seringnya intensitas bertemu. Daripada kita bingung-bingung dan stalking temannya teman di Instagram yang kelihatannya kece, kenapa tidak mencoba mempertimbangkan sahabat lawan jenis yang kita punya, sebagai pasangan kita. Percaya deh 5 keuntungan tadi pasti kamu rasakan. Selamat berjuang dan menemukan!


Buat Kamu yang Masih Berjuang untuk Menemukan Pasangan Hidup, Tulisan-tulisan ini akan Menolongmu :


Wanita, Lebih Baik Bersama dengan yang Mencintaimu, daripada yang Kamu Cintai. Setuju?

Gelisah karena Jodoh Tak Kunjung Datang? Saya Pernah Mengalaminya. Inilah Kisah Saya: Menemukan Pasangan Hidup di Usia Lebih dari 30 Tahun

Inilah 5 Kriteria Pasangan Hidup yang Tak Boleh Ditawar Lagi demi Kebahagiaan Pernikahanmu Kelak

Cinta Lama Bersemi Kembali Saat Reuni. Benarkah Cinta Pertama Paling Murni dan Tak Pernah Mati?

Ketika Cinta itu Pergi, Percayalah yang Lebih Baik akan Datang



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Keuntungan Ini Membuktikan bahwa Sahabat adalah Calon Terbaik Pasangan Hidup. Setuju?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

Nicho Krisna | @nichokrisna

Auditor | Banker | Blogger

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar