3 Gaya Pacaran Anti Boros yang Malah Menghasilkan Uang untuk Persiapan Pernikahan

Singleness & Dating

[image: dreamstime.com]

3K
Daripada menghabiskan ratusan ribu rupiah hanya untuk pergi dan menikmati waktu berdua, mengapa tidak terpikir membuat kegiatan yang ada justru akan menghasilkan pendapatan untuk persiapan pernikahan? Yuk, isi masa pacaran dengan hal-hal yang kreatif dan menghasilkan uang.

Menikmati waktu berdua tentu paling ditunggu bagi sepasang kekasih yang sedang dilanda asmara. Bagi para wanita sudah pasti akan bingung memakai outfit yang mana, jangan sampai baju yang sudah pernah dipakai, dipakai kembali pada hari itu. Belum lagi mix & match antara outfit dengan make up supaya 'nyambung' dan tampil kekinian, jangan sampai karena make up yang nggak match malah dibilang mau pergi ke Haloween Party.

Cowok lebih santai? Siapa bilang! Bagi cowok yang belum bekerja dan masih mengandalkan belas kasih dari orang tua, pasti sudah bingung menentukan tempat dating. Kira-kira apa saja yang dipesan, dan berapa budget yang harus disiapkan sebelumnya. Bukan mustahil kami para cowok melakukan puasa jajan seminggu penuh agar dapat mengajak pasangan menikmati dating yang berkesan.

Baca Juga : Keseimbangan Keuangan akan Menghindarkan Anda dari Jeratan Utang. Inilah 3 Prinsip Sederhana untuk Meraihnya.

Kafe, bioskop, mall dan restoran adalah tempat yang biasa dikunjungi dan menghabiskan waktu bersama dengan si-dia. Dalam sekali kencan saja dapat dipastikan akan menghabiskan beberapa ratus ribu, mari kita hitung berapa duit yang sudah habis dalam waktu satu bulan hanya untuk kencan berdua saja. Daripada hanya sekedar menghamburkan duit untuk sekedar dapat bertemu dan menghabiskan waktu berdua, mengapa tidak merubah konsep tersebut.

Mari kita coba 3 gaya pacaran berikut yang justru akan menghasilkan uang bagi kalian, dan bukan hanya uang saja yang di dapat, namun kalian juga akan lebih saling mengenal satu dengan yang lain lewat kejadian-kejadian yang tidak akan pernah diduga sebelumnya.


1. Gaya Chef Professional

photo credit: Fitted Magazine

Daripada hanya sekedar makan, makan dan makan di café/resto. Mengapa tidak mencoba membuat café/resto sendiri dan dikelola berdua. Terlebih lagi jika pasanganmu mempunyai talent di bidang kuliner, sayang banget kan masakan enak hanya dinikmati sendiri. Cobalah berkreasi dengan menu-menu yang ada, menggabungkan antara hidangan menu tradisional dengan platting yang modern sah-sah saja dilakukan.

Lho tapi kan membuka café/resto membutuhkan biaya yang banyak? Siapa bilang. Akhir-akhir ini banyak bermunculan café/resto yang menggunakan ruang kosong yang tidak digunakan secara maksimal di rumah. Garage/garden café merupakan konsep yang unik dan sedang naik daun di beberapa kota besar. Asalkan mempunyai citarasa yang lezat dan mempresentasikannya secara menarik, saya yakin gaya pacaran yang pertama ini akan menambah pundi-pundi kalian berdua.


2. Gaya Media Sosial

photo credit: dkpopnews.

Media sosial seperti Instagram dan Youtube akhir-akhir ini begitu digandrungi, selain karena memang sedang mengalami tren yang naik, kedua media sosial ini dapat menghasilkan uang melalui ads dan endorse dari sebuah produk. Nah ini cocok banget bagi pasangan yang suka terhadap fotografi atau videografi, daripada hanya sekedar foto bunga atau kumbang di pinggir jalan mengapa tidak sekalian membuat karya yang bagus bersama dengan pasangan.

Gear untuk foto/videografi kan mahal?

Memang peralatan yang professional harganya mahal, bukannya mendapatkan uang dari gaya ini, namun justru malah membebani kalian berdua. Namun jangan khawatir, smartphone kalian sudah cukup banget. Smartphone yang mempunyai kualitas kamera dan perekaman video yang bagus, saat ini sudah barang yang mahal lagi. Jangan lupa install beberapa aplikasi photo & video editing supaya hasil karya kalian semakin kece dan bokeh ketika di-posting di media sosial. Namun kalian perlu bersabar, sebab mendapatkan penghasilan dari ads & endorse memang sedikit memerlukan waktu.


3. Gaya Blogger

photo credit: shuttershock

Gaya ketiga ini cocok banget buat pasangan yang senang mengunjungi dan mencoba sesuatu yang baru. Daripada foto kenangan berdua hanya sekedar nongkrong di memory card dan nangis 'bombay' ketika memory card corrupt, mengapa tidak mencoba menuliskan kisah atau pengalaman kalian serta mem-posting foto-foto yang ada dalam sebuah blog atau mengirimkannya ke web yang relevan.

Beberapa web memberikan apresiasi berupa uang terhadap penulis lepas yang memberikan tulisan yang baik dan memenuhi standar mereka. Sebelum melakukan pacaran gaya blogger ini, cobalah browsing bagaimana contoh tulisan yang baik dan dapat menghasilkan uang. Selain mendapatkan penghasilan dari tulisan yang ada, secara tidak langsung kenangan bersama dengan si-dia akan tersimpan dengan aman.


Gaya pacaran tidak hanya itu-itu saja bukan? Bahkan dengan mencoba dan menekuni satu dari tiga gaya yang ada, bukan mustahil akan menjadi bekal sebagai sumber penghasilan berdua nantinya. Selain itu dapat dipastikan juga kita akan menemukan sisi lain dari pasangan kita yang tidak akan kita temui dengan hanya sekedar dating dengan cara kebanyakan. Yuk tag pasanganmu supaya dia tertarik dan mencobanya.


Buat Kamu yang Sedang Berpacaran, Simak Tulisan-tulisan Inspiratif Ini :

Sudahkah Kita Benar-benar Bahagia? Mari Periksa, Bagaimana Uang, Waktu dan Tenaga Membentuk Kebahagiaan Kita

Pacar Materialistis : Minta Ini, Minta Itu? Inilah 3 Cara Lembut namun Tegas untuk Menyiasati agar Kamu Tak Terus Jadi ATM Berjalannya

Punya Pacar Posesif Luar Biasa Seperti Saya? Inilah 7 Cara untuk Mempertahankan Hubungan (dan, yang Terpenting, Kewarasan)



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "3 Gaya Pacaran Anti Boros yang Malah Menghasilkan Uang untuk Persiapan Pernikahan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


BACA JUGA

Nicho Krisna | @nichokrisna

Auditor | Banker | Blogger

BAGAIMANA MENURUTMU ?

Silahkan login untuk memberi komentar